Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Age Corrector Series dari ERHA Dermatology

Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Age Corrector Series dari ERHA Dermatology

Tahun ini, usiaku masuk 33 tahun. Sudah tidak muda lagi memang. Sejak masuk usia 30 tahun ini, di wajahku mulai muncul tanda-tanda penuaan. Misalnya muncul kerutan halus di sudut mata dan garis senyum. Wajah tampak kurang cerah, kusam dan kering. Ada lagi muncul jerawat putih, kutil, dan tahi lalat yang walaupun sudah diobati tapi tetap saja muncul lagi muncul lagi.

Kesel donk ya? Iya banget.

Apalagi untuk wanita, penampilan itu penting banget ya. Segala daya upaya akan dikerahkan untuk membuat kulit wajah selalu tampil sehat, bersih, dan terawat.

Aku sih biasanya rajin cuci muka minimal 2x sehari. Pakai pelembab wajah itu wajib setelah cuci muka. Tapi sejak aku melahirkan anak ketiga Desember tahun 2018 kemarin, aku agak keteteran ya merawat kulit wajah ini. Soalnya kadang enggak sempat aja gitu. Mandi aja kadang sehari sekali. Wekekek. Saking sibuknya ya ngurus anak tiga. Belum lagi sambil mengerjakan orderan dokumen terjemahan dan nama bayi. Rasanya 24 jam itu gak cukup.

Pengen ya sekali-kali me time kayak perempuan yang ke salon untuk perawatan tubuh atau perawatan anti aging biar badan segar. Muka jadi lebih fresh. Tapi lagi-lagi aku kepentok sama waktu dan tenaga. Bayi gak ada yang jagain di rumah. Mau di bawa juga kasian, masih kecil banget.

Nah untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit wajahku ini, aku baru-baru ini mencoba produk Age Corrector Series. Produk perawatan anti aging ini dikeluarkan oleh ERHA Dermatology.

Pernah dengar ERHA kan teman-teman? Pasti tau donk ya. Apalagi ERHA itu terkenal banget di Indonesia ya.

Tapi, untuk teman-teman yang mungkin belum tau siapa itu ERHA, nih aku tuliskan singkatnya ya. ERHA adalah salah satu klinik kecantikan yang bagus untuk perawatan kulit (spesialis kulit) dan rambut (Erha Skin, Hair & Laser Expert) terbesar di Indonesia. ERHA didirikan tahun 1999 dan kini telah memiliki lebih dari 30 klinik kecantikan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Termasuk di Bandung, kota tempat tinggalku sekarang, juga ada.

ERHA Kemang
ERHA Clinic

Perawatan Anti Aging dengan Age Corrector Series dari ERHA Dermatology

Age Corrector Series dari ERHA Dermatology yang aku cobain kali ini terdiri dari 2 produk yaitu Erha Age Corrector Serum & Age Corrector Moisturizer. Kenapa aku pakai kedua produk ini? Karena kedua produk ini merupakan produk OTC (Over The Counter) alias bisa didapatkan tanpa perlu konsultasi dengan dokter dulu. Produk OTC ini bisa dibeli di Erha Apothecary.

Asyik kan ya ERHA punya terobosan baru macam ini. Soalnya nih, sebagai ibu dari tiga anak yang masih kecil-kecil, aku gak punya waktu kalau harus pergi jauh-jauh dari rumah dan janjian dengan dokter untuk perawatan anti aging. Makanya dengan adanya produk OTC macam ini, aku sebagai konsumen ibu-ibu merasa tertolong banget. Thanks ERHA.

Skincare Erha Apothecary
Erha Apothecary

Semingguan ini, aku sudah pakai Age Corrector Serum dan Age Corrector Moisturizer. Aku ceritakan detailnya di bawah ini ya teman-teman.

1. Age Corrector Serum

Kemasan

ERHA 21 Age Corrector Serum dari ERHA ini terkemas dalam wadah botol dengan isi sekitar 20 mL. Age Corrector Serum tersegel rapat dalam kemasan karton warna putih. Namun didalamnya ada botol berbentuk pump berisi serum dengan botol dominan warna gelap atau hitam.

Plastik kemasan botolnya kuat dan tampak kokoh. Kesannya juga mewah. Tutup botolnya juga bisa terbuka dan tertutup dengan baik. Pastikan ada bunyi “klik” saat menutup botol. Jadi botol sudah yakin tertutup sempurna ya kawan.

Serum
Age Corrective Serum dari Erha Clinic

Kandungan

Age Corrector Serum mengandung Hyaluronic Acid, Whitening Agent, dan Antioxidant. Secara klinis, Age Corrector Serum terbukti membantu menyamarkan kerutan dan membantu elastisitas kulit. Kandungan anti aging system-nya dapat melembabkan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Sedangkan whitening agent dan carnosine – nya dapat digunakan sebagai antioksidan sehingga wajah bisa cerah dan sehat.

Cara Pakai

Cara pakai Age Corrector Serum mudah banget loh teman-teman. Age Corrector Serum ini sebaiknya digunakan secara teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. Age Corrector Serum dapat digunakan sebelum menggunakan pelembab wajah (Age Corrector Moisturizer).

Aroma

Tidak tercium aroma menyengat dari Age Corrector Serum ini.

Produk ERHA Clinic
Age Corrector Serum Berbentuk Pumo dengan Cairan Berupa Gel Berwarna Putih Susu

Tekstur

Age Corrector Serum ini bentuknya seperti gel (cairan tapi lebih kental). Warna gelnya putih tapi agak abu-abu sedikit gitu. Gelnya mudah dikeluarkan dari botol pump-nya. Tinggal dipencet bagian atasnya aja.

Harga

Untuk mendapatkan Age Corrector Serum ini, kita bisa beli dengan harga Rp. 178.500,00.

2. Age Corrector Moiturizer

Perawatan Anti Aging
Age Corrective Moizturizer dari Erha Clinic

Kemasan

ERHA21 Age Corrector Moisturizer dari ERHA ini terkemas dalam wadah botol yang lebih besar. Isinya sekitar 30 mL. Age Corrector Serum pun juga tersegel rapat dalam kemasan karton warna putih. Botolnya juga berbentuk pump.

Berbeda dengan Age Corrector Serum, botol Age Corrector Moisturizer dominan berwarna putih susu. Namun walaupun begitu, botol Age Corrector Moisturizer tetap tampak kuat dan mewah.

Kandungan

Di dalam Age Corrector Moisturizer terkandung Granactive Retinoid dan Stabilized Vitamin C. Kedua kandungan ini juga bermanfaat untuk membuat wajah tampak lebih cerah dan sehat.

Cara Pakai

Age Corrector Moisturizer dapat diaplikasikan setelah penggunaan serumnya ya teman-teman. Gunakan secara teratur juga 2x dalam sehari (pagi dan sore) untuk hasil yang lebih maksimal.

Pelembab wajah
Moisturizer dari ERHA Clinic gelnya berwarna agak kekuningan

Aroma

Tercium sedikit aroma dari Age Corrector Moisturizer ini, tapi tidak terlalu menyengat.

Tektur

Age Corrector Moisturizer ini bentuknya seperti gel juga. Warna gelnya agak kekuningan.

Harga

Harga dari Age Corrector Moisturizer adalah Rp. 209.500

Review Penggunaan Age Corrector Serum dan Moisturizer untuk Perawatan Anti Aging

Perawatan Anti Aging
Age Corrector Series

Kulitku sebenarnya termasuk kulit normal kering yang tidak terlalu sensitif dengan produk skin care. Jadi kulitku mau pakai produk skin care apa aja enggak rewel. Enak ya punya kulit wajah kayak badak begini, wkwk.

Ini pertama kalinya aku pakai rangkaian skin care Anti-Aging Treatment di Erha Dermatology. Tapi untunglah waktu sehari dua hari pertama aku paka rangkaian produk Age Corrector Series ini, tidak ada alergi apapun di kulit wajahku. Gatal-gatal, panas, kulit kemerahan dan bruntusan tidak muncul sama sekali.

