Vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan

Mengembalikan Semangat Ibu Rumah Tangga Bersama Traveloka Xperience

Rumah berantakan. Mainan bertaburan di seluruh penjuru rumah. Cucian piring menumpuk. Baju belum disetrika. Kamar mandi licin belum dibersihkan. Daun kering di halaman berceceran. Jendela penuh debu. Antar jemput anak sekolah. Menyusui bayi sampai berjam-jam. Dan sederet job desks ibu rumah tangga yang berulang setiap harinya. Belum lagi tuntutan kerjaanku sebagai penerjemah dan konsultan yang harus beres juga dalam waktu bersamaan.

Dulu, waktu aku masih kuliah, salah satu cita-citaku adalah menjadi ibu rumah tangga yang mengurus anak di rumah dengan bahagia. Santai-santai di rumah menikmati perkembangan anak-anak.

Lalu aku menikah dan bump! Ternyata tugas ibu rumah tangga itu berat sekali. Pekerjaan yang nyaris tidak akan pernah selesai. Pekerjaan yang sama dan terus berulang. Mengurus 3 anak yang Masya Allah aktif semua. Bahkan untuk menikmati waktu ngopi sebentar rasanya susah sekali. Bayangkan baru menyeduh kopi panas di gelas dan akan menyesapnya, anak bayi sudah terbangun dari tidurnya. Minta nenen. Lalu apa kabar kopiku karena saat aku selesai menyusui, kopiku sudah dingin.

Gambar Jika Istri Tidak Bisa Memasak
Peran Ibu Rumah Tangga yang Sering Kali Melelahkan

Aku sering merasa lelah dan kadang menyesal kenapa aku memilih menjadi full time mom di rumah. Kepengen skip sebentar dari tugas ibu rumah tangga. Karena sejak menjadi ibu rumah tangga, aku sering merasa insecure. Tidak percaya diri dengan pencapaian selama ini.

Saat bercermin, wajahku kenapa kucel sekali. Kulit kusam tidak bercahaya. Kantung mata besar bergelayut. Bola mata yang redup menampakkan kelelahan yang teramat.

Jilbab Syar'i

Istirahat menikmati waktu dengan diri sendiri tanpa gangguan rengekan anak-anak. Satu atau dua jam cukuplah untuk me-recharge energiku. Mengembalikan gairah dan tenagaku supaya bisa menjadi ibu dan istri yang bersemangat lagi. Pun tak lupa menjadi diriku sendiri yang kembali percaya diri.

Kenapa? karena aku percaya bahwa ibu yang bahagia akan juga mentransfer kebahagiaannya ke seluruh anggota keluarganya.

#XperienceSeru Bersama Traveloka Xperience

Seperti pucuk dicinta ulam pun tiba. Saat aku scrolling smartphone-ku di aplikasi Traveloka, aku menemukan bahwa saat ini Traveloka memiki sebuah fitur baru yang bernama Traveloka Xperience. Ada beberapa kategori dari Traveloka Xperience ini, seperti Attractions, Beauty & Spa, Playgrounds, Entertainment, Events, Tours, Movies, Transports, Travel Essentials, Food & Drink, Classes & Workshops.

Menu Baru di Traveloka: Traveloka Xperience

Mataku bersinar bahagia saat aku lihat salah satu kategori dari Traveloka Xperience ini. Apa coba?

Apalagi kalau bukan kategori Beauty & Spa. Sebagai ibu rumah tangga yang butuh waktu untuk recharge, Beauty & Spa ini adalah jawaban yang tepat.

Langsung saja aku klik kategori Beauty & Spa ini. Kebetulan saat ini ada diskon 50% bertepatan dengan Harbelnas atau Hari Belanja Pengalaman Nasional.

Coba Layanan Beauty & Spa di Traveloka Xperience

Ada beberapa layanan yang disediakan dari kategori Beauty & Spa dari Traveloka Xperience ini. Misalnya Massages & Spas, Salons, Barbershops, Beauty Treatments, Facial & Skin Treatments, Brows & Lashes, dan Hair Removal.

Aku tertarik dengan Massages & Spas. Karena aku tinggal di Bandung, aku lihat ada beberapa tempat spa yang bagus di Bandung dan aku lihat cukup menarik dengan harga yang affordable. Ada Zen Spa, Setrasari Massage, RX Relaxology, Tirtayasa Massage Treatments, dan Kokuo Reflexology Paskal Bandung.

Aku pengen coba spa di Zen Spa Sunda Bandung Massage Treatments. Aku udah lama denger tentang Zen Spa Bandung ini. Tapi aku belum pernah nyobain. Kata orang-orang sih lumayan enak. Aku lihat reviewnya di Traveloka juga bagus. Rate-nya 8,4 yang berarti bagus.

Cara Pesan Beauty & Spa di Traveloka

Harga di Traveloka juga sedang ada promo. Misalnya untuk refleksi kaki dari harga normal Rp 75.000 jadi diskon Rp 70.500. Kalau pesan di Traveloka, kita bisa dapat poin 8.

Cara pesan layanan ini pun mudah. Aku cuma tinggal pencet tombol oranye Find Treatments, di bagian kanan bawah smartphone aku. Lalu tinggal pilih tanggal reservasinya mau kapan, tanggal berapa dan jam berapa. Isi data nomor HP dan alamat e-mail. Then, you go!

Sesimpel itu ya cara pesan Beauty & Spa di Traveloka Xperience. Ah, aku jadi tidak sabar menikmati waktu me time ku untuk pijat refleksi. Mengembalikan semangat supaya lebih ceria lagi. Lebih bahagia lagi menjalani peranku sebagai ibu dari 3 anak, istri, dan juga sebagai diriku sendiri, sebagai Armita.

Foto Ibu dan Anak
Ibu yang Bahagia, Kunci Kebahagiaan Keluarga

Nah kalau teman-teman juga memiliki kisah yang sama dengan aku, boleh coba Traveloka Xperience ini. Coba, yuk!

3 thoughts on “Mengembalikan Semangat Ibu Rumah Tangga Bersama Traveloka Xperience”

  1. Semangat terus buat seluruh ibu rumat tangga, pengabdian kalian sangat berarti buat keluarga. Karena ibu-ibu tuh nggak boleh capek apalagi sakit, jadi memang perlu me time sejenak supaya kembali segar. Untung ada Traveloka Xperience yang bisa mewujudkan pilihan me time ala ibu rumah tangga, yaa. Yuk, dipilih dipilih dipilihh ….

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.