Kebun Raya Bogor
Luar Bandung

7 Rekomendasi Objek Wisata Bogor yang Super Kece dan Seru

Hai semua. Aku dulu kan kuliah di Bogor ya, dari zaman kuliah S1 sampai s2. Kerja juga sempat di Bogor. Jadi buatku, Bogor itu memori banget. Tak terlupakan.

Ngomong-ngomong tentang Bogor, seperti yang kita tahu, kawasan puncak Bogor seolah memang tak pernah mati. Setiap tahunnya, ada berbagai objek wisata Bogor baru yang dapat teman-teman temui di sana. Suasana sejuk yang ditawarkan kawasan ini juga membuat para wisatawan ingin mengunjungi kota hujan ini.

Memangnya apa saja objek wisata seru yang harus teman-teman datangi saat berada di Bogor? Nah, berikut adalah kumpulan wisata Bogor yang seru dan pastinya recomended.

Taman Bunga Nusantara

Nah, bagi teman-teman yang pecinta spot foto instagenic, harus banget nih datang ke tempat ini. Di sana, teman-teman dapat menikmati sensasi berkeliling di tengah labirin. Teman-teman juga dapat menikmati ATV race atau bumper boat dan go-kart. Air mancur yang ada di tempat dengan luas 23 hektar ini juga tak kalah cantik, lo.

Alamat: Jl. Mariwati, Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur

Harga Tiket: Rp30.000,00

Bukit Gantole

Bukit Gantole banyak dipilih bagi mereka yang menyukai aktivitas ekstrim dan menantang adrenalin. Pasalnya, tempat wisata di puncak Bogor ini menawarkan keseruan bermain paralayang dengan latar belakang pemandangan alam yang mempesona. Jika teman-teman tidak cukup berani, teman-teman dapat duduk santai di puncak ini sambil menikmati keindahan Kota Bogor.

Alamat: Jl. Raya Puncak km 87, Bukit Paralayang, Puncak

Harga Tiket: Rp13.000,00

Highland Park Resort

Saat teman-teman berkunjung ke Bogor, jangan lupa untuk mencoba keseruan Highland Park Resort. Objek wisata Bogor ini menawarkan konsep berkemah layaknya hotel berbintang. Di sana, ada tenda-tenda bergaya Mongolia dengan dilengkapi wahana permainan. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap. Ada flying fox, kolam renang. tempat karaoke, dan lain-lain.

Alamat: Curug Nangka, Tamansari, Bogor

Harga Tiket: Rp1.500.000,00

Warso Farm

Warso Farm menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang murah dan wajib teman-teman kunjungi. Wisata ini dikelilingi oleh pohon-pohon durian yang lebat. Para pengunjung pun dapat mencoba buah durian yang baru saja di panen. Tak hanya durian saja, di sana juga ada banyak buah naga yang siap dipetik.

Alamat: Cihideung. Cipelang, Cijeruk

Harga Tiket: Gratis

Leuwi Lieuk

Leuwi Lieuk menjadi salah tempat wisata di Bogor yang masih baru. Tempat ini memiliki pesona yang sangat indah, layaknya kombinasi antara Angel’s Billabong (Bali) dan Green Canyon (Pangandaran). Nah, untuk dapat menikmati keindahan tempat ini, teman-teman harus siap untuk berenang dari Leuwi Cepet dan melakukan trekking selama 5 menit.

Alamat: Kampung Wangun, Cileungsi, Kampung Tengah, Bogor

Harga Tiket: Rp10.000,00

Devoyage

Beberapa orang mungkin sudah mengenal tempat wisata yang hits ini. Wisata Bogor Devoyage ini sengaja dibuat seolah-olah pengunjung sedang berada di Eropa. Di sana ada Bryggen mini, Menara Eiffel, dan kanal-kanal yang berkelok seperti di Venesia. Jika teman-teman penasaran rasanya hidup di Eropa, segera kunjungi little Europe ini, deh.

Alamat: Jl. Boulevard Bogor, Mulyaharja, Bogor Selatan

Harga Tiket: Rp35.000,00 (Weekend) dan Rp25.000,00 (Weekday)

Prasasti Batutulis

Prasasti Batutulis menjadi situs bersejarah dan juga wisata edukasi di Kota Bogor. Prasasti ini menceritakan bagaimana kisah kebesaran seorang Prabu Siliwangi yang sangat terkenal kala itu. Tak hanya menghadirkan prasasti batutulis saja, di sana teman-teman juga akan menemukan berbagai artefak lain yang menjadi peninggalan Kerajaan Pajajaran

Alamat: Jl. Batutulis Nomor 54, Bogor Selatan

Harga Tiket: Gratis

Bogor memang seolah tak pernah mati menghadirkan berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain ketujuh tempat di atas, teman-teman juga dapat mengunjungi berbagai objek wisata Bogor lainnya. Seperti misalnya, Bogor Mini Zoo, Taman Ekspresi Lapangan Sempur, Kebun Raya Bogor, dan masih banyak lagi. Bagaimana? Sudah siap berlibur di kota ini?

Baca: Cirebon Yang Mengundang Untuk Kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.