SystemEver
Tips & Informasi

Software ERP, Solusi Terbaik Untuk Bisnis

Software ERP, Solusi Terbaik Untuk Bisnis. Halo semua. Memiliki usaha yang sukses dan bisa menjadi tumpuan finansial memang impian sebagian orang. Hayo siapa yang gak kepengen punya usaha yang maju,  sukses, berkembang, stabil, dengan profit yang tinggi? Enak banget yaa… Mau atuh…

Saya sendiri memiliki latar belakang di mana orang tua saya memiliki usaha berupa warung serba ada atau sering disingkat dengan toserba. Memang lokasinya ada di kampung tapi hampir semua kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat sekitar ada di warung orang tua saya.

Saya juga memiliki usaha konsultasi pembuatan nama bayi dan usaha. Usaha yang sudah beberapa tahun belakangan ini digeluti untuk membantu orang tua dalam menentukan doa dan harapan nama bayi terbaik bagi buah hatinya.

Saya dan orang tua tidak sendiri. Bersama usaha lain, berdasarkan data dari Kementrian Koperasi dan UMKM bahwa saat ini pelaku usaha mikro dan kecil mencapai 63,5 juta unit. Usaha ini telah memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Nasional sebesar 60,34% tahun 2018 loh. Wah banyak juga ya.

Apalagi dari penyerapan tenaga kerja. Bahwa ternyata sector UMKM ini mampu menjadi tumpuan Harapan. Seperti disampaikan oleh Sekretaris Kementrian Koperasi dan UKM, Rully Indrawan, bahwa UMKM dapat menyerap 97% tenaga kerja di Indonesia. Tuh kan hampir semua tenaga kerja di Indonesia diserap sektor UMKM loh. Nilainya 97% sendiri. Ckckck..

Saya baru kerja sendiri belum ada yang bantuin. Sedangkan orang tua saya punya satu admin yang bantu-bantu kerjaannya. Kebayang kalau usahanya besar dengan jumlah karyawan yang jauh lebih banyak. Pasti ada ribet-ribetnya ya mengurusi sumber daya yang begitu besarnya. Masalahnya pasti beda banget dengan usaha yang karyawannya di bawah 5 orang. Konfliknya lebih heboh ya.

Apalagi aktivitas yang dilakukan di perusahaan tersebut juga akan banyak wira-wiri antar departemen. Komunikasi harus lancar supaya tidak ada misscommunication. Pun harus efektif dan efisien supaya tidak banyak waktu terbuang percuma.

Ada beberapa departemen yang mengurusi hal berbeda. Misalnya Departemen Finansial, Departemen Logistik dan Pengadaan Brang, Departemen Administrasi, Departemen Penjualan, Departemen Human Resources, HSE, dan departemen-departemen lain sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kunci sukses dari jalannya perusahaan dengan banyak sumber daya manusia dengan berbagai aktivitas berbeda ada di penggunaan sistem manajemen terpadu yang baik. Bukan simsalabim lalu usaha bisa sukses dengan sendirinya. Tentu harus ada pengelolaan yang baik donk!

Untuk mengelola karyawan, penggajian, logistik, penjualan, administrasi ini dibutuhkan sebuah sistem yang biasa dikenal dengan ERP (Enterprise Resource Planning). Sistem ERP ini akan membantu segala urusan yang ada di dalam perusahaan. Penggunanya tidak terbatas pada perusahaan besar, namun  perusahaan yang masih berskala UKM juga disarankan untuk menggunakan software ini sejak dini.

Wah ada angin segar nih. UKM pun bisa menggunakan ERP ini loh.

Apalagi zaman Revolusi Industri 4.0 seperti sekarang ini ya. Semua perusahaan seolah-olah ingin maju dan bersaing. Tentunya semua mau berkembang dan sukses. Termasuk usaha saya juga donk. Pengen kalau nanti karyawannya udah tambah banyak, semua departemen bisa terkoneksi dengan baik, efektif, dan efisien. Proses pengawasan juga jadi lebih optimal lagi. Jadi saya sebagai pemilik usaha bisa mengawasi usaha saya dari mana saja dan kapan saja. Tuh kan keren banget.

SystemEver
SystemEver

Mari Mengenal SystemEver

Bicara tentang software ERP, teman-teman sudah tau belum kalau salah satu software ERP yang disarankan untuk digunakan adalah SystemEver. Buat teman-teman yang barangkali baru pertama kali dengar tentang software system ERP SystemEver, ini adalah software system ERP terbaik dan terpercaya di Asia. SystemEver Indonesia adalah software system ERP yang mudah digunakan dan murah (terjangkau) untuk bisnis skala kecil dan menengah, dengan model iseries yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi manajemen.

