Suamiku Sering Membantu Pekerjaan Rumah Tangga, Bagaimana dengan Suamimu?

Gambar Jika Istri Tidak Bisa Memasak

Suami saya itu tipe suami yang pengertian banget. Gak cerewet dengan urusan rumah tangga ini itu. Gak banyak nuntut rumah harus rapi setiap saat. Gak banyak protes kalau saya hari ini gak masak apa-apa kecuali ceplok telur.

Haha, kebangetan yak saya?!

Alhamdulillah ini sudah jadi garis hidup saya ditemukan dengan suami yang pengertiannya sudah kayak pramuka dan tunas kelapa, unggul di mana-mana. Ehm, maksud saya ke mana aja bisa, ngerjain kerjaan rumah tangga hayuk aja.

Kami biasa berbagi pekerjaan rumah tangga di rumah soalnya kami gak punya rewang alias yang bantu-bantu di rumah. Mau gak mau kami saling ngertiin tugas masing-masing. Boleh ya saya list pekerjaan rumah tangga yang biasa dilakukan oleh suami saya:

Mengasuh si kecil

  • Memasak. Iyap, suami saya itu lebih jago urusan masak-memasak daripada saya. Gak jarang saya malah belajar masak ini dan itu ke dia. Apalagi pas awal-awal nikah, bumbu buat goreng ikan aja saya gak tau. Eh malah dia yang ujung-ujungnya ngulek seluruh rempah-rempahnya dan sreng… jadilah ikan emas goreng ala Chef Pupung.
  • Menyapu dan mengepel. Walaupun gak tiap hari, paling gak seminggu sekali pasti ada satu hari dia bantuin saya menyapu dan/atau mengepel. Pernah loh pagi-pagi pas bangun tidur saya nemuin rumah dalam kondisi rapih pih bersih sekinclong-kinclongnya. Dalam hati saya heran ini rumah kok bersih amat ya, siapa yang ngerjain. Ternyata setelah cerita ke suami, eh rupanya dia yang nyapu-ngepel-ngelap-ngelap tengah malam pas saya tertidur pulas.  Jadi dia gak bisa-bisa tidur. Daripada bingung mau ngapain, ya sudah dia bersih-bersih rumah.
  • Mencuci dan menjemur baju. Mencuci baju dengan mesin mah gampang ya tinggal pencet tapi ini suami saya mau loh nyuci baju manual dikucek pakai tangan. Apalagi pas awal-awal saya melahirkan dua anaknya, sebulan pertama dia yang nyuciin baju anak-anak.
  • Menyetrika. Gak semua baju kami diseterika. Yang penting-penting aja. Yang gak terlalu kusut mah cukup dilipat. Kalau baju kerja suami wajib lah disetrika. Masalahnya, kadang saya itu gak sempat nyetrika baju kerja dia. Alasannya: anak minta nenen. Qeqeqe. Kalau udah urusan nenen kan gak bisa diwakilin yak, nah jadinya suami nyetrika baju dulu deh sebelum kerja.
  • Memandikan, menyuapi, dan mengasuh anak. Lima hari saya ngurusin anak-anak, pengen donk di hari Sabtu atau Minggu saya libur sebentar. Saatnya anak-anak diambil alih oleh bapaknya. Saya ngapain? gogoleran lah sebentar di kasur.
  • Mencuci piring. Pekerjaan ini gak tiap hari juga dilakukan suami. Kalau dia lihat tumpukan piring dan gelas kotor di dapur berarti tanda-tanda saya gak sempat nyuci piring. Mungkin saya lelah atau lagi ada deadline ngerjain terjemahan dan pesanan nama makanya gak sempat nyuci piring dan gelas. Stok piring dan gelas bersih pun sudah gak ada. Dan inilah saatnya pahlawan turun tangan: cuci piring dan gelas.

Mencuci piring ini sebenarnya pekerjaan yang tidak terlalu favorit dilakukan oleh suami. Karena ia harus mencuci dengan posisi berdiri. Kalau cucian piringnya banyak berarti dia harus berdiri lebih lama. Mungkin karena masalah usia yang sudah tak lagi muda, berdiri dalam waktu lama sungguh menyiksanya.

Makanya biar urusan cuci piring dan gelas ini lancar dan suami mau tetap bantuin, saya memilih sabut spons cuci dengan kualitas yang baik. Sabun spons dari Scotch-Brite™ sudah bertahun-tahun menjadi sahabat kami di dapur.

Kami suka dan setia pakai sabun spons dari Scotch-Brite™ karena tahan lama, awet, dan kualitasnya bagus. Gak bikin peralatan makan tergores. Kalau dipakai dalam waktu lama juga tidak jadi mengkerut. Kan ada tuh spons lain yang malah jadi mengkerut setelah pemakaian beberapa waktu.

