Xiaomi: Smartphone Murah dan Berkualitas

Xiaomi: Smartphone Murah dan Berkualitas. Smartphone yang saya pakai sekarang sudah bersama saya sekitar setahun. Dapat dari suami, hadiah ulang tahun pernikahan setahun yang lalu.

Tahun lalu, suami nawarin pengen dibeliin apa buat hadiah ulang tahun. Hihihi, saya sih nyengir-nyengir girang aja dapat tawaran seperti ini. Saya langsung minta request untuk dibelikan HP baru. Kebetulan, HP saya yang sebelumnya matot alias mati total karena dilempar-lempar oleh Akmal, anak pertama saya. Dikiranya itu lempar lembing kali ya. Yang punya anak toddler pasti tau rasanya.

Gak sia-siain kesempatan, saya langsung googling sana sini nyari HP yang sesuai dengan spek yang saya butuhkan. Sempat nyari juga di beberapa marketplace. Oke, ketemu deh HPnya. Deal. Transfer. Tiga hari kemudian, HP nya sampai di rumah dengan sehat, selamat dan sentosa.

Setahun berlalu. HP saya mulai menunjukkan performa yang tidak sehebat ketika pertama kali datang. Mulai cepat panas dan baterai boros. Sebentar-sebentar saya harus ngecharge. Yang paling menyebalkan, HP saya ini kadang gak bisa baca kontak. Aneh kan, padahal saya perlu kontak-kontak tersebut ya untuk berbalas pesan atau keperluan telpon. Yang paling penting, saya butuh HP tersebut untuk menunjang pekerjaan saya sebagai konsultan nama, penerjemah dan blogger.

Kesal dengan performa HP tersebut, suami menyarankan untuk membeli HP baru lagi. Daripada menggerutu terus, mendingan coba cari lagi HP yang bagusan, performanya baik, batre gak boros, dan tidak cepat panas.

Diam-diam, saya mengikuti saran suami. Saya kepoin akun marketplace satu-satu. Salah satu akun marketplace yang saya kepoin adalah MatahariMall. Di MatahariMall, ada hampir 2.800 smartphone yang ditawarkan. Huaa.. banyak ya. Apa gak bingung tuh. Gak donk. Kan bisa disortir berdasarkan brand, merk, storage capasity, camera resolution, optical zoom, screen size, dan CPU speed. Untuk cek langsung bisa ke alamat ini ya https://www.mataharimall.com/p-3/smartphone

Saya coba sortir berdasarkan brand ya. Saya pilih Xiaomi, sebuah brand dari Tiongkok yang kini sedang naik daun. Ada sekitar 21 smartphone merek Xiaomi yang ditawarkan di MatahariMall dari mulai harga Rp 1,6 juta (promo) sampai harga Rp 3,1 juta (promo). Banyak yang promo loh, lumayan ada yang dapat potongan sampai 47%. Hihihi, asyik ya.

Saya coba klik yang promonya paling besar yaitu Xiaomi MI 3 – White. Promonya sampai 47%. Maklumlah, emak-emak, sukanya yang besar diskonnya ya. Huehehe. Dengan harga sekitar Rp 2,4 juta, saya sudah bisa dapat smartphone seharga Rp 4,5 juta. Lumayan banget, bisa ngirit sampai Rp 1,1 juta. Banyak kan potongannya. Detail produknya layar 5″ IPS Retina Display, camera 13 MP, QuadCore 2.3 Ghz, RAM 2GB, 1 Tahun Garansi Distributor (Global Mobile Techologie)

Brand Xiaomi ini juga yang sudah lama diincar oleh suami sejak pertama kemunculannya. Dia juga yang menyarankan saya untuk coba membeli smartphone merek ini. Beberapa rekan kerjanya sudah mencoba menggunakan smartphone merek Xiaomi. Katanya bagus.

Kalau rekan-rekan gimana, mau juga kah mencoba Xiaomi, smartphone yang murah dan berkualitas ini? Mungkin juga sudah ada yang mencoba, bisa bagi donk pengalamannya. Ditunggu ya.

Comments

  1. Waaa co cwiit, aku fong ga pernah ditawarin kado hahahaaaa, ga romantis memang suamiku

    1. Yg penting sayang ya Gus =)

      1. Hahaaa iya mb mith, seringnya dikasi duit cash suruh blanja sendiri ekkk

        1. Alhamdulillah, belanja apa aja tuh Gus?

          1. La jadinya malah beli sayur doang sisanya ditabung wkkwkwkwkwk

  2. Wah Xiaomi user, mbak? Sama dong hehe
    Saya udah setahun lebih nih pakai xiaomi redmi 1s dan tetap sehat-sehat saja hp nya. Yang saya suka dari xiaomi redmi 1s itu kameranya. Hasilnya keren banget. Katanya sih lensanya punya sony, makanya hasilnya bagus banget. Tapi sayang, redmi 1s ini lumayan panas klo dipake maen game.

  3. Hilda Ikka says:

    Aku pengguna Xiaomi Mbak. Semua produk yang aku coba bagus. Mulai dari hape sampe powerbank. Recommended!

    Selama ini aku foto pake Xiaomi dan hasilnya jerniiiih. Kalo ada kumpul blogger, temen-temen biasanya minta dipotoin pake hapeku Mbak. Hahags

    1. Tuh kan bener, xiaomi bagus =)

  4. Miftah says:

    Wah, aku sudah lama pengen ganti hp mbak, namun belum nemu HP yang bagus. Kayaknya aku mau beli XIAOMi deh, hehe. Makasih ya atas review nya.

  5. ndop says:

    Setuju. Aku juga pernah megang hape xiaomi. Kameranya baguuuuus. Iphoneku aja kalaaah. Tapi aku masih seneng iPhone sih. Tapi kalau dikasih xiaomi sih mau bangeeeett

    1. Kyaaa bikin aku jadi makin penasaran dg Xiaomi

  6. spekgame says:

    dilihat-lihat sih dari spesifikasi, Xiaomi bagus juga diantara smartphone-smartphone Android lainnya.
    tapi saya tetep milih Samsung sih 😀

    1. Setia ya dengan Samsung

      1. spekgame says:

        haha..ganti-ganti sih mba. dari Sony, Lenovo, LG, sekarang Samsung.
        Yang pasti seneng smartphone Android. pernah nyoba smartphone Windows Phone dari Nokia tapi ga puas

        1. Oh gitu. Sip deh.

  7. […] Baca juga: Xiaomi, Smartphone Murah dan Berkualitas […]

  8. Suherlin says:

    Wah jadi ngiler nih sama xiaomi. Diliat dari komen-komennya juga tanggapannya bagus. Bisa-bisa move on nih dari Samsung hehe 😀

    1. Saya juga kepengen, tapi belum kesampaian nih

  9. Motorsatria says:

    hihihi iya xioami memang mantabbb banget

  10. Fahmi (catperku) says:

    xiaomi sih emang keren. Meski murah, tapi kualitas bagus 😀

    1. Mas Fahmi juga pakai ya?

      1. Fahmi (catperku) says:

        pernah cobain dulu, sekarang pake lenovo sih xixixi 😀

  11. masfikr says:

    wah, xiaomi emang bagus mbak, tapi saya pakek yang murahnya redmi 1 s, hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *