restoran jepang
Tips & Informasi

Rahasia Makan Irit dengan Treats by Traveloka Eats

Weekend ini kita mau ke mana Bu?” Tanya Akmal, anak sulung saya. Biasanya memang setiap minggu dia semacam minta jatah. Entah itu minta diajak main ke mall, berenang, main bola, atau sekedar makan bareng keluarga di luar.

Hari Senin sampai Jumat jadwal sekolahnya penuh dari pagi sampai sore. Akmal memang sekolahnya full day gitu. Masuk jam 7 pagi dan pulang jam 3 sore. Wajar kalau dia merasa lelah saat hari sekolah dan minta jatah liburan saat weekend tiba.

Tidak ada hal yang lebih menyenangkan kecuali melihat anak-anak kita bahagia. Sebagai orang tua, sebisa mungkin saya dan suami berusaha mewujudkan impian anak. Walau tidak semua harus dituruti karena kami memegang prinsip prioritas. Mana yang lebih penting akan kami dahulukan sesuai dengan budget keluarga tentunya.

Farmhouse Bandung

Maka ketika anak sulung kami meminta mau diajak jalan kemana, biasanya saya dan suami seringnya mengajak dia makan di luar. Kadang di tempat makan langganan kami yang dekat dari rumah. Tapi tak jarang juga kami mencoba mencicipi kuliner di tempat yang belum pernah kami coba sebelumnya.

Makan di luar rumah menjadi salah satu sarana rekreasi penghilang kejenuhan yang mudah buat keluarga kami. Tinggal cuss keluar rumah, makan, bayar dan beres. Gak perlu repot masak dan cuci perabotan yang kotor.

Bukan hanya anak-anak saja yang senang, saya juga sebagai ibu cukup senang dengan adanya jadwal makan di luar rumah seperti ini. Saya jadi bisa istirahat masak. Hehe. Lelah juga sudah masak tiap hari Senin-Jumat. Tentu sekali-kali saya juga mau donk libur masak.

Resep seafood enak

Selain hal-hal di atas, ada banyak manfaat lain yang kami rasakan kalau makan di luar:

  1. Meningkatkan bonding dan quality time antar anggota keluarga.
  2. Mencoba jenis makanan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya
  3. Menambah pengetahuan baru dengan membandingkan resep makanan

Tuh kan, banyak ya manfaat dari makan di luar rumah. Makanya kadang kami sekeluarga suka bela-belain makan di luar rumah. Apalagi kalau ada restoran yang suka ngasih diskon gitu, wah makin senanglah kami.

Soalnya bukan rahasia lagi kalau biaya makan di luar rumah memang lebih mahal daripada biaya masak makanan di dapur sendiri. Makanya kami suka nyari info diskonan kalau lagi makan di restoran. Apalagi kan saya biasanya bagian bayarin makan orang sekeluarga, jadinya harus tau donk mana tempat makan yang punya diskonan.

Treats by Traveloka Eats

Baru-baru ini saya dapat info tentang diskon makan dari Treats by Traveloka Eats. Treats by Traveloka Eats adalah fitur terbaru Traveloka Eats yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. Ketika mengunjungi restoran atau kafe pilihan, pengguna bisa melihat apa saja promo terbaik dengan melakukan bookmark atau save lokasi tersebut. Kemudian, pengguna tinggal tunjukkan deal yang diinginkan pada staff restoran. Setelah selesai menikmati, tinggal scan QR code, dan pengguna bisa membayar dengan kartu kredit, PayLater, atau cara lainnya!

Treats by Traveloka ini baru ada di Jakarta, belum ada di Bandung. Pas banget akhir bulan Maret nanti keluarga kami mau ke Jakarta untuk menghadiri acara pernikahan saudara. Penasaran dengan diskon apa aja yang ditawarkan oleh Treats by Traveloka Eats, coba saya cari hidden gems di daerah sekitar Jakarta Timur ah karena lokasi pernikahan saudara saya ada di Jakarta Timur.

Salah satu restoran di Jakarta Timur yang menjadi partner treats adalah Holdak Crispy Chicken di City Plaza Jatinegara. Wah anak-anak saya kan doyan banget makan ayam krispi. Pasti nanti mereka senang deh kalau diajak main ke sini.

Saya cari restoran Holdak Crispy Chicken ini gampang banget kok caranya:

  1. Buka aplikasi traveloka
  2. Pilih menu Traveloka Eats
  3. Cari Treats by Traveloka Eats
  4. Ketik lokasi yang diinginkan, misalnya Jakarta Timur.
  5. Pilih deh nama restoran yang diinginkan.
  6. Pencet “Saya Mau” di pojok kanan atas restoran
  7. Kalau sudah sampai restorannya, tinggal tunjukkan deal ini ke staff restorannya.
  8. Makan
  9. Scan QR code dan bayar deh.
Treats by Traveloka Eats
Cara Pakai Treats by Traveloka Eats

Gampang, ya?! Teman-teman juga tinggal pilih aja mau makan di resto mana di menu Traveloka Eats ya.

Ohya, ada tambahan kupon diskon treats Rp 200.000 buat pelanggan baru yang belum pernah ngerasain, atau pengen ngerasain lagi nikmatnya berbagai deals kuliner seru dari Treats. Tinggal pakai kode kupon PAKETTREATS saat melakukan pemesanan melalui aplikasi Traveloka. Masukkan kode tersebut di halaman pembayaran ya.

Treats by Traveloka Eats
Kupon Diskon Treats by Traveloka Eats

Jadi tidak sabar nih menuju akhir bulan. Selain bisa jalan-jalan menghadiri pernikahan saudara ke Jakarta, nanti bisa ketemu hidden gems juga sambil makan murah  dan berbagi #PengalamanMengenyangkan dengan Treats by Traveloka Eats. Anak-anak pasti suka 🙂

3 Comments

  • Fanny Nila

    Aku pernah coba holdak ini. Lumayan enaaaakkk. Apalagi yg menu mirip yoshinoya itu mba. Malah LBH enakan punya mereka drpd yg yoshinoya :D. Sukaaaa lah. Spicynya berasa setidaknya :D. Traveloka makin keren yaaa. Komplit banget, dari tiket pesawat, kereta, hotel , tiket wahana, sampe skr voucher makan. Saluuut lah. Aku seringnya dpt tiket murah jg dari traveloka .. makanya susah mau pindah ke lain hati tiap book tiket, hotel ato voucher makan 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.