TIPS AGAR SENDOK NASI TIDAK LENGKET

Sering menghadapi centong/sendok nasi yang sering lengket kena nasi? Ribet kan kalo nasinya pada nempel di sendok nasi ini. Kadang suka nempel sampai banyak sehingga menyulitkan kita untuk mengambil nasi. Apalagi kalo udah laper banget, sendok nasinya ngedabelย penuh nasi yang agak sedikit mengering.. ah rasanya sebel banget. Trus kalo pas mau nyuci, sendok nasi juga jadi susah di cuci. Harus di rendam air dulu biar nasinya pada lepas.

Nah, terkait dengan itu, saya mau berbagi tips biar si sendok nasi ini gak lengket kena nasi. Caranya, mudah loh.. cukup oleskan minyak goreng atau minyak sayur ke sendok nasi. Pakai minyak zaitun juga boleh. Minyaknya harus baru ya.. jangan sampai pakai minyak goreng bekas, apalagi bekas goreng ikan asin, alamakk… bisa bau tengik itu nasinya.

Cobain deh, oleskan minyak yang baru tersebut di sendok nasi bagian atas dan bawah, cukup di bagian sendoknya saja, gak usah lah sampai pegangan tangannya. Selamat mencoba ya, saya jamin pasti nasi gak akan lengket lagi di sendok nasi. Saya sudah membuktikannya looh. Ohya, saya peroleh tips ini dari sepupu saya yang menginap selama 3 minggu di rumah saya ๐Ÿ™‚

Comments

  1. mohyiyi says:

    Reblogged this on catatan kecil keluarga kami and commented:
    Tips dari blog tetangga :))

  2. rahmi aziza says:

    oo begitukah caranya mba, sekarang aku sih ga pernah pake sendok kayu karena alasan lengket itu, dicoba deh ntar, thanks ya…

    1. sendok nasi yg plastik juga bisa diolesin kok mba ๐Ÿ™‚

  3. Astrid Prasetya says:

    Wah .. Worth to try.. Sebel banget sama nasi yg lengket ๐Ÿ˜‰ thanks tipsnya Mak..

    1. ayo silahkan dicobain mak ๐Ÿ™‚

  4. Hastira says:

    thanks infonya, bermanfaat

    1. sama-sama Mak ๐Ÿ™‚

  5. Fita Chakra says:

    Mau coba ah. ๐Ÿ™‚

    1. boleh banget ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *