Poliklinik Eksekutif
Tips & Informasi

Terbaru Poliklinik Eksekutif di RS Hermina Arcamanik Bandung

Terbaru Poliklinik Eksekutif di RS Hermina Arcamanik Bandung. Rumah Sakit Hermina Arcamanik Bandung telah menjadi sahabat bagi keluargaku.

Dari sejak aku hamil anak pertama tahun 2012 sampai hamil anak ketiga tahun 2018, keluarga kami memercayakan pemeriksaan kandunganku di RS Hermina Arcamanik yang beralamat di Jalan AH Nasution no 50 Antapani Bandung ini.

Baca: Biaya Melahirkan di RS Hermina Arcamanik Bandung

Dalam rentang waktu tersebut, aku juga beberapa kali ke rumah sakit di Bandung timur ini untuk memeriksakan kesehatan keluargaku. Ke dokter anak, syaraf, penyakit dalam, kulit dan kelamin juga.

Apalagi belum banyak rumah sakit bagus di Bandung timur, sehingga RS Hermina Arcamanik yang berada dibawah naungan Hermina Hospital Group ini cukup bisa diandalkan.

Gedung Baru di RSU Hermina Arcamanik

Awal tahun 2022 ini, aku kembali ke RS Hermina Arcamanik yang di Bandung. Kesan pertama, aku cukup kaget dan pangling dengan penampilan baru rumah sakit ini.

Kenapa?

Karena ternyata sekarang RS Hermina Arcamanik ini punya gedung baru yang terletak di belakang gedung lama.

review rumah sakit hermina
Gedung Baru RS Hermina Arcamanik

Sedikit flashback, tahun 2010, RS Hermina Arcamanik ini pertama kali dibuka untuk umum yang dulu dikhususkan untuk rumah sakit ibu dan anak.

Sebelas tahun kemudian, tepatnya September 2021, RS Hermina Arcamanik menambah fasilitas baru berupa gedung pelayanan eksekutif yang mengutamakan kenyamanan dan privacy untuk pasien dan keluarganya.

Gedung baru ini dikhususkan untuk pelayanan pasien eksekutif sedangkan gedung lama khusus untuk ruang operasi dan pelayanan pasien rujukan BPJS.

Begitu datang ke gedung baru, aku check in dulu di aplikasi Peduli Lindungi. Maklum ya, masih pandemic begini, jadi kita harus mengikuti aturan pemerintah.

Ada Apa Aja di Poliklinik Eksekutif ini?

Lalu aku naik ke lantai 2 untuk registrasi dulu di front office. Fyi, lantai 1 merupakan IGD atau Instalasi Gawat Darurat.

Hermina Arcamanik Bandung
Front Office dari Hermina Arcamanik Bandung

Lantai 2 ini, isinya ada front office, customer service office, The Arc Café, tempat parkir mobil, dan beberapa toilet.

Di lantai 3, ada ruangan khusus rawat jalan poli obgyn, poli syaraf, beberapa poli lain dan instalasi farmasi dan kasir.

Ruangannya bersih, nyaman, fasilitas baru, lega, dingin, ruang duduk untuk menunggu juga banyak tersedia. Pas aku ke sana, tidak terlalu banyak pasien sehingga tidak perlu menunggu lama.

ruang tunggu rumah sakit yang nyaman
Ruang Tunggu yang Nyaman di Hermina Arcamanik

Tidak puas dengan apa yang ada di lantai 3, akupun penasaran dengan lantai 4 gedung baru poliklinik eksekutif RSU Hermina Arcamanik ini. Ada apa sih di sana?

Poli Anak di Lantai 4

Wow, ternyata ini yang aku cari. Sebagai ibu dari 3 anak, tentunya aku mencari poli anak yang nyaman, banyak hiburan, tidak ramai, dan bisa dilayani sesuai dengan kebutuhan keluarga kami.

Di lantai 4 gedung poliklinik eksekutif ini, ada poli anak seperti yang aku idamkan.

Ada playground yang bisa dimanfaatkan sambil menunggu antrian, ruang baca buku dengan beberapa pilihan buku yang menarik, dan juga nurse station yang aku lihat sih mereka pada sigap dan melayani pasien dengan baik.

Ruang Vaksin Anak
Poli Anak di Hermina Arcamanik Bandung

Aku sempat masuk ke ruangan khusus vaksin anak. Desainnya bersih, bernuansa hijau yang menyegarkan.

Ada ruang tunggu khusus vaksin anak yang lega dimana semua anggota keluarga bisa ngabring ikutan masuk nungguin bocah yang lagi divaksin.

Lalu terakhir adalah ruang perawatan anak yang ada di sebelah poli anak. Aku lihat sih gak terlalu ramai ya ruangan rawatnya.

rumah sakit yang terima bpjs
Ruang Perawatan Anak yang Nyaman di Hermina Arcamanik Bandung

Cukup tenang, dan sepertinya situasi dan privacy ini memang dicari oleh para pasien dan keluarganya.

Karena atuhlah, kalau berisik mana bisa istirahat. Yang ada nanti anak gak sembuh-sembuh dari sakitnya.

Terakhir, kalau lapar dan haus, jangan khawatir karena di Gedung baru RS Hermina Arcamanik ini ada café. Namanya The Arc Café. Kita bisa pesan kopi, cemilan, es krim, roti, atau makanan lainnya.

Cafe di arcamanik
Cafe di Hermina Arcamanik Bandung

Oke deh teman-teman. Itu aja ceritaku tentang apa yang ada di poliklinik eksekutif gedung baru RS Hermina Arcamanik yang ada di daerah timur Bandung.

Teman-teman butuh pelayanan kesehatan professional yang mengutamakan privacy dan kenyamanan keluarga? cuss pilih RS Hermina Arcamanik ini aja.

Yakin deh dengan penampilan baru seperti ini, pasien betah, nyaman, lekas sembuh dan gak akan pindah ke lain hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.