masker scarlett
Beauty

Review Scarlett Mask : Herbalism Mugwort & Seriously Soothing Hydrating Gel

Review Scarlett Herbalism Mugwort & Seriously Soothing Hydrating Gel Mask. Sudah 3 bulan terakhir ini saya kembali ke rutinitas sebagai working mom. Dari status kerja di rumah pindah ke status kerja di kantor. Yap betul!

10 tahun saya menjalani profesi sebagai freelance yang bekerja dari rumah akhirnya di tahun ke 11 ini saya berani membuka aktivitas baru 9 – 5 bekerja di luar rumah.

Bekerja di kantor ternyata memang beda ya dari situasi kerja dari rumah. Biasanya, saya kerja cukup pakai pakaian rumah. Celana pendek dan t-shirt. Asal wifi kenceng, kerjaan bisa beres dengan cepat.

Beda dengan saat kerja kantoran, saya perlu menyesuaikan diri dari mulai pakaian sampai make up. Gak perlu make up yang tebel sih, paling gak saya gak keliatan pucet-pucet banget pas ngantor.

Skin care juga gak pernah ketinggalan. Dari mulai face wash, toner, serum, pelembab, sampai sun screen gak pernah ketinggalan. Demi menjaga performa kerja dan juga bentuk kecintaan dengan diri sendiri.

Ngomong-ngomong tentang skin care, baru-baru ini aku mencoba pakai produk masker terbaru dari Scarlett Whitening. Namanya Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.

Review Scarlett Masker
Masker Terbaru dari Scarlett

Beberapa kali aku tulis review penggunaan produk dari Scarlett by Felisya Angelista di blog ini. Dan aku pun repurchase beberapa kali produk-produknya karena memang sebagus itu dan cocok buat tipe kulit kering – normalku.

Baca:

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Review Scarlett Glowtening Serum

Review Scarlett Body Care

Review Scarlett Whitening Skin Care

Jadi kali ini langsung aja aku akan review produk Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett.

Review Scarlett Mugwort Mask 

Mugwort Masker Scarlett Review
Kandungan Herbalnya Mantap

Scarlett Mugwort Mask ini kemasannya berwarna putih dengan sentuhan hijau mint yang manis. Sekilas warnanya kece banget dan mewah.

Masker ini diklaim bermanfaat untuk membantu mencerahkan, membersihkan wajah, menenangkan kulit, dan mencegah penuaan dini.

Kandungan Scarlett Mugwort Mask

Scarlett Mugwort Mask mengandung mugwort extract, vitamin C, glutathione, niacinamide, bamboo charcoal, allantoin, chlorophyllin, dan juga green tea powder.

Manfaat

kandungan masker scarlett
Manfaat Masker dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Mugwort Extract kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti-inflamasi
yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan
kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

Glutathione membantu kulit lebih cerah dan lembap.

Niacinamide membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

Bamboo Charcoal membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari
permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.

Chlorophyllin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Green Tea Powder membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit  dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal
bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri
penyebab jerawat.

Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu
mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.

Kandungan Mugwort Mask
Kandungan Mugwort Mask Sebanyak Ini

Cara Pakai 

Mudah banget.

  1. Pertama lakukan skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara aplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Dikarenakan di dalamnya terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal, sehingga reaksi kulit pada setiap orang dapat berbeda-beda.
  2. Ambil masker dengan mini spatula yang sudah ada di dalam kemasannya.
  3. Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih.
  4. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream

Perhatian

review masker terbaik
Tekstur masker wajah herbalism mugwort mask

Produk masker ini diklaim aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui ya teman-teman. Tapi dianjurkan melewati trimester kedua kehamilan.

Untuk lebih yakinnya, teman-teman bisa konsultasi dulu dengan dokter sebelum pemakaian ya.

Remaja juga sudah bisa memakai produk masker ini ya. Usia 13 tahun ke atas sudah aman.

Herbalism Mugwort Mask ini bisa digunakan untuk kulit berminyak, rentan berjerawat, sensitif, normal, kering, dan kombinasi.

Yang Aku Rasakan

Yang aku rasakan maskernya lembut, gampang diaplikasikan dan setelah pemakaian masker Scarlet ini rasanya tuh kulit wajah jadi lebih kenyal gitu.

Kelebihannya, karena masker ini mengandung bahan herbal, aku jadi lebih yakin bahwa produk ini aman. Apalagi produk masker Scarlet ini sudah BPOM dengan nomor NA 18210201219, aku jadi tambah yakin.

Review Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

soothing gel scarlett
masker kedua yang aku cobain

Masker kedua yang aku cobain adalah Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Kemasannya berwarna putih dan pink yang manis.

Kandungan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Produk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask mengandung niacinamide, vitamin C, grape fruit water, seven berry extract, ginseng extract, centella asiatica, rose flower water, dan allantoin.

Manfaat 

Manfaat dari masker ini adalah untuk mencerahkan, melembabkan kulit, menenangkan kulit, dan juga mengurangi kemerahan pada kulit. Detailnya aku tulis di bawah ini ya teman-teman.

Review Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask
Tekstur Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

Seven Berry Extract

  • Blackberry membantu menghidrasi kulit.
  • Blackcurrant membantu meredakan peradangan.
  • Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
  • Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.
  • Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
  • Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  • Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

Ginseng Extract dapat membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.

Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat  penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

manfaat masker scarlett
Manfaatnya segini banyak

Centella Asiatica Extract membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan
menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

Grape Water membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

Rose Water membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.

Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan
kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

Niacinamide membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

soothing gel
Tekstur masker wajah Scarlett

Watermelon Extract mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di
kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.

Sea Cucumber mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. Kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan.

Rosa Gallica sumber yang kaya akan vitamin C. Rosa Gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Untuk penggunaan masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini sama dengan Herbalism Mugwort Mask ya teman-teman. Kalian bisa scroll ke atas lagi.

Review masker wajah
Teksturnya seperti gel yang dingin

Yang Aku Rasakan

Yang aku rasakan saat mencoba Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini adalah ada sensasi dingin. Spatulanya membantu banget saat diaplikasikan.

Yang makin bikin aku tambah senang adalah produk masker ini sudah teruji bebas merkuri & hydroquinone. Jadi kita gak perlu khawatir ya teman-teman.

Review Masker Scarlett
Efek Pemakaian Masker Scarlett

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Karena produk Scarlett ini memang bagus, ada beberapa oknum yang dengan sengaja memalsukan produk ini. Namun teman-teman jangan kuatir karena kita bisa mengecek keaslian produk Scarlett.

Caranya gimana?

Kita cukup buka link https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu isi data yang diminta lalu masukan kode dibawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri.

Cara Pembelian Produk Masker Scarlett

Kalau teman-teman mau beli kedua produk masker di atas, teman-teman bisa membelinya ke link di bawah ini:

https://linktr.ee/scarlett_whitening

Harga maskernya Rp 75.000/jar ya. Worth it untuk masker dengan begitu banyak kandungan dan manfaatnya.

Oke deh teman-teman. Itu saja pengalamanku menggunakan masker Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett.

Senang banget bisa menggunakan masker ini. Apalagi pakainya sore atau malam hari pas pulang dari kerja. Rasanya tuh so relaxing. 

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.