Software ini juga memiliki kemampuan yang handal loh untuk membantu kinerja perusahaan. SystemEver mudah digunakan tidak terbatas waktu dan lokasi sehingga bagian terkait bisa bekerja lebih fleksibel. Apalagi di era digital sekarang ini, produktivitas tidak terbatasi lagi oleh ruang dan waktu. Di mana saja dan kapan saja, selama ada akses internet, kita bisa melakukan aktivitas pekerjaan. Seperti yang saya lakukan selama ini. Asal ada computer, smartphone dan akses internet, di situlah saya bisa bekerja.

Penggunaan Software Sistem ERP SystemEver ini luas loh teman-teman. Software ERP terbaik di Indonesia ini bisa digunakan untuk berbagai perusahaan seperti manajemen persediaan, manufaktur, keuangan, logistik, produksi dan sebagainya.

Why SystemEver?

SystemEver adalah software ERP terbaik di Asia Tenggara dengan pengalaman yang sudah teruji sejak 27 tahun yang lalu.  Sistem ERP terbaik ini dikembangkan oleh perusahaan ERP terkemuka dari Korea Selatan yaitu YoungLimWon (永林院) SoftLab Co., Ltd. Sekarang ini ada lebih dari 1600 pelanggan yang tersebar di Korea, Jepang, Cina, Vietnam dan juga Indonesia.

Tahun 2017, SystemEver memasuki pasar Indonesia dan membangun Consulting Lab yang siap membantu konsultasi manajemen  secara menyeluruh sehingga sistem ERP yang dijalankan bisa lebih maksimal. SystemEver bisa menjadikan perusahaan lebih efisien dan ekonomis. Tidak perlu investasi IT dan Infrasruktur yang mahal, karena SystemEver cocok untuk perusahaan kecil dan menengah (UKM). Lumayan kan ya bisa ngirit-ngirit uangnya.

Aplikasi ERP terbaik mampu memahami kebutuhan pelanggan dan memiliki komitmen penuh untuk membuat bisnis pelanggan maju dan berkembang. Tak perlu ragu dengan kehandalan software yang satu ini. Perusahaan kecil maupun besar akan lebih produktif dengan bantuan software ERP SystemEver.

Software ERP ini juga murah dan punya Fitur Visual-K™ yang mudah digunakan. Fungsi dari fitur ini untuk membuat pengguna lebih mudah dalam menggunakan software ERP.  Tampilan antar mukanya lebih mudah dipahami. Tidak lagi menggunakan pull down menu sehingga menjadi lebih sederhana digunakan dan bisa membuat pelanggan lebih nyaman dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Kemudahan lainnya yaitu semua proses berjalan dengan jelas dan cepat.

Software Cloud ERP yang memiliki Akses Flexible bisa digunakan kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan berbagai perangkat seperti laptop, desktop, tablet maupun ponsel. Asalkan terkoneksi internet, pekerjaan secara mobile bisa dilakukan. Asyik ya.

Selain itu, perusahaan juga gak perlu khawatir mengenai konfigurasi software SystemEver karena sudah disediakan fitur Consultant-K yang siap melayani kebutuhan perusahaan sehingga pemilik perusahaa tidak memerlukan waktu yang lama serta biaya yang besar untuk konsultasi.

Eits, masih ada lagi keunggulan dari SystemEver ini. Apa tuh? Penasaran gak? Penasaran donk ya.

SystemEver memiliki iSeries produk yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. iSeries hadir dengan unit model (i1, i2, i3) dan integrasi sistem ERP (i5 & i7). Banyak ya model unitnya. Tinggal disesuaikan aja nih.

Yang kepo sama harganya siapa nih? Ayo sini merapat.

SystemEver menawarkan harga yang terjangkau dan bisa digunakan sesuai kebutuhan sehingga memudahkan perusahaan untuk melakukan perencanaan anggaran dengan efektif dan efisien. Pasti masih pada penasaran kan kalau gak disebutin angkanya. Hayo berapa? Cuss kepoin ke https://systemever.co.id/ deh

Terakhir, SystemEver ini bisa melayani dengan 5 bahasa. Lima Bahasa loh teman-teman. Banyak kan? Gak cuma Bahasa Indonesia dan Inggris aja loh. Karena SystemEver mendorong pertumbuhan bisnis supaya bisa lebih berkembang dan berdaya saing tinggi di tingkat global, maka SystemEver telah melengkapi layanannnya dalam 5 bahasa sekaligus. Ada layanan dalam Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Vietnam dan juga tentunya bahasa kita yaitu Bahasa Indonesia.

Jadi gimana teman-teman? Mau nyobain pakai SystemEver kah? Yuk buat teman-teman yang punya usaha skala UKM bisa juga mulai cobain pakai SystemEver. Saya sendiri juga kepengin sih nyobain. Nah kalau teman-teman sudah nyobain juga, jangan lupa share pengalamannya di kolom komentar ya. Supaya kita bisa discuss sama-sama.

Oke deh teman-teman. Itu aja sekilas tulisan saya tentang manajemen. Udah lama nih gak nulis topik manajemen di blog ini. Semoga bermanfaat buat kalian semua ya.

Sampai ketemu di tulisan berikutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.