Review Sulamit Cosmetics

Review Kosmetik Sulamit Halal

Review Sulamit Cosmetics. Hai hai hai. Mau cerita nih sedikit tentang keseharian saya dan kosmetik. Yang tiap hari ketemu sama saya pasti tau ya kalau saya ini jarang banget dandan. Pakai kosmetik lengkap itu cuma sekali-kali, sebulan sekali aja udah untung banget. Wekekek. Kosmetik lengkap itu buat saya maksudnya pelembab, foundation, BB cream, bedak, eye shadow, blush on, dan lipstik. Hihihi. Apalagi sejak punya dua bayi, saya jadi makin jarang pakai make up. Paling seminggu sekali kalau pas mau jalan-jalan weekend. Itu juga cuma pakai pelembab, bedak dan lipstik. Udah.

Kenapa saya jarang pakai make up? La wong saya tiap hari ada di rumah, ngurusin dua krucils. Gak ke mana-mana. Suami juga gak terlalu nuntut harus dandan ala-ala. Yang penting bersih kalau dia ada. Terus ya, kalau saya dandan, anak-anak suka ikut-ikutan ‘dandan’. Dikasih tanda petik, soalnya mereka ujung-ujungnya bukan dandan tapi mainin alat-alat kosmetik saya. Udah berapa aja tuh lipstik yang patah, compact powder yang merekah kemana-mana, loose powder yang bertaburan ke mana-mana isinya, pensil alis yang buat ngegambar tembok dan pensil mata yang hilang tutupnya lalu kering. Ibu-ibu, siapa yang juga ngalamin kayak saya ini?

Masalah datang lagi kalau saya dandan kelamaan. Anak-anak suka jerit-jerit. Teriak minta Ibu cepat selesai dandan. Aarrgh, aku kan jadi grogi dan gak nikmatin waktu dandan kalau lagi dandan gini terus diburu-buru sama anak-anak. Skill dandan saya juga masih taraf amatir yang gak bisa cepet dandan bagus.

Ya gitu deh, akhirnya saya dandan sekenanya aja. Yang penting gak kucel dan lecek. Mandi dengan bersih walau acara mandi penuh dengan drama.

Baca: Mandi Istimewa Ibu Beranak Dua

Kalau saya gak dandan kayak gini nih.

Tapi, e tapi…adakalanya saya juga dandan loh. Kayak kemarin Sabtu pas saya datang ke sebuah acara blogger, saya dandan. Nyobain kosmetik merek Sulamit.

Sebelumnya, ada yang kenal dengan Sulamit Cosmetics?

Kalau ada yang belum tau, nih saya ceritain dikit ya. Sulamit Cosmetics adalah produk kosmetik buatan dalam negeri dengan berbagai produk unggulan mulai dari produk Loose Powder, Lipstik, Two Way Cake, Blush On, Eye Shadow, Eyeliner, Mascara, dan rangkaian produk Skin Care serta produk asesoris seperti Bulu Mata.

Misalnya sebelumnya pernah ada yang dengar informasi bahwa Sulamit Cosmetics adalah produk yang “berbahaya” di media online, itu sebenarnya dikarenakan adanya miss komunikasi. Alhamdulillah sekarang Sulamit Cosmetics sudah teregistrasi di BPOM loh. Insya Allah aman ya.

Namanya Sulamit, aneh gak denger namanya? Kalau saya sih iya pas pertama kali denger nama Sulamit ini. Saya kira ini tuh produk apa gitu, gak ada bayangan. Tapi ternyata produk kosmetik.

Nama Sulamit itu sendiri diambil dari nama gadis Sulam/Sulamit yang hidup pada masa keemasan Raja Salomo/Nabi Sulaiman. Diceritakan bahwa Raja Salomo/Nabi Sulaiman jatuh hati dengan Sulamit bukan hanya karena kecantikkan parasnya tapi juga karena inner beauty yang memancar keluar darinya. Namun daripada menerima cinta dari Raja Salomo/Nabi Sulaiman, Sulamit lebih memilih untuk meninggalkan semua tawaran materi dan lebih memilih hidup dengan kekasihnya yang hanya seorang gembala kambing-domba dalam kesederhanaan dan cinta.

