Jika berbicara tentang salah satu jenis makanan/minuman yang hampir selalu ada di rumah kami, madu adalah salah satunya. Suami saya suka sekali dengan madu. Hampir setiap ada stok madu di rumah, pasti dia yang paling banyak mengonsumsiknya. Hehehe. Kecuali madu untuk anak.

Salah satu madu untuk anak yang baru-baru ini kami coba adalah Madu Anak Gizidat. Ini pertama kalinya kami mencoba mengonsumsi Madu Anak Gizidat. Madu ini adalah madu khusus anak. Tapi sebelum saya berikan untuk anak-anak, saya cobain dulu. Hehehe. Soalnya saya penasaran bagaimana rasa dan kekentalannya.

Waktu pertama kali sampai ke rumah, packaging dari Madu Anak Gizidat ini rapih sekali. Dua buah botol Madu Anak Gizidat dibungkus rapi dengan kardus tebal lalu dilapisi lagi dengan lakban bening jadi kencang dan kuat.

Sewaktu saya coba, ternyata Madu Anak Gizidat ini enak kok. Manis seperti madu. Ya iyalah, namanya juga madu. Teksturnya agak kental, lebih kental dari madu biasa. Mungkin karena Madu Anak Gizidat ini terbuat dari beberapa campuran lain kali ya, jadi Madu Anak Gizidat ini terasa lebih kental.

Setelah saya selesai mencoba Madu Anak Gizidat, saya kemudian coba berikan satu sendok Madu Anak Gizidat ini kepada Azril, anak kedua saya yang berumur 2 tahun. Pas pertama kali mencoba, ekspresinya nyengir-nyengir lucu gitu. Ini memang bukan pertama kali dia mencoba merasakan madu. Sebelumnya Azril sudah pernah mencoba beberapa madu merek lain.

Review Madu Anak Gizidat
Azril Mencicipi Madu Anak Gizidat

Hari berikutnya, saya coba memberikan Madu Anak Gizidat ini kepada anak pertama saya, Akmal (4,5 tahun).  Kali ini saya coba metode yang berbeda. Madu Anak Gizidat tidak saya berikan langsung dengan sendok tapi saya campur dulu dengan air matang. Porsinya kurang lebih 2 sendok makan Madu Anak Gizidat yang dicampur dengan satu gelas air matang. Alhamdulillah Akmal langsung senang dan raut mukanya terlihat senang.

Akmal memang sejak dulu lebih suka mengonsumsi madu dengan cara dicampurkan ke dalam air matang. Karena sepertinya Akmal ini tidak terlalu suka tekstur madu yang kental dan terlalu manis. Jadi sebagai ibu, saya perlu berstrategi gimana caranya agar Akmal mau meminum madu.

Kandungan Madu Anak Gizidat

Ohya, Madu Anak Gizidat merupakan madu yang diformulasi khusus diramu dari madu hutan dan dikombinasikan dengan nutrisi ikan sidat, temulawak, dan probiotik.

Madu Anak Gizidat ini diklaim mampu meningkatkan nafsu makan anak. Mungkin karena ada kandungan temulawaknya ya. Kan temulawak sudah dipercaya sejak zaman leluhur kita dulu bisa meningkatkan nafsu makan anak. Makanya hampir tiap hari, kalau ada mbak jamu lewat depan rumah, Akmal dan Azril selalu beli jamu rasa temulawak.



Selama ini, Alhamdulillah nafsu makan kedua anak saya sudah bagus. Saya tidak terlalu khawatir dengan nafsu makan mereka. Jadi saat mengonsumsi Madu Anak Gizidat ini saya lebih ke yang percaya bahwa madu dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Saya pun yang sudah dewasa begini kalau badan kerasa gak enak dikit, langsung minum madu dan Vitamin C supaya gak langsung jatuh sakit. Ataupun kalau sakit ya jadinya enggak parah-parah amat.

Lalu tentang kandungan ikan sidat dalam Madu Anak Gizidat. Ikan sidat ini mirip ya bentuknya dengan belut. Panjang, tipis, langsing gitu. Ikan sidat ini juga dipercaya mampu menyempurkan pertumbuhan anak, meningkatkan perkembangan itak, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Azril dan Akmal suka sekali mengonsumsi ikan. Ikan yang biasa mereka makan adalah lele, mas, nila, laut, kembung, dan bawal. Kalau ikan sidat belum pernah sih. Baru mencoba ekstraknya lewat Madu Anak Gizidat ini. Ohya, meskipun mengandung ekstrak nutrisi ikan, Madu Anak Gizidat baunya tidak amis kok. Tetap tercium aroma madunya.

Kandungan lain dari Madu Anak Gizidat adalah probiotik. Probiotik in berfungsi untuk menjaga keseimbangan ekosistem bakteri di usus anak, meningkatkan kemampuan cerna, sehingga bisa mendukung tumbuh kembang anak dan ketahanan tubuhnya.

Harga Madu Anak Gizidat

Madu Anak Gizidat ini diproduksi oleh CV. Bumi Wijaya, Jawa Tengah. Harga dari Madu Anak Gizidat adalah Rp 65.000/botolnya. Dalam 1 botol, terkandung 130 ml madu. Harganya pantas sih menurut saya. Soalnya saya dulu pernah juga mengonsumsi madu anak merek lain dan harganya juga hampir sama, emang seginian.

Oke deh teman-teman, sekian tulisan saya hari ini tentang review Madu Anak Gizidat ya. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang mungkin saat ini sedang mencari informasi tentang madu yang bagus untuk anak. Madu Anak Gizidat bisa teman-teman cobain loh.

Untuk bisa membeli Madu Anak Gizidat ini, teman-teman bisa langsung ke website Madu Anak Gizidat.  Atau bisa juga beli ke beberapa marketplace seperti Lazada, Tokopedia, atau Bukalapak. Di ketiga marketplace ini juga tersedia Madu Anak Gizidat.

Sehat selalu, ya!


Sponsored post, please read disclosure



You may also like

10 Comments

  1. Memang madu bagus banget khasiatnya yaa.. apalagi ada nutrisi ikannya. Belum nyoba tp kalo ngga amis mah bole juga nih

  2. Bagus ya khasiatnya. Tapi, anakku kayaknya bakalan susah untuk makan suplemen cair begini. Dia gak bisa minum obat soalnya. Yang cair-cair kayak gitu pasti dianggap obat walopun enak. Jadi selama ini, makan suplemen selalu yang tablet. Kayak permen katanya. 😀

  3. Iioo juga rutin konsumsi madu teh, makasi reviewnya belum pernah coba yang ini sih. Tapi nanti mau coba, ada temulawaknya biar nafsu makannya bagus ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Me!