Rencana ke Malaysia dan Gimana Cara Mewujudkannya

Rencana ke Malaysia dan Gimana Cara Mewujudkannya

Bu, ayo kita naik pesawat. Aku teh belum pernah naik pesawat. Kapan atuh?” Rayu Azril, anak keduaku. Ia memang belum pernah naik pesawat dan selalu heboh tiap kali Ayahnya pergi dinas ke luar kota naik pesawat. Inginnya ikut terus.

Bolak-balik kami sekeluarga berencana pergi ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk ziarah ke makam ibu mertua yang meninggal di sana 6 tahun lalu. Kami udah bikin pasport, hunting tiket pesawat, baca-baca blog travel blogger tentang tempat wisata yang bisa dikunjungi di Malaysia, dan juga sudah hitung-hitung budget. Tapi kami gak jadi-jadi berangkat ke Malaysia soalnya saya keburu hamil dan melahirkan. Begitu terus sampai ini mau melahirkan anak ketiga. -_-

Baca: Perjuangan Ibu Mertua Sampai Ke Tanah Seberang

Tahun depan kami lagi-lagi berencana mau ziarah sekaligus liburan ke Malaysia. Suami juga sudah siap-siap ambil cuti. Lumayan juga buat menambah silaturahmi karena kami ada juga saudara yang menikah dengan orang Malaysia. Rencana mau mampir juga ke tempat dia.

Selain menyambung silaturahmi, beberapa manfaat pergi traveling atau piknik diantaranya adalah, untuk menyegarkan pikiran, meluangkan waktu terbaik buat keluarga, mengisi ulang energi, merilis stres, menambah pengalaman, dan yang paling penting adalah untuk membangkitkan kembali semangat yang mungkin selama ini mulai meredup.

Mumpung harga tiket pesawat sedang murah di toko online dan mumpung banyak hari hari libur pada tahun 2019 mendatang, maunya sih aku gak melewatkan kesempatan pergi berpelesir.

Kapan saja waktu yang tepat untuk mengambil cuti liburan dan bisa mampir ke Kuala Lumpur? Aku sih barusan ngecek ya daftar hari libur dan cuti bersama. Lumayann buat bahan diskusi sama suami mau pulih berangkat tanggal berapa. Kalau dia udah acc, bisa langsung beli tiket pesawat di toko online.

Mengapa beli di toko online? Karena harga tiket pesawat di online shop seperti Bukalapak cukup bersaing. Bahkan kita bisa dapat harga lebih murah lagi jika mau menggunakan dan memanfaatkan berbagai promo menarik yang sering mereka berikan.

Menara Petronas Menara Kembar di Kuala Lumpur

Daftar hari libur dan cuti bersama tahun 2018 dan 2019

Karena artikel ini saya tulis menjelang akhir tahun. Tidak banyak waktu libur yang tersisa di tahun 2018. Walau demikian, teman-teman masih tetap punya kesempatan untuk berlibur setidaknya pada 2-3 momen yang sebaiknya tidak teman-teman lewatkan.

  1. Hari Senin tanggal 24 Desember adalah waktunya cuti bersama Hari Natal. Jadi kalau teman-teman mau pergi liburan, sebaiknya persiapkan rencana dan segera cek harga tiket pesawat di online shop untuk tanggal 21 dan 22 yang bertepatan dengan weekend. Sehingga teman-teman bisa berlibur lebih lama hingga tanggal 25.
  2. Selasa tanggal 25 Desember adalah hari libur Natal. Jika teman-teman tidak ingin mengambil kesempatan yang saya tawarkan pada point pertama, teman-teman masih bisa mempertimbangkan liburan yang lumayan panjang jika mau pergi berwisata di Hari Natal.
  3. Tanggal 1 Januari (2019). Ini juga bisa menjadi waktu yang paling tepat untuk liburan baik di dalam maupun luar negeri. Agar dapat harga tiket pesawat murah, sebaiknya cobalah berburu promo di beberapa momen berikut ini: saat harbolnas tanggal 12 Desember, promo Natal dan Tahun Baru menjelang tanggal 25 Desember, dan pada saat Black Friday.
  4. Selasa 5 Februari yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek. Seperti pada point pertama, Tahun Baru Cina 2019 akan jatuh pada hari Selasa. tepatnya  tanggal 5 Februari. ini  bisa jadi waktu paling tepat untuk liburan. Teman-teman bisa mengambil jadwal liburan mulai tanggal 1 atau tanggal 2 yang jatuh pada hari Jumat dan Sabtu, lalu kemudian dilanjutkan dengan mengambil cuti pada tanggal 4 (hari Senin). Sehingga waktu liburanmu jadi lebih panjang.
  5. Kamis 7 Maret 2019 yang bertepatan dengan hari raya Nyepi. Berlibur dan mengambil cuti di hari Nyepi tahun 2019 juga merupakan pilihan bijak. Pasalnya, teman-teman bisa mengambil liburan long weekend yang dimulai dari hari Kamis (hari Nyepi), kemudian dilanjutkan dengan mengambil cuti pada tanggal 8 (Jumat) lalu liburan bisa dilanjutkan dengan weekend (Sabtu-Minggu). Sehingga, setidaknya teman-teman akan punya waktu liburan selama 4 hari.

Keuntungan beli tiket pesawat di Bukalapak

Sekarang toko online tidak hanya menjual busana dan berbagai peralatan elektronik serta kebutuhan sehari-hari saja. Melainkan, mereka juga menawarkan tiket pesawat, tiket kereta api, hingga tiket bus. Jadi kalau teman-teman mau mencari harga tiket pesawat yang murah, saya sarankan teman-teman membeli di toko online Bukalapak. Apa saja keuntungannya?

  • Mudah
  • Waktu pembelian yang cukup fleksibel
  • Pilihan rute dan maskapai penerbangan yang tersedia juga lengkap
  • Bisa lebih murah karena banyak promo dan diskon yang bisa teman-teman cek langsung di halaman promo (https:// bukalapak.com/promo)

Oke deh teman-teman, itu rencana liburan saya tahun depan ke Malaysia dan di mana nanti kita rencana mau beli tiket pesawatnya. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan berikutnya ya.

24 thoughts on “Rencana ke Malaysia dan Gimana Cara Mewujudkannya”

  1. Liburan ke luar negeri pas Nyepi atau Waisak, boleh lah. Liburan di Natal dan akhir tahun biasanya harga tiket mahal, kecuali kalau berangkat/pulangnya sebelum 25 Desember (atau sebelum Jumat terakhir sebelum 25 Desember), atau berangkatnya sebelum tanggal 25 Desember dan kembalinya setelah tanggal 3 Januari. Itu berdasarkan ilmu ramalan di Primbon liburan, yah. Tapi jangan pergi di tahun baru China deh, apalagi ke negara-negara tetangga dekat. Soalnya yang wajib pulang kampung antar negara banyak. Harga tiket dijamin mahal. (Tapi kalau rencananya pergi ke Eropa atau Amerika, konon perayaan ini tidak mempengaruhi harga.) Mendingan sekalian pergi pas libur Lebaran, karena umumnya orang Lebaran di kampung halaman, bukan di luar negeri.

  2. kapan hari saya nemu tiket ke Malaysia cuma 38 rebu net, mbak.
    saya sering nemu tiket murah kalo jurusan Malaysia, bahkan lebih murah dari tiket saya pulang kampung. hiks..

  3. Wah mba, mau lahiran ya… moga lancar ya mbaa
    Moga bisa ziarah skalian liburan ya.
    Klo pas imlek aku suka tatut naik pesawatnya. Pernah kjadian waktu itu ambil liburan di musim imlek, hujan

  4. Market place bukalapak sekarang merambah jualan tiket pesawat juga ya? Tambah lengkap aja nih. Mdh2an segera terwujud rencana silaturahim ke malaysia nya ya teh

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.