Staycation di hotel bandung
Bandung

Staycation Aman di Crowne Plaza Hotel Bandung

Staycation Aman di Crowne Plaza Hotel Bandung. Hai semua! Apa kabar nih? Semoga semua baik-baik saja ya dan diberikan kesehatan keselamatan.

Seminggu ini, aku sendiri sudah mulai sibuk mengawal anak-anakku sekolah online. Mulai tahun ajaran 2021 ini, Akmal (sulung 8 tahun) naik ke kelas 3 SD dan Azril (tengah 6 tahun) naik ke kelas 1 SD.

Libur kenaikan kelas 3 minggu, kami full di rumah. Main, les online, dan kerja juga dari rumah. Terbatas kalau mau bergerak keluar rumah karena pandemi belum selesai. Bahkan di awal bulan Juli kasusnya makin meningkat akibat menyebarkan virus corona varian delta yang cukup ganas.

Di Bandung juga ada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Beberapa wilayah dilakukan penyekatan jalan untuk membatasi gerak masyarakat.

Jadi, menuruti saran pemerintah, kami stay di rumah aja. Meski sebenarnya anak-anak juga ribut pengen main ke luar karena bosan di dalam rumah terus selama berhari-hari.

Lalu aku dan suami berdiskusi untuk mengajak anak-anak refreshing sebentar ke tempat yang aman di sekitar Bandung. Jangan jauh-jauh karena kami masih khawatir bepergian yang terlalu jauh dari rumah.

Hasil diskusi dengan suami, kami memilih untuk staycation saja. Kami cari hotel di Bandung yang sekiranya aman dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Pilihan jatuh ke Crowne Plaza Hotel di Bandung yang ada di pusat kota Bandung. Alamat Bandung Crowne Plaza Hotel  tepatnya ada di Jl. Lembong No.19, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.

Kenapa Pilih Crowne Plaza Hotel Bandung?

hotel di bandung
Crowne Plaza Hotel Bandung, Hotel Bintang 5 Terbaik di Bandung

Dari sekian banyak hotel di Bandung, kami pilih Crowne Hotel Bandung. Kenapa? Nih aku bocorin alasannya.

  1. Lokasinya ada di Bandung. Kami gak perlu pergi jauh dari rumah.
  2. Hotel bintang 5 di Bandung yang menerapkan standard fasilitas dan pelayanan khas IHG® (InterContinental Hotel Groups) jadi kebersihan dan keamanan menjadi prioritas tertinggi.
  3. Semua staff hotel sudah divaksin jadi aku gak terlalu khawatir.
  4. Harga terjangkau, mulai dari harga Rp 500.000 udah bisa nginep di hotel bintang 5.
  5. Fasilitas lengkap, kamar besar dan bersih, kamar mandi ada bath tub nya, makanan lengkap dan enak bisa dianter ke kamar, dan ada kolam renangnya, yaay! anak-anak pasti suka berenang.

Atas pertimbangan alasan di atas, akhirnya kami pilih Crowne Hotel di Bandung. Tanggal staycation langsung ditetapkan : di akhir masa liburan kenaikan kelas alias sehari sebelum masuk sekolah.

Sekalian penyegaran biar anak-anak semangat lagi menghadapi pelajaran. Mumpung pas aku juga lagi libur ngerjain order terjemahan dan nama usaha.

staycation bandung
Jalan Lembong, Bandung

Pengalaman Menginap yang Menyenangkan

Di hari yang sudah ditetapkan, kami segera meluncur ke Hotel Crowne. Untungnya Jalan Lembong Bandung, tempat hotel ini berada, tidak ditutup karena PPKM. Jadi kami masih bisa ke hotel ini.

Kami sampai di hotel menjelang magrib. Disambung dengan security staff yang sigap memeriksa dengan metal detector, menawari kami apakah akan menurunkan koper dan barang bawaan, serta menunjukkan tempat parkir mobil yang ada di basement.

Setelah memarkirkan mobil, kami segera masuk ke dalam hotel. Cek suhu dan semprot tangan dengan hand sanitizer dulu.