Ada beberapa jenis sabut spons dari Scotch-Brite™. Saya sih selama ini pakainya yang warna hijau karena mudah ditemui di pasaran. Ternyata ada loh jenis sabun spons Scotch-Brite™ yang lain selain yang warna hijau. Ada yang warna pink, oranye, tosca, ada yang pendek, panjang, dan sebagainya. Fungsinya beda-beda. Yuk kita coba ketahui apa fungsi dari masing-masing spons.

  • Sabut Spons Hijau Scotch-Brite™
Sabut spons warna hijau ini memiliki daya gosok yang kuat, 3X lebih bersih,  dan 3X lebih tahan lama. Dapat digunakan untuk peralatan memasak (panci, wajan, dll) karena dilengkapi dengan partikel penggosok khusus. Nyaman digunakan loh. Kami sehari-hari biasa pakai yang ini.
  • Sabut Spons Anti Gores Scotch-Brite™ 

Sabut spons jenis ini diklaim tidak menggores‎ ketika digunakan untuk mencuci peralatan masak dan makan anti lengket dan rawan gores. Kemampuannya membersihkan 3X lebih bersih, dan tanpa gores. Keunggulan lainnya adalah nyaman digunakan dan bentuknya yang ergonomis. Ada tiga varian warna loh yaitu pink, oranye dan tosca.

  • Sabut Spons Tempat Makan Anak Scotch-Brite™

Scotch-Brite™ mengeluarkan produk sabut spons untuk tempat makan anak-anak yang diyakini tidak akan menggores peralatan makan anak-anak. Good news ya. Soalnya saya pernah pakai sabut spons merek lain dan peralatan makan jadi tergores sana-sini. Jadi gak bagus lagi deh. Untunglah sekarang ada Scotch-Brite™ sudah punya solusinya.

  • Sabut Spons Tempat Minum Scotch-Brite™

Yang ini mah produknya kece banget. Khusus digunakan untuk peralatan makan tinggi yang rawan gores. Kemampuannya tidak menggores peralatan makan dan minum dan mampu menjangkau bagian sulit. Nyaman digunakan pula. Cocok buat nyuci tumbler atau gelas-gelas yang tinggi.


Pagi tadi, suami nyobain nyuci tempat minum anak pakai sabut spons yang warna pink. Kalau yang warna hijau kan sudah biasa pakai, kali ini mau nyobain pakai yang warna pink.

“Beneran nih anti gores? masa sih?” Reaksi suami.

Yap, beneran lah jawab saya. Dia membuktikan.

Alhamdulillah, suami saya mah mau banget bantuin ngerjain kerjaan rumah tangga, kalau suamimu gimana? Mau jugakah? atau maunya malah duduk manis aja? Sharing yuk teman…

***

Scotch-Brite™ Blog

Fanpages Scotch-Brite(TM)

Comments

  1. Yaa Alloh azriel lucuuuuubangedddd dipakein kacamata hahhaha
    Wih podo mb mith, kok kayaknya para lelaki urusan masak lebih jago n enak yak -______-” samaaaaa hahhaha
    Spons e warna warni, lucuk sing pink

    1. Hihihi. Itu Azrilnya lagi diisengin. 🙂 Iya Gus, aku mah jadinya belajar ke suami urusan masak mah.. wkwkwk

  2. liannyhendrawati says:

    Aku biasanya pake yang hijau juga. Sejak tau ada yang pink slim itu buat membersihkan peralatan makan dan minum anak, seneng banget. Apalagi ada yang anti gores juga.
    Btw dedeknya lucuuuu *D

    1. Iya, yang pink panjang itu memang keren banget. Top untuk inovasinya, Scotch Brite TM 🙂

      1. bambu ori says:

        sama terimakasih sudah sharing infonya

        salam

  3. Bersyukur aku juga punya suami yang ringan tangan (bukan ringan tangan KDRT loh..hehe) yang suka bantuin kerjaan istrinya. Kadang aku bangun tidur..malah nasi sudah mateng, cucian piring sudah bersih… 😀

    1. Wah sampai dimasakin nasi segala ya Mbak. Mantap lah.

  4. Hallo, mba. Alhamdulillah suamiku juga keren banget dalam hal berbagi tugas, mba. Lebih jagi buat beraneka makanan dan minuman.. Aku rikues makanan apa aja langsung tersedia 🙂
    Alhamdulillah pasti senang yaa

    1. Udah macam chef terkenal ya Mbak, bisa bikin ini itu segala rupa.

  5. Ratna Dewi says:

    Suamiku spesialis ngulek bumbu karena aku ngga kuat ngulek banyak. Biarpun dia ngga bisa masak tapi selalu bantuin. Selain itu suka nyapu n cuci piring kadang-kadang.

    1. Gak diblender wae bumbunya Wi? aku kadang-kadang tak blender soale males ngulek.. wkekekek

  6. Suamiku banyak sekali bantu pekerjaan rumahku, hehehe. Alhamdulillah yaa, bersyukur dan senang ketika suami senang bantu tugas istri

    1. Alhamdulillah, tipe suami sayang istri juga ya Mbak.

  7. Alhamdulillah suamiku juga suka bantuin kerjaan rumah dan ngasuh anak2 hehe. Konsekuensi dan kesepakatan krn kami gak ada ART dan jauh dari keluarga 😀

    1. Sama Mbak. Kami juga gak ada ART dan rantau, jauh dari orang tua dan saudara-saudara. Tetap semangat ya Mbak!

  8. aqied says:

    Aku suka banget sama yang buat

    1. aqied says:

      Kepencet send.
      Aku suka banget sama yg buat tempat minum itu. Bisa masuk botol atau gelas yang panjang langsing.

      1. Bener Mbak Aqied. Yang panjang langsing itu emang juaranya!

  9. kholis says:

    Alhamdulillah mba punya suami kayak gitu, sekarang banyak loh suami yang masa bodo sama urusan rumah tangga

    1. Betul Mas, taunya beres ya 😀

  10. Hebat mas suaminya 🙂 Suamiku sih lebih suka jagain anak, jadi aku punya waktu ngurus2 di dapur

    1. Bantuin jaga anak itu juga sudah ngebantu banget ya Mbak biar kita lebih konsen pak pik puk di dapur 🙂

  11. PutriKPM says:

    Pacarku suka masak, suka nyuci dan suka bikin aku senyum. Yang kurang mah tinggal nikahin aku aja XD

    1. Semoga disegerakan ya Mbak Putri. 🙂

  12. Iya Teh, bagi-bagi tugas kami 😀

  13. Beautyasti1 says:

    Kalau suami ku hampir semua nya dikerjain, cuma nyetrika sama cuci piring aja yang gak bisa.. Yang sering sih nyapu, masak (simple), ngepel, nyuci (bukan nyuci baju, ada asisten sendiri), sama jadi tukang listrik dan tukang lainnya hehehe.. Kerusakan apapun bisa dibenerin.. Tapi suami ku gak pernah sekalipun nyuruh aku, aku pun gak nyuruh beliau melakukan begitu. Dia cuma nyuruh aku: mama duduk, papa lagi ngepel. Lantai licin nanti jatuh.. Walaupun ada asisten tumah tangga, tapi memang beliau memang aktif bergerak hehehe.. Makin cinta deh..

    1. Luar biasa rejeki dapat suami yang baik ya Mbak. Thanks for sharing yaa….

  14. Syafiatuddiniah says:

    suamiku juga sama kyk suami mbak, rajin dan ringan tangan membantu didapur ^eh bukan ringan tangan KDRT ya hehe

    1. Alhamdulillah ya Mbak.

  15. noniq says:

    Wah suami idaman banget ya mbak hehehe…

    Saya mah belom nikah, tapi pacar untungnya demen masak ya demen bantuin cuci piring juga.. Tapi ga tau juga ntar kalo uda nikah gimana yaa, (lho kok jadi curhat, hihihi).

    1. Semoga nanti kadar kerajinannya meningkat ya mbak. Hehehe.

  16. Hastira says:

    suamiku juga suka sekali bantu aku di dapur dan kami mah saling berbagi tugas. Anak2ku termasuk yg laki2 juga dibiasakan bantu2 pekerjaan rumah tangga

    1. Betul, walaupun anak lali laki laki harus tetap bisa bantu bantu ya Mbak.

  17. Neng Nunung says:

    huum kudu gini mah kalau suami hehehe…

    suami saya juga sukanya beberes, kalau saya ada yang miss meletakkan sesuatu, dia yang benerin hehehe…

    1. Alhamdulillah, pengertian ya Mbak.

  18. inna riana says:

    kalo suamiku tugasnya cuci baju. etapi kalo liat suka nyuci bekas makannya sendiri. etapi kalo liat aku lg riweuh belun cuci piring, dicuciin jg

    1. Semua dikerjain sama Mas Suami donk Mbak. hihihi…

  19. leylahana says:

    Wah spon cuci piringnya bisa beda beda gitu ya.. Punyaku udah kucel

    1. Saatnya ganti Mbak Ela 🙂

  20. mio says:

    Alhamdulillah.. Suami saya juga mau turun tangan dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Walaupuuunnn.. Kalau nyuci piring suka bikin gemes. Bisa basah itu satu dapur. Hahahahah.. Tapi untung dia masih sadar diri trus ngepel dapurnya juga. Kalau enggak, udah ngomel aja istrinya. Hahahahah.. 😀

    1. Wkwkwk ngomelnya bisa satu gerbong ya Mbak.

  21. Dewi says:

    Waduh.. Belum nikah mba XD

  22. […] Baca: Suamiku Sering Membantu Pekerjaan Rumah Tangga, Bagaimana dengan Suamimu? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *