paket piala dunia
Tips & Informasi

Demam Piala Dunia

Gimana, ikutan demam piala dunia gak?

Tahu kan ya kalau belakangan ini penduduk dunia lagi heboh dengan Piala Dunia 2018. Turnamen 4 tahunan ini sekarang digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Aku pribadi sekarang gak terlalu ngikutin perkembangan piala dunia sih. Soalnya TVnya gak punya program paket piala dunia. Alias diblock.

Beda banget pas zaman aku muda dulu. Tepatnya pas zaman SMP sampai kuliah. Dibela-belain bergadang tiap malam buat nonton pertandingan bola. Teriak-teriak tiap kali ada gol bareng sama adikku kalau pas lagi nonton di rumah. Atau teriak bareng temen-temen kos waktu kuliah di Bogor dulu. Ah, menyenangkan. Auranya tuh kerasa banget.

Dulu tuh ya, sampai aku rela ngeborong berbagai suvenir dan aksesoris yang bernuansa piala dunia. Namanya juga orang jatuh cinta. Gandrung. Tahu kan, kalau orang udah jatuh cinta pasti rela ngelakuin apa aja. Salah satunya adalah majalah sepak bola untuk piala dunia. Waktu itu (sekitar 15 – 20 tahun yang lalu), arus informasi seputar sepak bola belum segencar sekarang. Baru ada informasi lewat TV, tabloid, atau majalah. Gak ada tuh berita-berita online ataupun media sosial. Inget banget harga majalah bola juga enggak murah. Malah termasuk mihil buat aku yang masih jadi anak sekolah. Terpaksa kudu nabung biar bisa beli majalah/tabloid sepak bola tiap bulannya.

Beruntung lah ya sekarang kita ada di zaman yang lebih moderen. Akses terhadap piala dunia udahh lebih gampang. Aksesoris-aksesoris pendukung piala dunia juga lebih mudah untuk diperoleh. Salah satu aksesoris/merchandise yang menarik untuk dibeli selama piala dunia berlangsung adalah bendera.

Bendera memang menjadi merchandise yang menarik untuk dipilih sehingga banyak yang menjual bendera berbagai negara yang mengikuti Piala Dunia. Harganya sendiri cukup terjangkau, sehingga bisa dimiliki atau dibeli oleh siapa saja. Banyak pendukung tim yang datang ke Rusia langsung maupun yang berencana menyaksikan Piala Dunia lewat layar kaca tetap bisa membeli bendera ini. Sekarang ini, beli bendera paling gampang ya lewat situs belanja online karena nyaman dan aman saat bertransaksi lewat internet.

Tip Memilih Bendera Untuk Piala Dunia

piala dunia

Nah teman-teman, kali ini aku mau share nih gimana cara membeli bendera nasional untuk tim dukungan teman-teman saat piala dunia. Selain membeli bendera secara online, teman-teman tentu bisa langsung membeli bendera ke toko dekat rumah. Biasanya menjelang Piala Dunia banyak pertokoan yang mendadak menjual merchandise perhelatan akbar ini. Saat memilih bendera pastikan memilih yang bagus agar awet, berikut tipnya ya teman-teman:

  1. Memilih yang bahannya bagus

Bendera yang dijual di toko merchandise Piala Dunia dijamin terbuat dari kain, agar mutunya terjamin. Cek dulu jenis kain yang digunakan apakah cukup tebal atau tidak dan pastikan tidak berserabut. Pasalnya kain berserabut mudah rusak sehingga Piala Dunia mendatang sudah tidak bisa dipakai lagi.

  1. Hasil jahitannya rapi

Meskipun toko merchandise yang jual bendera menampilkan beberapa pilihan, ada yang dijahit ada pula yang disambung atau dikelim. Namun mayoritas orang lebih menyukai bendera yang dijahit karena lebih rapi dan kuat. Akan tetapi jangan asal jahitan saja melainkan yang dijahit dengan rapi dan teliti supaya kuat dan nantinya tahan lama. Hasil jahitan yang bagus akan membuat bendera ini awet sehingga tidak rugi sudah membelinya.

  1. Memperhatikan merek atau pabrik pembuatnya

Saat mampir ke toko online maupun konvensional yang menjual bendera piala dunia, dijamin teman-teman akan menjumpai merek yang berbeda. Biasanya bendera tersebut terdapat label yang menunjukan brand atau nama pabrik yang memproduksinya. Jika mereknya sendiri sudah cukup terkenal bagus maka menjadi pilihan yang sangat tepat karena dijamin mutunya juga memuaskan. Apabila menjumpai bendera tanpa label mereknya, maka silahkan dicek kualitasnya saja.

  1. Cek dulu agar bebas cacat

Meskipun atribut Piala Dunia paling murah ada pin dan juga bendera, namun tetap saja musti memilih dengan teliti. Usahakan mencari bendera yang memang kondisinya bagus dan perlu dicek fisiknya secara menyeluruh. Sebab kalau kurang teliti bisa jadi malah mendapatkan bendera yang sudah sobek, berlubang, super kotor, dan sejenisnya. Kualitas yang tidak maksimal sejak pertama kali dibeli dipastikan membuat bendera tersebut mudah rusak.

Piala dunia

Bendera nasional tim sepakbola untuk piala dunia ini bisa dibawa saat menyaksikan pertandingan tim nasional unggulan teman-teman saat berlaga di lapangan hijau. Sekalipun Piala Dunia ini bisa kita saksikan lewat layar kaca tentu membawa bendera dari negara yang kita jagokan tetap sah dilakukan. Apalagi kalau pas momen nobar (nonton bareng). Nantinya bisa menunjukan kalau kita adalah supporter sejati dan tidak akan pernah kehilangan rasa cinta sekalipun nanti tim unggulan kita tidak menang. Jadi, tidak ada salahnya memilih bendera terbaik dengan tips di atas supaya tidak lagi sembarangan mampir ke toko jual bendera .

Streaming Pertandingan Piala Dunia Argentina di Bukalapak

Selain membeli secara offline di toko konvensional, teman -teman juga bisa beli bendera dari pelapak terpercaya yang menjual bendera tim unggulan di Bukalapak. Tapi jika nanti  teman-teman tidak sempat menghadiri acara nonton bareng piala dunia karena masih ada kerjaan yang belum selesai, tenang, teman-teman tidak perlu panik. Karena saat ini kita tetap bisa menonton tim jagoan kita beraksi di Rusia dari gadget yang kita miliki. Caranya? Cukup beli paket piala dunia dari Klix TV dan Bukalapak dengan harga empat puluh sembilan ribu rupiah. Semua pertandingan piala dunia pun bisa kita saksikan di mana pun kita berada. Enggak ada lagi deh cerita ketinggalan pertandingan sepak bola, soalnya kita bisa nonton langsung dari hape.

Untuk bisa membeli paket piala dunia gampang kok. Cukup buka aplikasi Bukalapak, lalu pilih ikon “Nonton Piala Dunia 2018”. Setelah itu kamu klik tombol “Beli Sekarang”. Kamu pun bisa streaming Piala Dunia 2018 dari handphone atau tablet dengan kualitas HD. Oh iya, streaming-nya bisa pakai wifi juga lho. Seru kan?! Makanya buruan buka aplikasi Bukalapak, satu-satunya situs jual beli online yang menjual paket streaming piala dunia Bukalapak. Selamat mendukung tim kesayanganmu ya teman-teman!


Sponsored post. Please read disclosure



You may also like...

1 Comment

  1. Berarti sudah mau final ya, ya ampun aku belum nonton bola sama sekali, bener2 gak ngikutin haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.