vitamin rambut
Tips & Informasi

Konsumsi 5 Vitamin Ini Agar Rambut Tetap Sehat

Konsumsi 5 Vitamin Ini Agar Rambut Tetap Sehat. Rambut merupakan salah satu bagian dari kepala yang sangat penting untuk selalu diperhatikan dan di rawat dengan baik agar kondisi nya tetap dalam keadaan yang sehat.

Jika rambut tidak di perhatikan dan di rawat dengan baik, maka berbagai masalah yang berkaitan dengan rambut tersebut mungkin saja akan bermunculan. Berbagai masalah tersebut antara lain seperti permasalahan rambut rontok, muncul nya ketombe, bahkan beberapa penyakit lain nya yang juga dapat menyerang kulit kepala.

Dampak dari rambut yang kotor dapat menyebabkan munculnya beberapa penyakit pada rambut. Oleh karena itu sangat penting untuk memelihara agar kondisi rambut tetap dalam keadaan yang bersih dan sehat.

Salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan vitamin untuk menutrisi kulit kepala dan rambut agar tetap bersih dan sehat.

Berikut adalah lima vitamin rambut yang dapat berfungsi untuk menutrisi kulit kepala dan rambut teman-teman agar tetap dalam kondisi yang sehat :

Bahan Alami Yang Ampuh Mengusir Ketombe
Rambut Idaman Wanita

1. Vitamin A

Vitamin A berfungsi untuk membantu rambut agar dapat tumbuh dengan baik. Selain itu vitamin A juga dapat di gunakan untuk menghasilkan sebum alami dari kulit kepala agar kondisinya tetap dalam keadaan yang lembab.

Kelembaban kulit kepala sangat penting untuk di jaga agar rambut tidak mudah kering dan bahkan menjadi rontok. Vitamin penumbuh rambut ini juga dapat memberikan nutrisi yang baik bagi kulit kepala agar tidak mudah terserang oleh berbagai penyakit.

2. Vitamin B

Fungsi utama dari Vitamin B adalah mengatur kerja dari sistem saraf, otak, dan mengatur metabolisme dalam tubuh. Vitamin B juga sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Jenis Vitamin B yang sangat baik untuk menutrisi kulit kepala dan rambut adalah Vitamin B7 ( Biotin ), dan Vitamin B3 ( Niasin ).

3. Vitamin C

Vitamin C jika di aplikasikan pada rambut, maka dapat berperan dalam memperkokoh rambut sehingga kondisi rambut akan tetap kuat. Vitamin C dapat mempengaruhi pembentukan protein dalam rambut sehingga dapat memperkaya kebutuhan kolagen. Kolagen dalam rambut dapat membuat rambut menjadi ternutrisi dengan baik sehingga rambut akan lebih kuat dan kokoh.

4. Vitamin D

Dalam beberapa kasus, Vitamin D sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang agar tetap kuat dan tidak mudah rapuh. Penggunaan Vitamin D pada rambut berfungsi dalam menjaga kesehatan kulit rambut dan mempercepat pertumbuhan folikel pada rambut sehingga rambut akan tumbuh dengan lebih subur dan sehat.

5. Vitamin E

Hampir sama dengan fungsi dari Vitamin D, Vitamin E jika di gunakan pada rambut dapat  berperan dalam menyuburkan kondisi setiap helai rambut. Sifat Antioksidan yang di miliki vitamin E sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut.

Namun, penggunaan Vitamin E tidak boleh di lakukan secara berlebihan dengan tujuan untuk menghindari terjadinya gangguan tiroid.

Selain itu Vitamin E yang terlalu berlebihan dapat membuat rambut lebih mudah rontok sehingga penggunaan Vitamin E harus dilakukan secara tepat agar tidak menimbulkan efek samping yang merugikan.

Kesimpulan

Lima vitamin di atas dapat menjadi nutrisi yang baik juga di gunakan pada bagian rambut teman-teman sehingga rambut  akan lebih sehat dan nampak berkilau. Rambut yang sehat dan indah berkilau merupakan dambaan bagi setiap orang, khususnya bagi kaum wanita di mana rambut merupakan mahkota terbaik yang harus di rawat agar tetap indah dan sehat.

Kebutuhan nutrisi dalam rambut harus terpenuhi dengan cara memenuhi kebutuhan lima vitamin di atas agar rambut dan kulit kepala tetap sehat dan indah.

Kabar baiknya, teman-teman sekarang bisa membeli vitamin rambut ini secara bebas. Jika tertarik, teman-teman dapat mengunjungi situs Pickybest.id untuk menemukan rekomendasi vitamin rambut yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.