SeOn Indonesia
Tips & Informasi

Sekolah Online dengan SeOn Indonesia yang Lengkap, Mudah, Praktis, dan Gratis

Udah berapa lama sekolah online? Sekitar 9 bulan ya, dari Maret sampai sekarang bulan Desember.

Sekolah online ini memang ada pro kontra nya ya belakangan ini. Dari mulai yang kalang kabut karena gak biasa online, sampai yang udah terbiasa online dan akhirnya menikmati perubahan besar di era digital ini.

Rasanya Sekolah Online

Anakku sendiri, Akmal, sekarang kelas 2 SD, udah menikmati sekolah online ini. Walaupun sebenarnya dia lebih suka sekolah dengan metode klasikal datang ke kelas dan belajar bersama ibu guru dan teman-temannya.

Waktu awal-awal pandemi, sekolahan Akmal belajarnya pakai buku sekolah. Ada juga beberapa tugas yang dikirimkan via WhatsApp dan hasilnya di unggah di Google Doc serta kirim ke Bu Guru.

Review Seon Indonesia
Nano-nano rasanya sekolah online ya

Kalau ada keperluan atau tugas sekolah yang perlu pembimbingan, bu guru akan video conference via video WhatsApp atau Zoom.

Lalu awal tahun ajaran 2020/2021 kemarin, sekolah mulai menggunakan Microsoft Team untuk sarana pembelajaran sekolah online. Karena sistemnya baru, anak-anak, guru, dan orang tua mulai adaptasi lagi dengan sistem yang baru.

Enaknya pakai Microsoft Team ini, sekolah online jadi terintegrasi di satu sistem. Tugas, ujian, video call, semua jadi satu di sini.

Aplikasi Sekolah Berbasis Web

Selain Microsoft Team, saat ini ada juga Sistem Informasi Sekolah karya anak bangsa yang bisa digunakan, namanya Seon (Sekolah Online) Indonesia.

Seon Indonesia adalah aplikasi pembelajaran online dan sistem informasi sekolah yang lengkap, mudah, praktis, dan gratis. Seon Indonesia dirancang khusus agar dapat digunakan dan disesuaikan dengan pengelolaan sekolah di Indonesia.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh SeOn – Sekolahan Online (@seonindonesia)

Mengenal SeOn Indonesia

Ini menarik banget. Karena hanya dengan satu sistem, kita bisa dapat apa yang dibutuhkan. Gak repot buka banyak aplikasi. SeOn menggabungkan lebih banyak fitur sekolah online (live meeting, ujian, absensi, rekap penilaian otomatis dll) dalam 1 platform. Tidak perlu keluar masuk banyak aplikasi.

Aku sendiri sebagai orang tua merasa terbantu sekali dengan model Learning Management System seperti ini. Gak repot dikit-dikit bantuin upload tugas anak dan kirim ke WA Bu Guru. Atau datang ke sekolah untuk ambil tugas.

Memang sistem pelajaran online seperti ini membutuhkan komitmen dan keterbukaan terhadap perkembangan zaman.

Walau sebentar lagi katanya akan dibuka sekolah luring, tapi sekolah online ke depannya tetap akan terbuka mengingat zaman juga sudah berubah.

Selain itu, vaksin covid19 juga belum sepenuhnya diberikan. Untuk beberapa bulan ke depan, sekolah online tetap menjadi pilihan agar kita tetap bisa memutus rantai penyebaran virus corona ini.

Tapi sekolah tetap harus berjalan. Caranya ya pakai sekolah online dengan bantuan aplikasi seperti Seon Indonesia ini.

Baca: Hindari Virus Corona, Kerja dan Sekolah dari Rumah Saja

Keunggulan Seon Indonesia

Seon Indonesia merupakan solusi lengkap manajemen sekolah dengan berbagai keunggulan. Diantaranya:

