tempat wisata di Bandung
Bandung

Liburan di Lembang Bandung, Yuk!

Liburan di Lembang Bandung bukan lagi hal yang sulit sekarang buatku. Karena saat ini kami sekeluarga sudah settle atau tinggal menetap di Bandung. Waktu kecil, saya tinggal di Purworejo, Jawa Tengah. Kalau mau ke Lembang Bandung tuh rasanya jauh banget karena harus menempuh 12 jam perjalanan darat.

Aku tidak pernah memimpikan untuk tinggal di Bandung. Dalam ingatan kecilku, dulu itu Bandung kota yang kotor karena saat beberapa kali berkunjung ke Bandung, aku selalu melihat sampah berceceran tidak teratur di pinggir jalan. Beda sekali dengan kondisi di kampung halamanku di Purworejo yang adem, ayem, dan relatif bersih dan rapih.

Tapi siapa sangka, aku malah berjodoh dengan orang Sunda. Yang kemudian episode kehidupanku akan banyak dihabiskan di Kota Kembang ini.

Wisata Bandung
Bandung, Kota yang Sejuk

Sekarang aku malah banyak-banyak bersyukur karena iklim di Bandung itu sejuk banget. Adem dan gak terlalu panas. Beda sekali dengan kondisi di Purworejo, yang rasanya kok sekarang panasnya ampun-ampunan. Kalau aku pulang kampung, kipas angin pasti nyala terus. Aku tuh gak bisa jauh dari kipas angin.

Dengan tinggal di Bandung, aku juga jadi bersyukur karena aku bisa jadi liburan ke Lembang. Lokasi yang kini banyak sekali memiliki tempat wisata baru. Sebut saja yang terbaru adalah The Great Asia Afrika, yang lokasinya tepat berada di depan Farmhouse Lembang Bandung.

Aku sendiri belum pernah mampir ke The Great Asia Afrika Lembang. Padahal lokasinya selalu dilewati kalau kami pulang kampung ke rumah mertua di Subang. Mungkin nanti kalau euforia-nya sudah agak berkurang dan pengunjung tidak terlalu membludak seperti sekarang, kami baru akan mampir ke sana.

Harta tiket masuk Farm House Lembang
Tiket yang Bisa Ditukarkan dengan Welcome Drink

Strategi main ke tempat wisata seperti ini juga pernah kami terapkan saat kami main ke Farmhouse Lembang Bandung. Saat baru dibuka, orang-orang heboh main ke Farmhouse Lembang, kami malah santai-santai aja di rumah. Baru main ke sana 2 tahun setelah pembukaan. Tapi walaupun begitu, tidak mengurangi antusiasme kami terutama anak-anak yang seneng-seneng aja tuh lihat domba di sana dan juga dapat welcome drink berupa segelas susu sapi.

Saat main ke tempat wisata di Lembang, kami pernah beberapa kali menginap di penginapan di Lembang. Walau sebetulnya bisa saja kami berangkat pagi lalu malamnya pulang lagi ke rumah. Tapi kami kadang ingin ganti suasana dengan menginap di villa di Lembang. Supaya anak-anak dapat pengalaman juga dengan merasakan sensasi menginap di hotel Lembang.

Mereka suka banget saat kami ajak main ke Lembang. Apalagi kalau hotelnya dilengkapi fasilitas kolam renang, adudu bisa minta renang terus-terusan. Padahal yah Lembang itu kan dingin suasananya ya. Tapi mereka betah-betah aja tuh main air.

Tempat wisata di Lembang Bandung
Geger Bintang Matahari, Tempat Wisata di Lembang Bandung dengan City View

Untuk teman-teman yang barangkali saat ini sedang ingin berwisata ke Lembang dan bingung mencari tempat menginap, kalian bisa cari referensinya di Traveloka. Ada banyak pilihan hotel/villa/penginapan yang ditawarkan di Traveloka.

Kalau aku biasanya masukin lokasi tempat yang akan aku tuju berikut perkiraan tanggal menginap dari kapan sampai kapan. Nanti akan keluar semua pilihan daftar penginapannya. Beberapa kali menginap selalu pakai Traveloka karena fiturnya gampang dipakai dan tampilannya enak banget. Gak berantakan.

Untuk pembayaran di Traveloka juga mudah. Kita bisa pakai cashless. Mau bayar nyicil juga boleh. Mau dibayar dimuka atau bayar pas saat check in juga bisa. Tergantung teman-teman prefer yang mana. Kalau aku sih biasanya bayar pas lagi check in. 

Traveloka
Berbagai Pilihan Villa di Lembang Bandung

Ohya, sekarang ada Traveloka Paylater. Liburan dulu, bayarnya nanti. Traveloka PayLater ini didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK.

Fitur Traveloka Paylater ini saya belum pernah pakai, hihihi. Maunya sih ada uangnya dulu baru liburan. Biar tenang liburannya.

Tapi kalau buat kalian yang udah kebelet banget gak tahan pengen liburan karena pikiran udah mentok bin suntuk butuh liburan tingkat dewa, sok cobain pakai Traveloka Paylater. Liburan sebentar biar pikiran bisa plong dan lebih segar. Lalu bisa kerja lebih tenang. Nyelesain masalah gak kemrungsung.

Baiklah teman-teman, itu aja cerita tentang liburan di Lembang Bandung. Kalian pernah liburan di Lembang Bandung? Yuk ceritain di kolom komentar, ya!

