Kolam Renang Air Hangat di Bandung: Taman Air Super Progresif

Kolam Renang Air Hangat di Bandung: Taman Air Super Progresif

Hai teman. Kalau kalian lagi cari kolam renang air hangat di Bandung, kalian mesti cobain Taman Air Super Progresif. Alamatnya ada di Cinambo, Jalan Soekarno Hatta, Gede Bage Bandung.

Kenapa aku rekomendasiin kolam renang di Bandung timur ini? Karena aku sendiri udah nyobain main air di kolam renang ini ya. Main air loh. Soalnya aku ke kolam renang Progresif ini sekalian sambil nemenin anakku outing dari acara sekolahannya. Belum nyobain berenang sendiri. Hehehe.

Tapi walaupun begitu, sambil refreshing aku sekalian memperhatikan setiap detail kolam renang yang sering disebut sebagai Taman Air Super Progresif ini. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sambil nemenin anak-anak main, aku sekalian mikir konsep buat review kolam renang di Bandung yang bisa aku tulis di blog. Aku juga sudah bikin video kolam renang Progresif ini di channel YouTube aku loh.



Kolam Renang Air Hangat di Bandung: Taman Air Super Progresif

Saat masuk Taman Air Super Progresif, aku agak surprise. “Wah, gedung apa ini?” tanyaku dalam hati. Karena lokasi depannya semacam ada gedung pertemuan atau balai nikah gitu. Ternyata lokasi kolam renang Progresif ini agak ke dalam. Enggak persis di pinggir jalan. Kita perlu masuk menyusuri sampai ketemu lapangan bola. Nah letak kolam renangnya itu ada di samping lapangan bola ini.

Kami datang ke kolam renang baru di Bandung ini pas hari kerja. Tepatnya hari Kamis. Karena hari kerja, kolam renangnya gak terlalu ramai. Untunglah kami sempat booking dulu. Sehingga ketika datang sampai ke kolam renang ini pelatih renang sudah siap.

kolam renang air hangat di bandung
Kolam Renang Khusus Anak di Bandung Taman Air Super Progresif

Alamat Taman Air Super Progresif

Seperti yang aku tulis di awal tadi, alamat Taman Air Super Progresif ini ada di  Jl. Soekarno Hatta No.785A, Babakan Penghulu, Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat 40293. Kalau kalian bingung, lihat peta di bawah ini ya:

Kalau dari arah Bandung kota, kalian perlu menyusuri Jalan Soekarno Hatta. Sampai ketemu Tamansari Panoramic Apartment di sebelah kiri jalan, salah satu apartemen murah di Bandung . Lokasi kolam renang Progresif ini gak jauh dari lokasi Apartemen Tamansari ini. Tepatnya sekitar 800 m. Pokoknya kalau udah ketemu Tamansari Apartment, kalian harus waspada sampai kalian lihat ada plang tulisan gedhe di sebelah kiri: PROGRESIF SPORT CENTER.

Kalau dari arah Cibiru atau Cileunyi, kalian juga perlu menyusuri Jalan Soekarno Hatta. Tapi lokasi kolam renang air hangat di Bandung ini ada di sebelah kanan jalan. Sehingga kita perlu putar arah di dekat Ayam Goreng Soeharti. Emang sih, lokasi putarnya ini agak jauh. Yang sabar aja. Apalagi kalau kondisi jalan macet.

Harga Tiket Masuk Taman Air Super Progresif

kolam renang air hangat di bandung
Kolam renang dewasa di Progresif

Waktu aku ke sana kan sama rombongan anak-anak TK, harga tiket masuk kolam renang Progresif ini sudah dikoordinir oleh pihak sekolah. Tapi dengar informasi dari Ibu Guru, bayar tiketnya Rp 35.000 per orang. Harga segini sudah termasuk dengan harga training renang oleh pelatih.

Kalau mau sewa ban, harganya beda lagi ya. Harga sewa ban di Progresif ini Rp 10.000/ban.

Harga weekend sih katanya juga flat alias sama dengan harga weekday. Wah, perlu dibuktikan nih.

Fasilitas Kolam Renang Taman Air Super Progresif

Selama ini, aku dan keluarga kalau cari kolam renang air hangat pasti selalu keluar Bandung yaitu ke Garut. Kami gak tau kalau ada kolam renang air hangat yang bagus di Bandung, lengkap fasilitasnya pula. Harganya juga worth it tanpa perlu jauh-jauh ke Garut.

Baca: Sumber Alam, Kolam Renang Air Panas di Garut

kolam renang air hangat di bandung
Water Splash di Kolam Renang Progresif, Anak-Anak Suka deh Main Ini

Di kolam renang Progresif ini fasilitasnya lengkap. Ada tempat parkir mobil dan motor yang luas. Kolam renangnya ada 4 buah. Terdiri dari 1 kolam renang dewasa yang ada penutupnya jadi gak silau. Ada juga 3 kolam renang anak yang lengkap dengan water splash dan perosotannya. Anak-anakku aja senang main air di kolam renang khusus anak ini. Kolam ombak juga ada.

Salah satu kolam renang air panas di Bandung. Walaupun gak panas banget. Tapi termasuk hangat. Cocok buat cuaca di Bandung yang cenderung dingin dan sejuk.

Tempat tunggunya juga ada. Adem pula karena berkanopi. Kantin juga ada. Kalau lapar bisa sambil pesan makanan. Aku sih kemarin sambil ngawasin order nama bayi pesan seblak pedas di kantin. Laper euy.

Kamar bilas ada beberapa. Gak perlu rebutan karena ada banyak. Kamar mandi juga bersih. Mushola pun tersedia.

Kalau mau sewa ban juga bisa. Mau sewa jasa pelatih renang, Progresif menyediakan.

Saking sukanya dengan kolam renang ini, aku sampai bikin review videonya di YouTube aku loh. Bisa di tonton di video berikut ini.

Aku bertekad mau mengajak anak-anak main lagi ke sini lain kali. Mau ngajakin baby Hegar sekalian soalnya dia belum pernah renang di kolam renang besar.

Doakan rezekiku lancar ya biar anak-anak bisa hepi-hepi lagi di kolam renang air hangat di Bandung ini. Yuk, ketemuan di sana!



6 thoughts on “Kolam Renang Air Hangat di Bandung: Taman Air Super Progresif”

  1. Wah baru tau ada tempat ini padahal sering bgt ke Bdg dan mertua stay di Bdg Timur. Hahaha krg update skali saya ya..
    Thx loh Mbak berkat Mbak saya jadi tau tempat ini .

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.