Sasa Santan Kelapa
Advertorial,  Dapur dan Makanan

Resep Sayur Tahu Pedas Istimewa Kuah Santan

Masakan pedas memang selalu diminati oleh masyarakat Indonesia. Karena hampir setiap masakan pasti ditambahkan sambal atau cabe. Apalagi saat musim dingin seperti ini, rasanya ingin sekali makan masakan pedas sekaligus berkuah. Setidaknya dengan begitu bisa mengeluarkan keringat tanpa berolah raga. Jadi begitu nikmat. Tentu banyak orang yang suka masakan pedas.

Nah buat teman-teman yang suka pedas, rasanya wajib cobain resep sayur tahu pedas satu ini. Rasanya yang pedas istimewa membuat masakan satu ini cocok dihidangkan dalam keadaan apapun. Apalagi dengan kuah santan yang bakalan membuat kita ketagihan. Karena lidah kita akan dimanjakan dengan cita rasa khas dari tahu itu sendiri serta kentalnya kuah santan. Sungguh akan mengoda kita para pecinta pedas.

Tak hanya pedas, tahu juga bagus untuk kesehatan. Bahan dasar tahu yang terbuat dari kedelai mengandung banyak protein nabati. Jadi sangat baik untuk kesehatan. So, tidak ada salahnya buat teman-teman mencoba resep masakan yang satu ini.

Bahan dan Cara Memasak Sayur Tahu Pedas Istimewa

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep
Copyright by Thinkstock.com

Eits, sebelum mulai memasak alangkah lebih baiknya kita siapkan bahan dan bumbunya terlebih dahulu ya. Bahan dan bumbu yang harus kita siapkan untuk membuat sayur tahu pedas istimewa kuah santan antara lain:

  • 15 buah tahu kulit, kalau tidak ada teman-teman juga bisa menggunakan tahu biasa. Lalu siapkan juga 100 gram udang ukuran sedang, 10 mata petai, 5 lembar daun jeruk, 15 buah cabe rawit hijau bisa ditambah kalau menurut teman-teman kurang pedas, 6 siung bawang putih, 10 butir bawang merah, 4 buah cabe merah keriting, 5 butir kemiri, dan 7 sdt garam serta ½ sdt gula merah.
  • Satu bungkus Sasa Santan Kelapa atau bisa juga teman-teman ganti dengan santan yang langsung teman-teman peras dari parutan kelapa. Kalau mau praktis teman-teman bisa gunakan Sasa Santan Kelapa saja. Sebab Sasa Santan Kelapa jauh lebih praktis dan mudah digunakan. Apalagi, Sasa Santan Kelapa ini dibuat dan diproses dengan teknologi modern sehingga menghasilkan santan kelapa berkualitas. Lalu dikemas dengan sangat higienis sehingga mampu bertahan lama meski tanpa bahan pengawet. Sasa Santan Kelapa juga tersedia dalam kemasan sudah matang dan siap pakai. Karena itu Sasa Santan Kelapa cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman. Aroma dan rasa Sasa Santan, Aslinya Kelapa se-segar kelapa yang langsung diperas.



Setelah semua bahan dan bumbu disiapkan, kini saatnya kita mulai memasak. Tak perlu menunggu berlama-lama lagi, berikut resep sayur tahu pedas istimewa kuah santan khusus untuk kalian.

  1. Pertama, bersihkan udang dengan membuang kepala dan kulitnya. Belah petai menjadi dua bagian.
  2. Kedua, memarkan cabe rawit yang telah disiapkan tadi. Kemudian haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah kriting dan juga kemiri.
  3. Ketiga, masukkan Sasa Santan Kelapa yang telah disiapkan, kemudian tambahkan bumbu halus serta daun jeruk. Aduk hingga mendidih. Tapi jangan biarkan santan pecah, sebab hal tersebut akan mengurangi rasa nikmatnya.
  4. Keempat, setelah mendidih masukkan tahu kulit, udang, petai, dan juga cabe rawit hijau.
  5. Kelima, tambahkan garam dan bawang merah. Aduk kembali hingga merata dan tunggu hingga matang.

Hmmm gampang banget kan. Itulah resep sayur tahu pedas istimewa kuah santan yang akan membuat kita ketagihan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Sponsored post, please read disclosure

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.