Hotel Grand Tjokro
Dapur dan Makanan

Review Menu Makanan Terbaru dari Street Grill and Friends

Review Menu Terbaru dari Street Grill and Friends. Hai teman-teman, masih melanjutkan cerita blogpost aku sebelumnya ya tentang Grand Tjokro Hotel Bandung. Kalau yang belum baca cerita aku sebelumnya tentang Sharing Session di Grand Tjokro Hotel Bandung, bisa baca dulu cerita saya di sini.

Nah, kemarin kan di akhir acara Sharing Session, aku sempat icip-icip kuliner Bandung menu terbaru dari Street Grill and Friends (SGF). SGF ini  restorannya Grand Tjokro Hotel Bandung. Lokasinya ada di lantai bawah (ground floor) Hotel Grand Tjokro Bandung. Restorannya mudah terlihat kok. Begitu masuk via pintu utama, kita bisa langsung belok kiri.

Suasana restorannya sendiri menurut aku santai, enak, nyaman tapi tetap berkelas. Minggu kemarin, aku mencoba 4 menu terbaru di SGF yaitu sate maranggi, pad thai noddles, steak, dan bebek goreng. Secara umum, menu makanannya enak-enak semua. Detailnya, aku tulis di bawah ini ya.

  1. Sate Maranggi

Menu pertama yang aku cobain di SGF adalah sate maranggi. Aku kepengen banget nyobain sate maranggi soalnya aku udah lama gak makan sate maranggi. Ada kali 2 tahun terakhir. Berkali-kali mau makan menu sate maranggi, tapi gak cocok terus waktunya. Plus di daerah sekitar aku di Bandung pasisihan mepet Sumedang, aku belum nemu sate maranggi yang enak. Terakhir makan sate maranggi di Purwakarta, Jawa Barat.
Nah begitu SGF mengeluarkan menu sate maranggi ini, aku langsung kepincut. Sate maranggi itu beda dengan sate lainnya. Karena pembuatan sate maranggi itu spesial dengan cara proses perendaman dagingnya ke dalam bumbu sebelum dibuat sate. Bumbunya sendiri adalah bumbu khas. 
Di SGF, sate maranggi disajikan dengan nasi putih hangat, sambal kecap, acar segar, emping dan kerupuk. Rasanya enak banget menurutku. Dimakan tanpa sambal kecap juga enak karena bumbunya sendiri sudah meresap sampai ke dalam.
Selain itu, ada sensasi pedas di satenya. Cocok untuk dewasa karena ada cabainya. Tapi menurut aku yang gak terlalu suka pedas ini, pedas satenya gak pedas-pedas banget. Masih bisa ditolelir.  Enak banget, sate maranggi ini menu favorit aku di SGF.

Harga sate maranggi di Street Grill & Friends ini Rp 85.000/porsi.

2. Pad Thai Noodles

Menu kedua yang aku cobain adalah Pad Thai Noodles atau kwetiaw goreng khas Thailand ala Street Grill and Friends. Aku sendiri kalau di rumah lagi bosan makan nasi, aku larinya ke kwetiaw. Jadi kwetiaw itu udah seperti makanan yang akrab dengan lidahku.
Pad Thai Noodles dari SGF ini disajikan dengam bumbu khas dan juga ada sea food-nya. Aku lihat ada udangnya. Tapi karena Alhamdulillah aku enggak ada alergi sea food, jadi aku bisa makan kwetiaw ini dengan aman. Selain itu, juga ada daging ayam dan telur orak-arik yang dicampur jadi satu dengan soy sauce, cabai hijau, dan bumbu lain.
Saat aku nyobain Pad Thai Noodles ini, pertama aku cobain tanpa sambal. Yang kedua, aku nyicip lagi tapi kali ini coba aku campur dengan sambalnya. Dan ternyata lebih enak kalau dimakan dengan sambalnya, lebih berbumbu dan menggoyang lidah.
Harga yang dibandrol untuk Pad Thai Noodles ini adalah Rp 75.000/porsi.