Pengalaman Menginap di Hotel Crown
Staff hotel yang ramah menyambut kami.

Masuk ke lobi hotel, kami disambut oleh staf hotel yang ramah. Melayani check in sesuai dengan pesanan. Kami minta untuk disediakan junior suite room yang non smoking.

Staff hotel juga menawari kami dengan pilihan breakfast. Karena ini masih suasana pandemi, maka breakfast akan diantarkan ke kamar. American breakfast dan Indonesian breakfast menjadi pilihan tepat.

Kamarnya Luas Banget

Kami bergegas menuju ke kamar begitu pegang kunci. Anak-anak udah gak sabar pengen gogoleran. 

Dan wow begitu masuk ke kamar kami di lantai 11, anak-anak seneng banget karena kamarnya super lega dengan kasur besar yang empuk dan bersih.

alamat crown plaza bandung
Kamar lega buaaangett

Dari pas masuk ke kamarnya aja aku udah tau kalau anak-anak bakalan senang. Kelihatan dari sinar mata mereka yang kegirangan dengan fasilitas kamarnya.

Ada jendela besar menghadap ke kota Bandung, TV besar, AC dingin, couch yang empuk bisa muat duduk berlima, kopi, teh, air mineral yang banyak, coffe maker, meja dan kursi kerja yang nyaman, ruang ganti dilengkapi dengan setrika, alas setrika, senter, dan lemari besar.

Kamar Mandi Mewah dengan Bathtub

Yang paling bikin mereka senang adalah ada bathtub di kamar mandi. Mereka sudah berencana untuk berendam air hangat bertiga.

Hal pertama yang dilakukan anak-anak adalah berendam di bathtub. Kamar mandi dan kamar tidur di Junior Suite Room ini terkoneksi langsung. Ada kaca super besar jadi dari kasur aku tetap bisa mengawasi anak-anak yang asyik main air ini.

Review Crown Plaza Hotel Bandung
Betah berendam di bathtube

Kerennya, ada gorden yang bisa dinaik turunkan di kaca pemisah antara kamar mandi dan kasur ini. Jadi kalau pas giliran aku atau suami yang mandi, tinggal diturunin aja kerainya. Gak ada lagi deh yang bisa intip-intip. Amaaan.

Mandi. Mentas. Mandi lagi. Mentas lagi. Gitu weh anak-anak mah. Saking senengnya berendam di bathtube, mereka sampai keriput kulitnya. Huehehe.

hotel bandung kamar mandi
Kamar Mandi yang Lega dan Amenities Lengkap

Kerja Lancar dengan Internet Ngebut

Sambil mengawasi anak-anak berendam, aku dan suami menikmati snack buah dan coklat yang sudah tersedia di meja saat kami memasuki kamar hotel.

Buahnya bermacam-macam dari pisang, apel, stroberi, dan anggur. Coklatnya juga lezat banget, udah lama aku gak makan coklat seenak ini.

Snack Hotel
Dapat aneka buah dan coklat senengnyaaa

Ada juga berbagai jenis minuman teh tersedia. Kopi espresso kapsul Illy juga tersedia. Enak kopinya ditambah dengan gula merah. Lumayan buat menemani suasana malam hari.

minuman hotel bintang 5
Yuk cobain teh dan kopinya

Sementara itu, suami coba nyalain laptop dan mengecek internetnya. Pas banget tadi di resepsionis dikasih WiFi ID dan passwordnya.

Internet di hotel ini ternyata memang ngebut. Cocok banget buat mendukung kerja suami yang lagi menyusun jurnal ilmiah. Butuh download berbagai referensi jurnal dalam dan luar negeri.

Kerjaan gak takut keteteran kalau internetnya ngebut.

Aku juga gak mau kalah. Aku berhasil bikin beberapa vlog dan konten untuk media sosialku di kamar ini. Sungguh kamar yang keren dan mendukung kami untuk bekerja online WFH (Work From Hotel).

Tidur Pulas Sepanjang Malam

Setelah lelah bermain air, anak-anak minta makan malam. Kami ngariung berlima makan di sofa kamar yang lega dan empuk.