Begitulah, jadi perusahaan Sulamit Cosmetics ini ingin mengambil karakter baik dari Sulamit yaitu gadis yang sederhana, rendah hati, lembut (mau belajar dan diajar), tegasan, bekerja keras, hidup dengan passion. Dari sisi warna produk, warnanya pink identik dengan warna wanita. Rata-rata wanita itu suka warna pink ya, termasuk saya.

Kemarin Sabtu, sebelum pergi ke acara blogger, saya nyobain dandan sederhana dengan Sulamit Cosmetics.

  1. Cuci wajah dulu dengan facial foam dari Sulamit. Pastikan wajah dalam kondisi bersih sebelum aplikasi make up ya.

2. Pakai pelembab dan BB cream. Kebetulan saya gak dapat BB cream dari Sulamit, jadi saya pakai merek lain. BB cream nya gak usah tebal-tebal biar gak terlalu medok.

3. Pakai bedak tabur, cukup ditepuk-tepuk dengan spon bawaannya. Dengan ditepuk-tepuk ke wajah, bedaknya akan mudah menempel ke BB cream. Kemarin saya nyobain pakai yang Sincerity Pink.

4. Pakai pensil alis warna coklat. Alis saya itu lumayan tebal. Jadi saya aplikasi tipis aja.

5. Pakai eyeliner warna hitam. Eyelinernya bentuknya seperti pensil ya, jadi lumayan gampang dipakai untuk wanita yang tidak terlalu canggih dandan seperti saya.

6. Terakhir, pakai lipstik deh. Saya nyobain pakai yang nomor 7, Divine. Sebenarnya lipstik Sulamit ini warnanya terlalu ngejreng gonjreng buat aku yang kalem ini. Hihihi. Kalau misalnya ada warna yang lebih lembut dan natural, mungkin saya akan pilih warna-warna yang lebih lembut dan natural.

Ohya, bibir saya termasuk bibir dengan tipe normal kering. Enggak terlalu kering sih, enggak sampai yang pecah-pecah gitu. Jadi kemarin sebelum saya apply lipstik dari Sulamit, saya pakai lip balm dulu biar bibir sedikit lembab.

Baca: Problema Wanita dengan Kulit Kering

Review Kosmetik Sulamit

Bagaimana hasilnya? Taraaa.. Beginilah jadinya saya dengan Sulamit Cosmetics. Siap berangkat ke acara blogger. Gimana menurut rekan-rekan, yeay or neay?

Baca: Seseruan di Ur Flavor Market

 

Lipstik Sulamit

Mahal gak sih Sulamit Cosmetics ini? Mungkin ada yang penasaran ya dengan harganya. Maklumlah, harga teh masalah sensitif. Hihihi. Nah, untuk harga beberapa produk Sulamit Cosmetics saya punya bocorannya. Nih harganya:

  • BB Cream: Rp32.500
  • Lipstik: Rp34.650
  • Facial Foam: Rp26.000
  • Day Cream: Rp85.000
  • Loose Powder: Rp42.900
  • Eye brow brown: Rp42.900
  • Eye liner: Rp44.850

Lumayan terjangkau ya. Monggo dicobain. Segini dulu ya cerita saya tentang Review Sulamit Cosmetics. Semoga lain kali bisa kembali lagi nulis tentang kosmetik ya.

Baca juga: Perawatan Kulit Cerah Wanita Indonesia dengan Gizi Super Cream

Comments

  1. Dita says:

    cakep!
    gak mahal ya mbaaaa, jadi pengen nyoba

  2. Wihhhh biutipul bgt mb mit,…seger klo pake lipen hihihi

  3. Hehe..tambah cantiiik..

    1. Medok gak sih Mbak?

  4. […] Baca: Review Sulamit Kosmetik […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *