Drama Korea
Hobi

10 Alasan Mengapa Tidak Nonton Drama Korea

10 Alasan Mengapa Tidak Nonton Drama Korea. Tentang blogpost saya sebelumnya di mana saya menulis tentang drama Korea. Ternyata lumayan banyak yang senasib sama saya yaitu mereka yang kurang bisa menikmati menonton drama Korea. Saya kirain, saya doang yang gak bisa nonton drama Korea. wikikikik. Yang belum baca, boleh baca dulu tulisan saya sebelumnya ya.

Baca: Belum Bisa Cinta Sama Drama Korea

Membaca tanggapan pembaca yang kebanyakan ibu-ibu itu, saya bisa sarikan sepuluh alasan mengapa ternyata banyak yang tidak terlalu suka nonton drama Korea:


1. Gak ada waktu.

Untuk Ibu-Ibu, apalagi yang punya anak kecil, waktu kosong itu lebih baik digunakan untuk beberes rumah atau justru untuk tiduran/rebahan. Beda dengan saat masih single, di mana masih punya banyak waktu untuk nonton.

2. Gak dapat chemistry.

Yak, belum dapat feel nya kalau nonton drama Korea. Namanya juga masalah selera ya. Kalau gak cocok ya gak bisa enjoy nontonnya, meskipun dipaksa. Gak bisa nemu asyiknya di mana. Gak nyambung-nyambung kalau nonton.

3. Takut ketagihan dan susah move-on.

Hahaha, emang sih, kalau udah ngikutin jalan ceritanya suka penasaran ya kalau gak nonton sampai rampung. Daripada takut penasaran dan bikin ketagihan, mending jaga diri untuk gak nonton dulu 😀

4. Khawatir pasangan (suami) protes.

Iya, nonton drama Korea itu memang perlu konsentrasi, takutnya kalau nontonnya kelamaan dan gak terkendali, khawatir suami protes. Jatah waktu yang seharusnya untuk pasangan dan keluarga, malah kepakai buat nonton. Well, ini sebenarnya tentang masalah manajemen waktu dan komunikasi sih, kalau dibicarakan dengan baik, dan nontonnya gak sampai yang dur-duran gitu, gak papa juga. Tapi ya kalau suami sudah mulai protes ya mendingan di stop dulu. Demi keutuhan dan kebahagiaan keluarga 😀

5. Pemainnya cantik dan ganteng.

Haha, iya mereka emang cantik-cakep gitu, malah lebih cantikan cowok sana dari pada saya. Hihihi. Katanya cowok artis Korea terlalu cantik, kurang macho!

Terus ada juga yang takut kecantol, takut kebawa di hati karena cowoknya terlalu ganteng. Bahkan ada pembawa berita yang ganteng, mendingan milih gak nonton berita Korea daripada kecantol.

Lagi juga perasaan wajah orang Korea, yang cowok dan yang cewek kayaknya sama semua ya, mirip lah. Jadi susah bedain satu sama lain. Atau saya aja yang ngerasa mereka itu sama? 😀 wohoho

6. Punya bayi/anak kecil.

Yang punya bayi pasti bisa ngerasain ya, kalau bayi itu memang butuh perhatian ekstra. Jangankan untuk nonton drama Korea, buat makan dengan tenang tanpa gangguan suara rengekan bayi aja udah bersyukur banget, ya gak?

Mau nonton malam hari pas bayi tidur gak kuat begadangnya. Yah, mendingan buat tidur aja, biar paginya bisa seger lagi ngasuh bayi/anak.

7. Capek ngikutinnya.

Namanya juga nonton drama, pasti episodenya panjang-panjang. Ada yang gak sabar dan capek jiwa ngikutin kisahnya yang kadang mbulet. Mendingan nonton film yang sekali habis.

8. Konflik dan karakternya kurang menantang

Mungkin terlalu lempeng kali ya jalan ceritanya 😀 Ada juga yang bilang terlalu dramatis.

9. Gak ngerti bahasanya.

Meskipun disulih suara atau ada teksnya yang bisa membantu memahami alur ceritanya, ternyata kendala bahasa ini masih bikin beberapa orang malas nonton drakor.

10. Selera

Memang selera dan kesukaan orang beda-beda ya. Kalau sudah gak selera ya mau gimana lagi.

Saya sendiri termasuk yang mana? Semuanya! hahaa, sepuluh-sepuluhnya. Kamu gimana?

80 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.