HONOR 10 Lite, Smartphone Terbaru dari Honor Indonesia

HONOR 10 Lite, Smartphone Terbaru dari Honor Indonesia

Hai teman-teman. Sudah sejak setahun terakhir ini, saya mulai mengaktifkan lagi akun YouTube saya. Pertama kali bikin akun YouTube itu tahun 2011. Tapi waktu itu, saya belum aktif sama sekali. Yah pakai akun YouTube cuma buat sekedar nonton video orang – orang aja.

Tahun 2013, anak pertama saya lahir. Namanya Akmal. Nah pas Akmal usia 4 bulan dan ia lagi suka-sukanya ngoceh/mumbling, saya pertama kalinya mengunggah videonya di YouTube. Itulah video satu-satunya di akun YouTube saya waktu itu.

Empat tahun kemudian, tepatnya tahun 2017, saya mulai nyoba-nyoba lagi mengunggah video di YouTube. Awalnya, bikin video di YouTube dipakai buat konten pendukung blog. Tapi kok lama-lama nagih ya.



Awalnya malu-malu mau unggah video di YouTube. Ya simply karena saya emang maluan orangnya. Masih belum pede mau ngomong di depan kamera. Makanya kalau kamu lihat video-video awal saya di channel YouTube/armitafibriyanti, pasti gak ada muka saya di depan kamera. Yang ada adalah muka anak-anak, suami, atau objek lain di depan kamera. Saya adanya di belakang kamera.

Baru deh di tahun 2018, saya mulai dikit-dikit muncul di depan kamera.

Nah kalau ngevlog (video blog) gini, saya biasanya pakai kamera DSLR, mirrorless, atau kamera HP. Pakai DSLR enak, gambarnya jernih dan jelas. Tapi berat eut bawanya. Pakai mirrorless lebih enak lagi karena dia lebih compact dan gak terlalu berat. Tapi sayang mirrorless saya baterainya ngedrop udah 6 bulan terakhir ini karena waktu itu lupa nge-charge nya kelamaan, sampai ditinggal tidur semalaman. Alhasil, baterainya drop deh gak bisa kepake lagi sama sekali. Hiks.

Makanya saat ini, untuk urusan nge-vlog, saya ngandelin banget kamera HP. Lebih sering pakai kamera Belakang sih. Kadang juga pakai kamera depan untuk kebutuhan tertentu.

HP yang saya pakai sekarang adalah Xiaomi Redmi 4X. Beli sekitar bulan Juli 2017. Berarti sekarang sudah 1,5 tahun saya pakai ya. Masih bagus sih performanya. Tapi pengen sih intip-intip model HP terbaru saat ini yang kalau dipakai buat ngevlog itu gak goyang.

HONOR 10 Lite, Smartphone Terbaru dari Honor Indonesia

Kabar terbaru, ada HP buatan Tiongkok yang baru di release tanggal 27 Februari 2019 kemarin. Baru banget kan ya. Namanya Honor 10 Lite dari HONOR Indonesia. Kalau ada yang belum tahu, brand Honor adalah sub-brand dari Huawei.

Katanya, HONOR 10 Lite ini ditujukan untuk kelas menengah di Indonesia terutama untuk generasi milenial kayak saya. Coba aja tengok spesifikasinya.

Ukuran layarnya sekitar 6,21 inch, jauh lebih besar dari ukuran HP yang saya punya sekarang. Puas banget nih kalau mau dipakai buat ngevlog, nonton film atau video di YouTube.

Ruang penyimpanan dari HONOR 10 Lite yaitu RAM : 4 GB dan  ROM : 64 GB. Puas ya kan, cepat dan gak perlu takut kehabisan memori. Kalau mau tambah pakai microSD juga bisa sampai 512 GB. Puas deh.

Fitur yang paling dibutuhkan vlogger selain memori yang besar tentunya adalah kamera yang mumpuni dan canggih. Kamera belakang dari HONOR 10 Lite ini ada dua yaitu 13 MP dan 2 MP. Kamera depannya 24 MP. Asyiiik yaa…

Sedangkan dari segi warna, ada 2 warna dari HONOR 10 Lite ini. Yang pertama adalah warna sky blue dan yang kedua adalah midnight black. Kalau saya sih jujur mupeng sama warna yang sky blue. Soalnya HP yang saya punya sekarang adalah warna hitam. Bosan aja gitu dengan warna hitam terus. Pengen ganti warna yang lain.

Berat HONOR 10 Lite ini sekitar 162 gram termasuk dengan berat baterai. Kapasitas baterai HONOR 10 Lite ini adalah 3400 mAh. Dan di klaim bisa bertahan sampai 19 jam (3G Call standby)

Fitur lainnya, sensor fingerprint sudah tersedia. Bagus nih buat melindungi HP HONOR 10 Lite kita jadi kalau mau buka HPnya tinggal tempelin jari kita, gak usah pakai kode-kodean lagi.

Muahaha, duh jadi mupeng kan 2019 ganti HP biar ngevlognya makin mantap. Nah, siapa lagi yang kepengen ganti HP juga? Siapin dananya ya teman-teman. Baca-baca sih harga dari HONOR 10 Lite ini sekitar Rp 3.299.000. Dan HONOR 10 Lite ini sudah dijual di Shopee dan Lazada sejak 28 Februari 2019 kemarin.

Siapa mau HONOR 10 Lite? Mumpung ada free bluetooth earphone loh 🙂

33 thoughts on “HONOR 10 Lite, Smartphone Terbaru dari Honor Indonesia”

  1. Waaah bikin mupeng ya smartphone honor ini. Performa lengkap, kamera bagus, specsnya juga dapat diandalkan… Cocok dimiliki oleh mereka yg aktif di dunia digital.

  2. Susannn mau kakk honor 10 lite. Gak ribet lagi bawa kamera kak. Tinggal pakai smartphone langsung video deh. Bagus juga spesifikasinya. Pokoknya menyenangkan dan makin mantap deh pakainya. Keceee bangettttt

  3. Teh salfok sama batre kameranya?itu ga bisa dibenerin lagi?duh eman2 banget karena kelupaan ngecas noted banget buat aku nih jgn sampe drop 🙁

    btw ini HPnya mantul ya teh jadi pengen punya

  4. Kira-kira kalau belinya entar ga pas launching gini, bakalan lebih hemat gak yaa..?
    Hihi…yang terasa, mungkin gak akan dapet free gift nya lagi kali yaa…
    Kece banget yang sky blue.

  5. Pingback: HONOR 8A, Smartphone Untuk Kita yang Suka Musik - Armita Fibriyanti

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.