Menjadi seorang ibu pastinya dambaan setiap wanita dan mengurus anak adalah salah satu peran penting ibu yang luar biasa. Seorang ibu akan rela melakukan apapun demi kebahagiaan anaknya. Ibu juga akan berusaha sekuat tenaga menyediakan makanan bergizi demi tumbuh kembang anak yang baik. Ibu pulalah yang biasanya memberikan pelukan penuh kasih sayang saat anaknya jatuh dan meringis kesakitan. Ibu pun tidak hanya menjadi sahabat saat menemani anaknya bermain, tapi ibu juga bisa berperan sebagai juru dongeng, supir, sekretaris, atau bahkan dokter saat anaknya jatuh sakit.

Berbagai kebaikan sudah ibu lakukan. Jika saya tuliskan satu per satu, akan ada banyak sekali kebaikan-kebaikannya. Meskipun segala kebaikan sudah ibu lakukan demi sang anak, namun adakalanya situasi lingkungan tidak mendukung. Misalnya, anak tertular sakit saat ia sedang bermain dengan temannya.

Ini pengalaman kami pribadi. Anak kedua saya, Azril (2 tahun), sudah saya suapi ia dengan makanan bergizi dan komposisi berimbang. Ia juga sering saya ajak olah raga ringan demi menjaga kesehatan dan meningkatkan vitalitas tubuhnya. Saya ajak pula ia bermain supaya kemampuan kognitifnya berkembang. Ia pun masih minum ASI. Imunisasi dasar juga sudah lengkap, termasuk imunisasi tambahan berupa vaksin influenza.



Beberapa hari terakhir ini, saya jaga Azril betul-betul supaya ia tidak jatuh sakit karena hari Rabu tanggal 20 September 2-17 ini Azril ada jadwal imunisasi Measles dan Rubella (MR) di Posyandu dekat rumah kami. Sebaiknya saat imunisasi MR ini, anak dalam kondisi yang sehat dan tidak sedang sakit. Jika sedang sakit, maka imunisasi harus ditunda dahulu sampai anak benar-benar sembuh.

Tiga hari lalu, saat sedang menemani Azril bermain sore hari, saya melihat hidungnya meler. Saya kira itu hanya karena ia merasa kedinginan akibat terpaan angin sore yang lumayan kencang. Namun malam harinya, hidungnya masih tetap meler. Ada batuk juga. Badannya memang sedikit panas dan ia agak rewel saat tidur. Beberapa kali terbangun dan membuat tidurnya tidak lelap.

Saya langsung curiga, jangan-jangan ini gejala flu. Influensa pada anak biasanya disebabkan oleh virus kelompok RNA (asam ribonukleat) dan kadang juga disertai bakteri. Influensa ini harus segera diatasi karena biasanya akan membawa kepada efek malas menyusu, malas makan, dan susah tidur nyenyak. Akibat lebih lanjutnya, berat badan anak akan cepat sekali turun. Selain itu, ia sebentar lagi akan ikut jadwal imunisasi MR.

Karena saya inginnya Azril segera sembuh dan bisa ikut jadwal imunisasi MR, saya ingat bahwa saya punya Transpulmin BB, baby balsam yang dapat digunakan untuk mengobati pilek pada anak. Malam itu, spontan saya olesi Azril dengan Transpulmin di bagian dada, punggung, dan lehernya. Saat dioleskan ini, Transpulmin mampu memberikan kehangatan di sekitar bagian tubuh Azril yang dioles. Seolah seperti mentransfer kehangatan seorang ibu kepada anaknya. Saat mengoleskan Transpulmin ini, saya sambil berdoa agar Allah berikan kesembuhan kepada Azril karena Allahlah, Sang Maha Penyembuh.

Review Transpulmin BB
Transpulmin, Sehangat Kasih Sayang Ibu

Pagi harinya, untuk mempercepat kesembuhan Azril, saya melakukan beberapa pengobatan lain agar pileknya segera sembuh. Berikut ini treatment yang saya biasa lakukan untuk meredakan flu pada anak:

  1. Memberikan ASI yang banyak. Saat ini Azril memang belum mau disapih, jadi saya tetap berikan ASI untuk dia karena ASI adalah obat alami yang paling manjur.
  2. Jemur Azril di bawah sinar matahari pagi sambil berolahraga ringan selamat kurang lebih 15 menit. Saat dijemur ini, biasanya pilek akan keluar melalui lubang hidung. Nah, Azril akan saya baringkan di atas pangkuan saya sambil saya tepuk-tepuk ringan punggungnya untuk mengeluarkan lendir.
  3. Meletakkan air hangat yang ditaruh di dalam mangkuk dan ditetesi minyak kayu putih. Uap ini akan mudah dihirup oleh anak dan membantu melegakan hidungnya yang tersumbat.
  4. Mengolesinya kembali dengan Transpulmin Baby Balsam di bagian leher, dada, dan punggung.

Mengenal Transpulmin

Pilek Pada Anak

Barangkali ada teman-teman yang belum mengetahui apa itu Transpulmin, berikut ini saya jelaskan ya tentang Transpulmin. Kenalan dulu ya, siapa tahu nanti kepincut dan tertarik untuk mencoba seperti yang sudah saya lakukan kepada Azril. Ohya, saya juga ada video tentang Transpulmin ini di bagian bawah tulisan, jangan lupa ditonton ya.

