IPB University
Luar Bandung

Tempat Wisata Kekinian yang Instagramable di Bogor

Tempat Wisata Kekinian yang Instagramable di Bogor. Tidak bisa dipungkiri bahwa liburan menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Indonesia sendiri ada segudang tempat wisata yang membuat kita terpesona.

Misalnya saja di Bogor Jawa Barat. Tidak sedikit orang Indonesia yang memilih Bogor sebagai tujuan wisata karena tempatnya yang masih alami dan sejuk.

Bogor tuh tempat memorable banget buat aku karena dulu sempat 7 tahun kuliah di sana dan kerja juga di Bogor.

Kalau dari luar daerah, untuk menuju ke Bogor, bisa menggunakan traveloka tiket pesawat murah untuk dapatkan harga terbaik dengan pemesanan yang mudah.

Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian yang Instagramable di Bogor

Salah satu pergi liburan selain untuk merelakskan tubuh adalah untuk mencari spot foto yang bagus dan mempostingnya di media sosial. Selain sebagai bentuk eksistensi diri, hal ini juga ampuh untuk memperkenalkan kekayaan wisata di Indonesia. Berikut adalah beberapa rekomendasinya untuk Anda.

  1. Lembah Tepus

Ingin melihat yang segar-segar dan seru-seruan bermain air, maka teman-teman bisa datang ke Lembah Tepus di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Sampai lokasi, teman-teman akan langsung dihadapkan pada kolam yang masih alami dan berundak-undak. Airnya yang segar dan jernih, serta pemandangan alamnya yang masih dikelilingi pepohonan rimbun membuat kita benar-benar bisa melepas lelah dengan sempurna.

Spot foto paling keren di tempat ini adalah lanskap Lembah Tepus. Bahkan untuk mendukung hasil foto yang bagus juga disediakan pelampung maupun laybag gratis.

Lokasi objek wisata ini berada di Kp. Cimudal, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa barat dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja.

  1. Jembatan Gantung Bukit Halimun

Lihat pemandangan dari ketinggian melalui jembatan yang menghubungkan dua bukit bisa menjadi tujuan liburan kita yang seru.

Bagi teman-teman yang anti takut ketinggian, bisa datang ke Jembatan Gantung Bukit Halimun yang memiliki panjang jembatan mencapai 100 cm ini. Kita bisa berjalan di atasnya dan jembatan pun bergoyang yang memberikan sensasi menegangkan.

Dari atas sinilah yang menjadi spot foto instagramble dan dijamin bisa membuat followers teman-teman iri melihatnya.

Jembatan ini berada di Bukit Halimun, Jalan Raya Gn. Salak Endah, Gn. Bunder 2, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Kebun Raya Bogor
Objek wisata bogor
  1. Camp Hulu Cai

Berfoto di tengah bunga yang cantik dan berwarna-warni bisa Anda lakukan di Camp Hulu Cai. Tidak hanya bunga-bunga saja, di tempat ini juga tersedia dua buah kolam renang besar serta ada fasilitas outbond yang bisa kita manfaatkan untuk acara kantor.

Bahkan kita bersama teman-teman juga bisa camping di tempat ini, tepatnya di Villa Camp Hulu Cai Resort.

Kita bisa mengagendakan dari sekarang dan rasakan keseruan liburan di Camp Hulu Cai yang ada di Jalan Veteran III, Cibedug, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

  1. Desa Wisata Malasari

Bogor memang identik dengan pegunungan dan suasananya yang sejuk. Bahkan di Bogor juga ada sawah terasering layaknya di Bali yang sayang jika dilewatkan begitu saja untuk berfoto-foto. Apalagi saat pagi hari dan matahari terbit, dijamin akan menghasilkan foto yang keren.

Jika teman-teman datang saat musim panen, maka kita berkesempatan untuk menyaksikan upacara seren taun dan sedekah bumi yang masih tetap dipertahankan hingga sekarang.

Suasana alam pedesaan benar-benar terasa di tempat ini, ditambah dengan suara gemercik sungai yang menenangkan. Desa Wisata Malasari sendiri berada di Jalan resimen Mahawarman No. 1 Kp. Malasari RT.001/001, Malasari, Nanggung, Bogor, Jawab Barat.

  1. Danau Quarry

Wisata alam Bogor memang tidak habis-habisnya untuk dieksplor. Satu lagi tempat wisata yang bisa kunjungi nanti saat pandemi selesai adalah Danau Quarry.

Di tempat ini ada berbagai spot foto menarik dengan latar belakang pemandangan luar biasa indah. Kita bisa mengembangkan kreativitas untuk hasilkan foto-foto yang istimewa.

Namun, di Danau Quarry ini kita tidak diizinkan untuk berenang karena berbahaya.

Jadi, manfaatkan saja tempat dengan pemandangan menakjubkan ini untuk berburu foto dan menikmati udara segarnya. Lokasi tepatnya berada di Tegalega, Cigudeg, Bogor, Jawa Barat dengan tiket masuk sebesar Rp 20.000.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata kekinian yang instagramable di Bogor.

Tentunya akan lebih aman jika nanti travelling dilakukan saat kondisi lebih aman dan pandemi sudah selesai ya teman. Sekarang kita bisa baca-baca dulu tempat wisata Bogor yang keren-keren ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.