Tips & Informasi,  Uncategorized,  Wanita

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Sepatu Secara Online

Membeli barang secara online kini sedang menjadi trend. Bahkan bukan anak muda saja yang kecanduan, orang tua pun banyak melakukannya. Maka tak heran jika banyak toko online yang bermunculan. Toko online tersebut juga menawarkan beragam barang yang dijual. Barang yang dijual juga bukan hanya produk lokal saja. Produk keluaran luar juga ikut terpampang. Oleh karena itu setiap orang bisa membeli barang dari merek terkenal dengan mudah. Tak perlu jauh-jauh keluar negeri.

Barang yang banyak dibeli secara online menurut survey adalah fashion. Sepatu adalah salah satu tren fashion yang juga banyak dibeli secara online. Bukan hanya modelnya yang menarik, tetapi juga sepatu tersebut mempunyai kualitas tersendiri. Tetapi banyak orang yang pada akhirnya kecewa ketika membeli sepatu secara online, karena tidak memikirkannya dengan bijak. Biasanya sebagian dari mereka memilih sepatu tanpa melihat detailnya, seperti muat atau tidak. Mengingat membeli secara online, tak akan bisa dicoba sepatunya. Untuk itu teman-teman harus lebih bijak ketika membeli sepatu secara online.

Perhatikan Semua Detail dan Keterangan Produk

Dalam berbelanja online, selain harga miring yang harus diperhatikan. Informasi semua tentang produk sepatu tersebut haruslah teman-teman perhatikan. Hal ini dikarenakan membeli sepatu tak seperti membeli tas atau aksesoris yang bisa langsung digunakan. Jika sepatu tersebut tak sesuai, bukan tidak mungkin sepatu akan jadi pajangan saja. Maka dalam membeli sepatu secara online, teman-teman harus melihat detail dan keterangan produk yang ada.

Detail produk sepatu yang tersedia  bukan hanya merek apa dan terkenal atau tidak. Namun detail bahan sepatu, model, dan juga aksesoris yang menempel. Dengan mengetahui keterangan dari hal-hal tersebut, teman-teman tak akan menyesal karena misalnya tidak sesuai gambar. Alasan klise tersebut bisa teman-teman hilangkan, jika detail ini diperhatikan. Kemudian teman-teman bisa perhatikan juga gambar yang diunggah. Biasanya para model akan menunjukkan bagaimana sepatu tersebut dikenakan. Sehingga teman-teman akan mudah menyesuaikan dengan warna kulit teman-teman.

Selanjutnya teman-teman juga harus perhatikan keterangan produk yang tersedia. Semua hal yang berkaitan dengan sepatu tersebut akan tercantum di bawah atau samping gambar sepatu. Keterangan dari mulai bahan hingga ukuran sepatu. Jangan hanya perhatikan ukuran berdasarkan angka. Perhatikan ukuran yang sesuai dikeluarkan produk tersebut. Misalnya ukuran 40 berapa cm panjangnya. Sehingga teman-teman bisa mengukur atau mengira ukuran kaki teman-teman.

Memanfaatkan Diskon atau Promo dengan Bijak

Banyak penawaran yang diberikan beberapa toko online, seperti promo valentine blanja.com. Nah, hal ini harus teman-teman manfaatkan dengan bijak. Artinya teman-teman harusnya sudah memutuskan untuk membeli di blanja.com, karena promo yang diberikan tak setiap momen ada. Begitu juga jika ada diskon sepatu di online, teman-teman harus bisa memanfaatkan momen ini. Tetapi tetap semua hal harus teman-temanperhatikan. Dari mulai keterangan dan detail sepatu. Kemudian teman-teman juga sebaiknya perhatikan komentar orang yang sudah pernah membeli.

Selamat berbelanja ya dan tetaplah bijak 🙂

6 Comments

  • Efi Fitriyyah

    Aku pernah beli sepatu yang ukurannya 37 (nomer yang biasa aku pake) tapi aps dipake berasa ngepas banget. kadang ukuran 37 di sana sama di sini ga sama persis. Waktu itu akunya juga sih yang salah ga merhatiin detil ukuran sepatu.

  • ulu

    sepatu mah saya harus beli langsung euy, karena kaki saya muat di nomor 39 & 40. Ribet juga karena kadang 39 kekecilan, kadang 40 kebesaran. teu puguh heuuheuheueheu…tapi banyak yg murah2 sih di IG sekarang, beli sepasang mah gak rugi2 amat hehehe

    • Armita Fibriyanti

      Lumayan juga ya Ulu kakinya, hihihi, saya nomor 38 ^^
      Aku kadang beli sepatu di IG atau olshop teman, sekalian ngelarisin dagangannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.