  1. GRATIS. Sekolah dapat menggunakan fitur-fitur di SeOn tanpa mengeluarkan biaya.
  2. Branding sekolah. Alamat website menggunakan nama sekolah, co: www.namasekolah.com
  3. Multiuser. Dapat di askes secara bersamaan baik oleh admin sekolah, pengajar, konselor BK, siswa, pengurus Eskul hingga orangtua.
  4. Easy & Simple. Di desain agar mudah dipergunakan untuk semua yang terlibat di sekolah, semudah bermain social media.
  5. Multi Akses. Dapat di askes menggunakan berbagai Desktop PC, Laptop dan Smartphone dimana saja kapan saja sepanjang ada koneksi internet.
  6. One Stop Solution. Fitur lebih lengkap untuk mendukung kebutuhan KBM dan sistem informasi sekolah dalam satu aplikasi. (klik ‘Jelajahi fitur’ untuk lebih jelas)
  7. Parental Supervision. Dengan akun khusus, orangtua dapat memantau proses pendidikan putra/i-nya dengan mudah, cepat dan realtime.
  8. Up to Date. Fitur-fiturnya terus dikembangkan, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan regulasi Kemendikbud.
  9. High Security. Sekolah tersimpan di tempat yang aman dengan server khusus yang dilengkapi sistem backup periodik.
  10. Anti Down. Kapasitas server untuk setiap sekolah di sesuaikan dengan jumlah user/pengguna sehingga dapat meminimalisir terjadinya server down.
Aplikasi Sekolah Online
Keunggulan SeOn Indonesia

Solusi Lengkap Manajemen Sekolah

Untuk keamanan data, Seon Indonesia menjamin bahwa data sekolah, anak, dan orang tua aman karena tersimpan di tempat yang aman dengan server khusus yang dilengkapi sistem backup periodik.

Selain itu, layanan sekolah online yang ditawarkan oleh Seon Indonesia ini gratis tanpa batasan waktu. Sekolah dapat terus menggunakan SeOn secara gratis untuk layanan regulernya dan mendapatkan update pengembangan fitur. Lumayan kan dapat memangkas biaya operasional sekolah.

Untuk keperluan dasar KBM dan Sistem Manajemen Sekolah, sudah bisa dipenuhi oleh layanan reguler.

Namun, ada juga layanan premiumnya yaitu mencakup bank soal. Di layanan Premium, user juga bisa memanfaatkan secara maksimal fitur-fitur yang ada di reguler tanpa batasan.

Cara Mendaftar Seon Indonesia

Jika ingin mendaftar, caranya hanya perlu mengirim daftar nama siswa, NISN dan daftar nama guru. Selanjutnya Tim SeOn akan membantu proses setup SeOn sampai dapat digunakan. Proses setup memerlukan waktu 3-7 hari kerja.

Nah, jika sekolahan teman-teman tertarik dan mau menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh, bisa menghubungi Seon Indonesia ya dengan alamat di bawah ini.

PT SEON Indonesia

Saatnya Sekolah Online

Head Office :

Setiabudi Regency Bandung

Jl. Zamrud I No.193i Bdg, Jawa Barat

Telp. 022-42826546

Email. info@seonindonesia.com

Branch Office :

Jl. Pasir huni I No.3 Bandung

Sekolah di seluruh Indonesia bisa menerapkan sistem ini, bukan hanya sekolahan di sekitar Bandung saja.

Selain itu, Tim SeOn juga dapat memberikan In House Training kepada guru-guru di sekolah. Untuk wilayah Bandung Raya tidak ada pungutan biaya.

Khusus untuk sekolah yang berada di luar Bandung Raya, transportasi dan akomodasi Tim SeOn ditanggung oleh pihak sekolah.

Oke deh teman-teman, itu saja ceritaku tentang sekolah online. Semoga membantu ya dan sampai ketemu di tulisan berikutnya.



20 Komentar

  • Evi

    Kelihatannya SEOn emang lebih teratur yang menyadiakan banyak fitur untuk keperluan sekolah online ya Mbak. Mudah-mudahan banyak sekolah yang ikut bergabung sehingga baik guru maupun murid akan banyak terbantu dengan sistemnya

  • Dwi Puspita

    Jika sekolah2 di Indonesia memakai Seon pastinya pendidikan pasti maju ya karena sudah menerapkan digitalisasi dan memangkas biaya anggaran seperti atk

  • Tanti Amelia

    Ga nyangka ya sekarang bisa jadi sekolah online begini….
    senyum senyum aja aku dari tadi liat foto anak anak dikau ituuuu! Gemoy banget sih sampe tiduran di kursi, terus adiknya nimbrung sekolah!