Hotel di Bandung yang bagus
Tidur nyenyak selama menginap di Crowne Plaza Hotel di Bandung

Baca: Liburan di Lembang Bandung

Malamnya, anak-anak ada yang nonton TV, main game, dengerin murotal, dan menjelajah kamar berukuran 34m2 ini. Lelah bermain,mereka pun tertidur pulas. Suami, Akmal, dan Hegar tidur di kasur. Sedangkan aku dan Azril tidur di couch. 

Memang nyenyak sekali bermalam di Crowne Hotel Bandung ini. Kamarnya lega, kasurnya besar. Sofanya pun selain bisa dipakai buat duduk-duduk juga bisa dipakai sebagai kasur.

Kamar Hotel Bintang 5
Sofanya empuk dan lega pisan

Sarapan Diantar ke Kamar

Pas pagi hari bangun juga kerasa segar. Buka gorden kamar, matahari sudah mengintip di timur. Sholat subuh lalu dilanjutkan kerja lagi.

Eh kok perut kerucuk-kerucuk. Ternyata lapar belum sarapan. Langsung deh telepon front office untuk pesan breakfast. 

Jam 07.30, staff restoran datang mengantar pesanan sarapan yang terdiri dari American Breakfast dan Indonesian Breakfast. 

hotel bandung bintang 5
Sarapan selama pandemi ini diantar ke kamar.

Makanan datang lengkap dengan sendok, garpu, dan pisaunya. Makanan ditutup rapih, bersih dan higienis jadi pas kami mau makan juga tenang.

Menunya ada nasi goreng dengan lauk ayam dan telur. Lalu ada sosis, omelet, nugget, dan sayur kacang merah. Ada pula sereal dan susu segarnya.

Buahnya ada semangka, pepaya, anggur, nanas dan ciplukan. Wow udah berapa lama aku gak makan ciplukan. Bertahun-tahun. Makanya pas nemu ciplukan ini kok langsung inget zaman kecil dulu ya. Dulu sering berburu ciplukan lokal di kebun-kebun tetangga.

Minumannya ada susu dan jus jeruk yang kesemuanya ludes diserbu bocah. Ayah Ibunya gak kebagian. Hahaha.

Renang, Yuk!

hotel bandung yang bagus
Kolam renang yang lega dan seperti private pool

Selesai sarapan, kenyang. Anak-anak mengajak renang. Hayuk lah kemon mumpung kolam renang sepi. Kamar kami ada di lantai 11, satu sisi dengan kolam renang. Kolam renang ada di lantai 5. Jadi bisa lihat kondisi kolam renang lagi ramai atau sepi.

Nah selama pandemi ini, penggunaan kolam renang di hotel ini dibatasi. Hanya di pagi hari dan sore hari aja.

Anak-anak senang banget bisa main air di kolam renang yang lega ini. Aku juga sempat nyobain kolam renangnya. Walau airnya dingin, tapi seru juga bisa berenang. Setelah sekian bulan absen renang.

hotel di bandung harga
Hai!

Gak cukup sehari kalau nginep di Hotel Crowne Bandung ini. Minimal 2 hari lah untuk bisa puas menikmati suasana damai dan mencoba semua fasilitasnya.

Ada 2 fasilitas hotel yang belum kami coba. Gym dan Play Ground anak. Kebetulan selama pandemi ini, play ground nya ditutup.

Semoga nanti ada kesempatan dan rezeki untuk balik lagi stay di hotel bagus di Bandung ini. Mau nyobain ngegym, makan di restoran, dan main di play ground nya. Semoga pandemi segera selesai dan kondisi kembali normal lagi.

Oke deh, untuk teman-teman yang saat ini sedang mencari hotel di Bandung bintang 5 yang bagus dan recommended, coba deh ke Crowne Plaza Hotel Bandung ini. Benar-benar gak kecewa menginap di sini.


CROWNE PLAZA HOTEL BANDUNG

Website: https://bandung.crowneplaza.com/

Instagram: Crowne Plaza Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.