21 Komentar

  • Nathalia DP

    Meski tinggal di bandung, saya jarang main ke lembang, males macetnya, hehe… Tapi kalau memang kepingin banget, berangkatnya pagi-pagi supaya ga kena macet 😀

  • Tanti Amelia

    PayLater ini bentuk lain dari kayak kartu kredit yaa, ini jadi salah satu metode pembayaran yang diminati banyak orang terutama para traveler. Buat traveler, menggunakan layanan pinjaman online untuk berbagai produk Traveloka seperti transportasi, akomodasi, serta aktivitas dan rekreasi ini pas lagi bokek bisa mewujudkan liburan impian yang telah lama tertunda….

    PayLater diproses hanya dalam 1 jam. Jika disetujui, bisa dapat limit berkisar Rp1.000.000 – Rp50.000.000 dan ini fantastis sih buat aku

    setuju dengan Armita – aku maunya ada uang dulu baru liburan – karena, yaaah…. umur siapa yang tau yaaa

  • Yeni Sovia

    Wah aku malah sekitar 2 bulan yang lalu maen ke Lembang Mba dan seruuuu banget. Lembang memang jadi tempat wisata yang menyenangkan.tapi sayangnya belum pernah nyoba ke farmhouse ini. Jadi penasaran

  • Efi Fitriyyah

    Aku orang Bandung asli belum ke Farmhouse lho, Mit. Seculun itu ya wkwkwk… Ini lagi ditambah The Great Asia. Buatku serasa maen monopoli karena hanya lewat aja, masuk kagak 😀

    Asik nih ada Traveloka Paylater, jadinya bisa liburan santuy meski budget belum cukup ya

  • Suciarti Wahyuningtyas

    Sudah lama banget ini aku gak liburan ke Bandung, terakhir main kesana kayaknya pas anakku usia 3tahun deh. Jadi ingin mengagendakan kembali untuk main ke Lembang bersama keluarga, mari kita cek Traveloka dulu.

  • siti nurjanah

    Wilayah di Bandung yang paling aku suka itu di Lembang. Aku suka suasananya, adem
    kebetulan kemarin dari sana. Untuk wisatanya juga strategis dan saling berdekatan

  • Dedew

    Ah Bandung selalu ngangenin, Lembang juga makanannya enak-enaak..iya, khawatir kalau paylate, ngutang gitu lho nanti keenakan hihihi

  • Widyanti Yuliandari

    Asyik banget sih liburan ke Lembang. Kujadi pengin. Tapi kalo pas musim liburan or weekend macetos nya itu lo yaa.

  • Syarifani Mulyana

    Dari dulu aku pengen banget ke Bandung, bisa puas kulineran sama jajanannya yang terkenal enak enak.
    Smoga nanti ada rezeki jalan sama keluarga disana nginep di villa Lembang asyiknya

  • Eri Udiyawati

    Wisata di Lembang, Bandung itu menjadi impianku. Tapi apa daya belum kesampaian ke situ. Padahal Pak Suami sudah ke sono pas outing kantornya. Huhuhu…

    Sekarang liburan ke manapun enggak bingung mau nginep di mana, ya. Karena sudah ada traveloka untuk booking hotel, terus bisa banget bayar PayLater. Asyik nih, jadi bisa bayar sesuai jadwal kita. Terus senengnya lagi PayLater Traveloka sudah memiliki izin operasi dari OJK. Insya Allah aman dan terpercaya.

  • Kartika Nugmalia

    Ini termasuk tempat wisata yang pengen banget aku kunjungi kalau ke Lembang. Sementara ini tahan dulu deh karena masih rempong euy kalo piknik luar kota. Nunggu anak-anak udah agak nyaman buat diajak bepergian rada jauh, mereka pasti seneng banget kalau diajak kesini nanti.

  • Caroline Adenan

    Kalo ke Bandung emang surganya tempat wisata ya
    Iya akupun jg blm pernah pakai Traveloka pay later, seringnya cash sih, biar liburannya tenang 🙂
    Tapi kalo kepepet, bin kebelet, contohnya keluar negeri, bisa dicoba ya 😀

  • Hanifa

    Senengnya bisa booking di Traveloka tuh karena bisa cashless bahkan ada opsi semacam paylater kalau emang mau bayar pas check in sekalian. Aku sih prefer waktu mau check in Mak. Biar kalau nggak jadi sewaktu-waktu, nggak khawatir sama pembayarannya.

  • Lina W. Sasmita

    Waaah kalau sudah settle di Bandung malah enak ya Mbak, lebih dekat ke Lembang. Liburan ke sana bisa tiap minggu.

  • Ria Rochma

    Sama mbak..
    Saat ada lokasi wisata baru dan ramai pengunjung, saya dan keluarga wolws juga. Ga tergesa-gesa. Males ramainya. Kalau udah agak lama, barulah ke sana

  • Sapti nurul hidayati

    Selalu mupeng dengan cerita tentang bentang alam di Bandung. Apalagi tentang lembang yang panoramanya masih asri gini. Tidak punya saudara di Bandung, jadi sekalipun belum pernah ke sana. Pengen ah kapan-kapan liburan ke Bandung. Kan ada traveloka..

  • Uniek Kaswarganti

    Jadi tergoda nih pengin piknik ke Lembang, mengingat nih ya tempat tinggalku sini hawanya hot hot pop. Pasti asyik kalau sejenak bisa menghibur diri daerah yang beriklim sejuk seperti Lembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.