Transpulmin balsam ada 2 jenis, yaitu Transpulmin BB dan Transpulmin Balsam Keluarga

  1. Transpulmin BB (dominan warna putih), balsam khusus bayi yang digunakan untuk meredakan nyeri punggung, sakit kepala, sakit perut, hidung tersumbat, dan menghangatkan badan yang biasanya timbul karena influensa. Transpulmin BB dapat digunakan pada bayi di bawah usia 2 tahun.
  2. Transpulmin Balsam Keluarga (dominan warna kuning) yang dapat digunakan untuk anak di atas 2 tahun.

Di dalam Transpulmin, terdapat kandungan Chamomile Concentrate dan Eucalyptus Oil. Bunga chamomile adalah satu jenis herbal yang sudah lama digunakan sejak zaman kuno. Manfaat chamomile antara lain untuk menenangkan tubuh dan pikiran (memudahkan tidur), melawan bakteri penyebab infeksi, bagus untuk kesehatan kulit, dan mengatasi gangguan perut. Sedangkan Eucalyptus Oil berfungsi untuk meredakan pernafasan yang mampet dan memberikan efek hangat ke tubuh.

Cara pakai Transpulmin ini mudah sekali. Yaitu dengan cara mengoleskan Transpulmin pada dada, punggung, dan leher sebanyak 2-4 kali sehari. Transpulmin diproduksi oleh PT. MUGI LABORATORIES, Bekasi – Indonesia dengan merek dagang yang dimiliki oleh MEDA Pharma GmbH & CO. KG, Bad Homburg, Jerman.

Cara Pakai Transpulmin
Cara pakai Transpulmin mudah sekali. Oleskan Transpulmin di bagian dada, leher, dan punggung anak.

Untuk teman-teman yang saat ini memiliki bayi dan anak, saya sarankan menyimpan Transpulmin BB di kotak apotek keluarganya. Flu bisa menyerang anak sewaktu-waktu meskipun kita sudah membekali anak dengan imunisasi, makanan bergizi, multivitamin, ASI, dan sebagainya. Virus penyebab influenza biasanya menyerang saat tubuh anak kita lemah. Oleh karena itu, sebaiknya kita selalu sedia Transpulmin BB karena bisa dipakai sewaktu-waktu saat dibutuhkan.

Begitupun dengan Transpulmin Balsam Keluarga yang juga perlu kita sediakan di rumah. Orang dewasa pun bisa saja terkena flu. Jika virus influenza sudah menyerang, kepala bisa ikutan puyeng dan nyut-nyutan. Saya biasanya segera melakukan tindakan saat gejala awal flu mulai menyerang. Saat tenggorokan sudah mulai tidak nyaman untuk menelan, saat kepala sudah mulai pusing dan hidung meler, saya segera ambil multivitamin untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Mengolesi dada, punggung, dan leher saya dengan Transpulmin Balsam Keluarga. Flu memang masih terasa karena virus penyebab influenza sudah terlanjur masuk. Tapi setidaknya, flu yang saya alami tidak terlalu parah dibandingkan saat saya mendiamkan tanpa melakukan tindakan pengobatan.

Transpulmin
Yuk, selalu sediakan Transpulmin untuk keluarga kita 🙂

Seorang Ibu kalau bisa tidak sakit. Meskipun itu hanya flu saja. Kenapa? Karena ibu yang memegang kendali pengasuhan atas anak-anaknya. Pernah suatu kali saya kena flu dan batuk yang agak parah. Waktu itu saya belum kena Transpulmin. Selama 2 hari berturut-turut, saya hanya bisa tiduran di kasur saja. Suami sampai pulang kantor lebih awal karena saya tidak sanggup mengasuh anak saat sakit seperti ini. Jadinya saya merepotkan suami karena harus melakukan tugas ini dan itu yang seharusnya menjadi tugas saya.

Selain itu, saat saya sakit, saya juga kehilangan momen kehangatan bersama anak. Seharusnya saya bisa menemani anak-anak bermain dan belajar, tapi karena saya sakit, saya harus istirahat di kasur saja. Padahal waktu menjadi anak sangat sebentar, makanya berharga sekali untuk tetap sehat dan selalu membersamainya di momen keemasan mereka.

Andaikan waktu itu saya sudah mengenal Transpulmin, mungkin saja flu saya tidak akan terlalu parah dan tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Tapi itu dulu. Saat ini saya sudah kenal dengan Transpulmin dan sudah menyediakan Transpulmin ini di kotak obat keluarga. Jadi sewaktu-waktu gejala flu menyerang, saya sudah siap dengan obatnya. Sedia payung sebelum hujan. Sedia Transpulmin, sebelum flu menyerang.

Ohya teman-teman, saya juga membuat video singkat tentang pilek pada anak dan review tentang Transpulmin. Silahkan ditonton ya.

Jangan lupa mampir juga ke sosial media milik Transpulmin. Klik linknya di sebelah ya.

Facebook

Instagram

Baiklah teman-teman, begitulah pengalaman keluarga kami dalam mengatasi influenza. Semoga bermanfaat ya. Doakan flu Azril segera sembuh, ya!



 

You may also like

9 Comments

  1. Apa lagi musim ya Teh? Anak temenku juga ada yang habis batpil lempar-lemparan jadi tular menular sama anak tetangga. Makasih tipsnya, Teh.

  2. Bagusnya karena produknya ada yang untuk anak di bawah dua tahun ya Mbak. Saya sempat batuk juga, saat memakai Transpumin yang untuk keluarga, rasanya enakan, bisa tidur nyenyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Me!