3. Crispy Duck Meat

Menu ketiga yang aku cobain selanjutnya adalah bebek goreng ala SGF atau Crispy Duck Meat. Basic-nya, aku suka banget sama bebek goreng yang dimakan dengan sambal pedas. Jadi pas ada menu bebek goreng ini, aku senang banget. Dalam hati, wow asyik ada bebek goreng. Yummiee 🙂
Di SGF, menu bebek goreng disajikan bersama nasi putih, 3 macam sambal (sambal matah, sambal bali, dan sambal kacang) dan plecing kangkung. Daging bebeknya menurut aku perlu digoreng agak sedikit lebih lama lagi karena aku lebih suka dengan bebek goreng yang krispi. Karena lebih kriuk dan renyah saat digigit. Sedangkan sambalnya menurut aku pedasnya pas, tidak terlalu pedas. Dan plecing kangkungnya juga enak banget. Nyam!

Harga dari bebek goreng di SGF ini adalah Rp 96.000/porsi.

4. Steak SGF

Menu favorit aku selanjutnya adalah steak SGF. Steak ini menu favorit di di SGF, selain sate maranggi di atas. Steak SGF disajikan dengan pilihan tiga saus (jamur, barbekyu dan black pepper), kentang (mashed potato) dan jamur. Selain itu, masih ada bawang bombai dan terong bakar.

Menurutku, bumbu steaknya juga berasa sampai ke dalam. Steaknya lembut dan gak susat saat digigit. Mashed potatonya juara karena rasanya juga lembut dan butternya itu kerasa banget. Aku pengen nambah lagi mashed potatonya. Hehehe. Begitu juga dengan jamur kancingnya. Rasanya itu pas banget dengan lidah aku. Kalau suatu saat aku ke SGF lagi, aku mau order steak ini. Recommended soalnya. Gak heran menu steak ini jadi menu andalan SGF dan jadi favorit pengunjung lain.

Harga dari steak SGF adalah Rp 98.000/porsi.

Secara keseluruhan, score total untuk keempat menu di atas adalah 4 dari 5.

Oke deh teman-teman, sekian aja review aku tentang kuliner di Bandung, khususnya 4 menu terbaru dari Street Grill and Friends Restaurant, Grand Tjokro Hotel Bandung. Semoga bermanfaat ya. Barangkali teman-teman ada di sekitaran Jalan Cihampelas Bandung, teman-teman bisa mampir makan di Street Grill and Friends ini. Ini alamat lengkap restorannya:

STREET GRILL AND FRIENDS, GRAND TJOKRO HOTEL BANDUNG 4*

Jalan Cihampelas No 211 – 217, Cipaganti, Bandung.



You may also like...

8 Comments

  1. […] Baca: Review Menu Makanan Terbaru dari Street Grill and Friends […]

  2. Hastira says:

    astaga itu makanan semua dan tampaknya enak semua

  3. jadi laper mbak liat foto – fotonya. keren banget >,<

  4. Setuju degan bebeknya yg kurang garing, tapi sate maranggi dan steaknya juara.

  5. Malem-malem baca ini jadi lapeerrrrrr duhh pengen itu steak sama satenya.

  6. wuiih mantap tenan! terutama bebeknya itu yg bikin ngiler

  7. Aku lagi gak selera makan sebenarnya ini… Tapi ngeliat postingan mbak… Nerbitin air liur…wkkk…

  8. Mizana Chaerunnisa says:

    Walah mba, kok menunya menggugah selera semua ya. Sate maranggi, bebek, seafood, dan steak .. Aduh gusti, air liur udah menetes aja ini.

    Ah iya mba, sate maranggi yang di purwakarta emang yahud abis. Nyess banget rasanya di lidah, jadi penasaran sate maranggi yang di SGF kaya gitu juga gak ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.