Perawatan Anti Aging
Age Corrector Series dari Erha Dermatology

Sampai dengan hari ini, berarti sudah sekitar 1 mingguan aku memakai produk Age Corrector Serum dan Moisturizer. Aku rajin memakainya pagi dan malam hari menjelang tidur.

Hasilnya gimana?

Pasti teman-teman penasaran ya gimana hasilnya setelah aku semingguan pakai Age Corrector Serum dan Moisturizer. Nah di bawah ini, aku lihatin fotoku sebelum dan sesudah pakai rangkaian produk skin care Age Corrector Series. Kedua foto di bawah ini tanpa editan atau rekayasa apapun ya. Murni hasil jepretan kamera.

Klinik ERHA
Foto wajahku sebelum dan sesudah pakai produk Age Corrector Series dari ERHA Clinic

Di wajahku, setelah pemakaian Age Corrector Serum dan Moisturizer selama 1 minggu belakangan ini, yang paling terasa wajahku jadi lebih kenyal. Kalau dipuk-puk pakai tangan, wajah lebih lembut dan terasa mental.

Untuk bisa terlihat lebih signifikan lagi, aku akan melanjutkan perawatan wajah dengan rangkaian produk Age Corrector Series ini. Mumpung masih awal tahun 2019 nih, boleh donk ya punya resolusi lebih. Semoga terwujud ya tahun 2019 bye kerutan di wajah.

Aku sih berharap banget kalau aku rajin mengaplikasikan Age Corrector Serum dan Moisturizer, nanti kerutan halus di wajahku bisa hilang sempurna. Pun aku berharap semoga wajahku jadi lebih segar, lembab, kenyal, cerah, sehat, dan tidak kusam lagi. 2019, kulit kendur, bye bye.

Oke deh teman-teman, ini cerita singkatku ya dalam mengatasi masalah penuaan di kulit wajahku. Kalau misalnya teman-teman punya masalah serius tentang kesehatan kulit dan rambutnya, aku saranin mendingan konsultasi dulu ke dokter di Erha Clinic.

Saat konsultasi langsung dengan dermatologist, nanti teman-teman bisa cerita permasalahannya apa dan nanti dicari solusi terbaiknya bagaimana. Teman-teman bisa datang ke ERHA Clinic terdekat ya. Cek lokasinya di alamat di website atau Instagram-nya Erha Clinic deh. Aku tulis di bagian bawah blogpost ini ya.

botox filler
Bagian wajah yang perlu di botox dan filler (sumber gambar: femaledaily.com)

Ohya kelupaan. Selain perawatan anti aging, kita juga bisa botox dan filler di ERHA Clinic. Dengan botox dan filler, katanya nanti wajah kita bisa jadi lebih kencang, mengurangi kerutan di wajah, dan juga bisa mengoreksi bentuk wajah yang kurang ideal.

Katanya sih botox dan filler di ERHA Clinic gak sakit. Aku jadi tertarik nih pengen botox dan filler di Erha Clinic juga. Kalau teman-teman gimana? Mumpung ada diskon 10% perawatan anti aging di ERHA loh. Cek infonya treatment botox-nya di sini ya: http://erha.co.id/awib_pr/


Logo ERHA

Website: https://www.erha.co.id/

Instagram: @erha.dermatology

18 thoughts on “Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Age Corrector Series dari ERHA Dermatology”

  1. Teh Mita i feel u aku malahan anak 2 udah ga sempet cuci muka, pake cream malam alhasil jerawatan wkwkwk duh yah kesian mamak2 ini :p

    Alhamdulilah sekarang erha ga perlu konsul dokter ya teh langsung cus beli bisa deh pake erha

  2. Deg degan krn tahun ini usia sy menginjak 30 tahun. Dan rasa khawatir muncul seperti kerutan2 di wajah. Sama banget teh, saya juga klo mau ke salon buat perawatan aja kudu mikir dan sukap ga tenang. Erha ini bisa jadi solusi, ya. Tfs

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.