    Semoga SeOn ini jadi salah satu solusi ya Armita

  • Ophi Ziadah

    SeOn karya anak bnagsa kan ya mba…
    Keren lho ini.
    Anak2 ku udah pake platform masinh2 dr sekolahnya.
    Tp pas ku kasih lihat SeOn katanya lebih eyecatching dan simpel

  • Dian

    ini sangat membantu banget ya mbak saat sekolah dari rumah seperti sekarang ini
    kalau saling terintegrasi gini jadi praktis ya, daring anti darting deh

  • Juliastri Sn

    Nah, solutif ini. Dengan adanya SeOn tentunya lebih memudahkan sistem sekolah daring ya. Anak-anak dan orangtua tentunya sangat terbantu dengan sistem ini. Pihak sekolah juga lebih mudah menyampaikan materi belajar kepada murid-muridnya.

  • Sulis

    Baru ngerti aku mba…ada Seon. Seneng sih, klo kemudian itu mbikin praktis dan sekolah online semakin menarik.

    Selama ini, untuk aktivitas kelas…di kelas anakku pke google meet. Segala tugas ngumpul disitu. Nah, anak yang kecil kayaknya butuh Seon ini…selama ini tugas2 masih “berserakan”

  • Yeni Sovia

    Hebat ya Mba. Produk anak bangsa ini. Manfaat aplikasi sekolah dari SEON ini bisa bermanfaat untuk banyak pihak. Bukan cuma sekolah tapi juga guru, peserta didik, dan juga kita sebagai orang tua. Apalagi gratis. Semoga banyak pihak sekolah dan guru yang tahu sistem informasi sekolah ini. Jadi banyak yang coba

  • Dedew

    Wah, menarik ya SEON ini apalagi buatan Indonesia. Boleh nih infonya kuteruskan ke sekolah anak-anak siapa tahu mereka berminat dan kami bisa ikutan belajar via SEON ini ya…

  • Dedew

    Wah, menarik ya SEON ini apalagi buatan Indonesia. Boleh nih infonya kuteruskan ke sekolah anak-anak siapa tahu mereka berminat dan kami bisa ikutan belajar via SEON ini ya…semoga bisa…praktis soalnya…

  • Wiwied Widya

    Inovatif banget ini. Bagus sih idenya, jadi pengen rekomendasiin ini ke sekolah temenku yang guru. Sejak pandemi dia sering banget ngeluh soal belajar online ini. Kayaknya kalau pakai Seon semua jadi lebih simple ya

  • Mirna Rahardjo

    aku baca berulang-ulang baru paham tentang SeON, awalnya ku pikir lembaga sekolah tapi yang online doang tapi ternyata aplikasi berbasis online untuk sekolah dari yang udah tersistem gitu ya, jadi sistem kerjanya emang sesuai kebutuhan sekolah karena ada absensi dan aktifitas yang berkaitan dengan manajemen sekolah segala,,,, keren sih,,,,

  • Nurul Fitri Fatkhani

    Wah, menarik ya. Menggunakan SeOn berarti hanya menggunakan satu sistem, kita bisa dapat apa yang dibutuhkan. Kita gak repot buka banyak aplikasi. SeOn menggabungkan lebih banyak fitur sekolah online dalam 1 platform. Inovasi yang kereen!

  • lendyagasshi

    Aku rekomendasikan SeOn ke sekolah anakku aah…
    Soalnya sistem yang saat ini digunakan sering banget missed. Entah susah diakses atau sudah aplot, tapi Ustadz/Ustadzahnya bilang belum ada.
    Sedih banget…

    Alhamdulillah, ada solusi dari SeOn.

  • Nathalia DP

    Banyak banget yang review seon ini… Bagus banget, semoga semakin banyak sekolah yang menggunakan aplikasi ini… Salfok sama alamatnya, sekomplek sama tante saya di setiaudi regency hihihi…

  • Apura

    menarik nih mba. sebagai guru yang juga punya anak sekolah online aku sering merasa kerepotan dengan sekolah online ini. Kalau dalam satu sistem seperti Seon ini bisa akses semua kepentingan pembelajaran online, tentu sangat membantu.

  • Hanifa

    Wah Seon ini cocok banget buat diperkenalkan lebih luas lagi ke sekolah-sekolah yang ada di Indonesia. Aku liat sistemnya cocok banget untuk menjadikan KBM lebih efektif :))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.