Cara Merawat Kuku di Rumah
Beauty

Cara Mudah dan Murah Merawat Kuku di Rumah

Cara Mudah dan Murah Merawat Kuku di Rumah. Hai teman. Tau kan ya kalau kuku tuh tidak hanya sekedar salah satu bagian dari tubuh semata, tetapi kuku juga kerap dieratkan dengan kecantikan estetika seseorang dalam berpenampilan.

Zaman sekarang, teman-teman bisa dengan mudah loh menemukan tempat tempat kecantikan yang menawarkan beragam perawatan untuk kuku.

Tetapi, tidak semua orang mampu melakukan perawatan kuku di tempat kecantikan atau salon. Tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kuku tangan dan kaki tanpa harus pergi ke tempat kecantikan atau salon.

Cara Mudah dan Murah Merawat Kuku di Rumah

Teman-teman bisa melakukan perawatan kuku tangan dan kaki di rumah sendiri. Dan tentunya cara ini mudah dilakukan dan juga murah.

Berikut dibawah ini 6 cara merawat kuku tangan dan kaki di rumah, diantaranya yaitu :

1. Minyak Zaitun

Dengan mengoleskan minyak zaitun pada kuku, maka akan membantu membuatnya menjadi lebih sehat.

Cara menggunakannya sangat mudah.

Teman-teman hanya perlu menyiapkan minyak zaitun pada wadah, lalu mengoleskannya secara merata pada kuku tangan dan kakimu. Kemudian biarkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan kapas.

2. Rendaman Air Garam

Supaya kuku tangan dan kaki juga tampak tetap bersih, teman-teman bisa menggunakan rendaman air garam.

Caranya dengan merendamkan kuku kuku tangan dan kaki pada rendaman air garam, maka akan dapat membantu melepaskan sel kotoran kotoran yang tidak terlihat kasat mata, sehingga kuku teman-teman akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

Cara menggunakannya mudah, kamu cukup siapkan air hangat pada baskom kecil. Lalu masukkan garam secukupnya, kemudian aduk hingga garamnya larut dengan sempurna.

Setelah rendaman air garamnya siap, masukkan kuku tangan dan kakimu kedalamnya, lalu biarkan beberapa saat. Teman-teman juga bisa memberikan jeda beberapa saat, lalu masukkan kembali kukumu kedalam air rendaman garam tadi.

3. Baking Powder

Baking soda memang dikenal memiliki kegunaan untuk kecantikan wajah sebagai facial exfoliant, karena memiliki sifat yang bisa melakukan pengelupasan sel kulit mati pada wajah.

Cara menggunakannya sangat mudah, teman-teman hanya perlu mencampurkan baking soda dengan air lalu gunakan sikat gigi untuk mengoleskan baking soda ke kuku tangan dan kakimu.

4. Menggunakan Bawang Putih

Teman-teman juga bisa memanfaatkan bawang putih untuk merawat kuku supaya tetap bersih. Pasalnya bawang putih mampu mengangkat kuman dan bakteri yang menempel pada kuku serta membuat kuku tampak lebih sehat.

Cara menggunakannya mudah, teman-teman hanya perlu ambil satu siung bawang putih lalu mengupasnya. Kemudian mengoleskannya secara perlahan ke kuku kamu.

5. Jangan Menggunakan Cat Kuku Terlalu Lama

Jika teman-teman gemar menggunakan cat kuku, sebaiknya teman-teman jangan menggunakannya terlalu lama. Pasalnya cat kuku yang menempel terlalu lama dapat mempengaruhi warna kuku asli sehingga akan terlihat kuning saat teman-teman melepas cat kukunya.

Oleh karena itu, gunakanlah cat kuku secara berkala dan tidak dalam jangka waktu yang terlalu lama.

6. Menggunakan Cairan Antiseptik

Munculnya bau kaki seringkali terjadi karena kotoran yang menumpuk pada kaki. Untuk mengurangi kotoran yang menempel pada kuku kaki, kamu bisa menggunakan cairan antiseptik.

Cairan antiseptik ini berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri yang terdapat pada kuku. Selain itu digunakannya antiseptik ini juga bisa membuat kuku teman-teman tampak lebih bersih dan berkilau.

Selain itu masih ada cara mudah dan murah lainnya untuk merawat kuku tangan dan kaki di rumah seperti menggunakan pelembab kuku dan rutin memotong kuku kaki.

Baca: Cara Mengatasi Kuku Cantengan

Semoga info kali ini bermanfaat ya temans. Sampai ketemu di tulisan berikutnya.

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.