Dapur dan Makanan

Restoran Korea di Bandung yang Murah dan Aman Selama Pandemi Corona? Yuk Ke Fat Oppa!

Restoran Korea di Bandung yang Murah dan Aman Selama Pandemi Corona? Yuk Ke Fat Oppa! Lima bulan bertahan di rumah aja karena ada pandemi corona ternyata bisa juga ya dilalui.

Kalau gak penting-penting amat, aku gak akan pergi ke luar rumah. Ya gimana mau pergi jauh-jauh soalnya kasus pasien positif corona masih tinggi.

Kurva belum melandai. Jadi aku masih was-was kalau mau pergi jauh.

Kadang pergi ke warung sayur buat beli stok makanan. Paling jauh ke supermarket beli keperluan keluarga.

Biasanya aku atau suami yang pergi belanja sendirian. Anak-anak ditinggal di rumah. Masih belum berani juga bawa anak-anak pergi jauh.



Tapi kemarin weekend, aku dan suami harus pergi bareng ke Bandung kota. Ada urusan yang lumayan urgent.

Anak-anak gak bisa ditinggal di rumah karena ART kami libur kalau hari Sabtu dan Minggu. Jadilah terpaksa kami ajak anak-anak untuk ikut.

Selesai urusan di Bandung, kami lapar. Ternyata lumayan menguras tenaga juga urusan ini.

Lalu kami cari tempat makan yang sekiranya aman buat kami sekeluarga. Maklumlah, selama masa pandemi COVID19 ini, kami jarang sekali makan di luar rumah. Masih ada perasaan takut tertular virus corona.

Mau makan di rumah, kejauhan. Rumah kami ada di perbatasan Bandung-Sumedang. Lumayan jauh juga dari pusat kota Bandung. Keburu anak-anak teriak kelaparan minta makan.

FAT OPPA, RESTORAN KOREA DI JALAN KARAPITAN BANDUNG

Restoran Korea yang Halal
Fat Oppa di Jalan Karapitan 82, Bandung

Dalam perjalanan mencari rumah makan, kami ketemu Fat Oppa yang terletak di Jalan Karapitan No.82, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261.

Fat Oppa adalah sebuah rumah makan yang mengusung menu makanan Korea. Tag line nya “Casual Korean BBQ and Dessert”.

Dari luar, kami tertarik banget dengan restoran ini karena desainnya yang mencolok. Apalagi kami belum pernah makan di restoran korea ini.

Padahal, aku sering baca review tentang restoran Korea di Bandung yang murah ini. Selain murah, Fat Oppa ini juga katanya halal. Yuk, mari buktikan.

Cuci Tangan sebelum Masuk Restoran
Cuci Tandan Pakai Hand Sanitizer Dulu Ya

Sebelum masuk ke Fat Oppa, kami cuci tangan dulu. Bilas sampai bersih, dan keringkan dengan tisu. Disediakan juga hand sanitizer supaya bisa maksimal membunuh kuman.

Korean Restaurant Bandung
Cek Suhu Dulu

Cek suhu jangan lupa karena sudah ada petugas restoran yang siap di depan pintu masuk.

Untunglah kami berlima normal semua suhunya. Tidak ada yang demam. Jadi kami dibolehkan masuk dan menikmati sajian restoran korea di Bandung halal ini.

Restoran Korea di Bandung yang Murah, Ya Fat Oppa!



Kesan pertama masuk ke Fat Oppa, restoran korea di Bandung halal dan murah ini ternyata bagus juga tempatnya.

Desain Korean Restaurant yang diklaim sebagai restoran termurah di Bandung ini lumayan cozy. Ada tempat dengan meja dan kursi. Ada juga yang disediakan lesehan buat yang suka makan sambil ngampar.

Fat Oppa Bandung
Warm and Cozy

Korean Restaurant
Kami Pilih Duduk di Lesehan

Kami pilih yang lesehan, dekat dengan pintu masuk. Supaya lebih segar suasananya dan bisa mengamati lalu lalang kendaraan.

Menu di Fat Oppa Bandung

Kali ini aku memesan menu family untuk 4 orang. Namanya Paket New Normal BBQ Jjigae.

Restoran Korea di Bandung
Menu Fat Oppa

Isi dari Paket New Normal ini, ada:

  • 4 mangkok nasi putih
  • Fat Oppa BBQ platter dengan 5 rasa
  • Wagyu Cube
  • Budae Jjigae
  • Japchae
  • Sweet tea jug
  • 2 strawberry cheese bingsu

Waw, dapat banyak banget ya.

Untungnya, aku dapat harga promo. Harusnya harga normalnya Rp 300.000. Tapi karena lagi new normal, maka harganya ada diskon jadi Rp 215.000.

Masakan Korea yang Halal
Korean Barbeque di Fat Oppa dengan 5 varian rasa

Terbaiq ini memang Fat Oppa. Udahlah dapat harga diskon, enak pula makanannya. Sampai-sampai suami dan anak-anak ngajak ke sana lagi di lain waktu.

Daging Wagyu
Wagyu-nya juara nih

Dari semua Fat Oppa menu yang ada di Paket New Normal di atas, keluargaku paling suka dengan menu Wagyu Cube-nya. Enak banget, gurih, lembut, dan bikin nagih.

Cepatlah selesai pandemi corona ini ya. Biar bisa puas lagi icip-icip makanan di luar.

Baca: Restoran Jepang Termurah di Bandung

Cabang Fat Oppa Korean BBQ Bandung

Korean Restaurant bandung
Dapat segini banyak, wow!

Sebagai restoran Korea Bandung, selain di Jalan Karapitan 82 Paledang Bandung, Fat Oppa juga ada cabang lain di Cimahi dan Antapani Bandung.

  • Fat Oppa Cimahi alamat lengkapnya di Jl.Raya Barat No.772, Padasuka, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40526
  • Fat Oppa Antapani alamat lengkapnya di Jl. Terusan Jakarta No.43, Cicaheum, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40282

Tips Makan Di Luar Rumah Saat Pandemi Corona

Ice Cream
Siapa Mau Es Krim Stroberi dari Fat Oppa Ini?

Kita gak tau kapan pandemi corona ini akan berakhir. Tapi kadang ada sesuatu hal yang memaksa kita untuk keluar rumah dan mungkin akan makan di restoran.

Nah ini tips yang bisa aku bagikan buat teman-teman barangkali nanti kalian harus makan di luar rumah.

  1. Pilih rumah makan atau restoran yang menerapkan protokol kesehatan.
  2. Kenakan masker kecuali saat makan/minum.
  3. Cuci tangan sebelum masuk ke restoran. Lengkapi dengan hand sanitizer biar yakin.
  4. Jara jarak dengan pengunjung restoran yang lain.
  5. Bawa perlengkapan makan/minum sendiri.
  6. Bayar dengan cashless. 
  7. Bisa juga memilih opsi drive thru lalu makan di dalam mobil.
  8. Tidak memegang benda-benda yang tidak diperlukan.
  9. Semprot lagi tangan dengan hand sanitizer setelah selesai makan.

Gimana Caranya Order Makanan Korea di Fat Oppa?

Restoran Korea yang Halal dan Murah di Bdg
Nyam!

Teman-teman bisa langsung ke salah satu cabang restoran Korea Fat Oppa yang aku tulis di atas.

Kalau teman-teman mau tetap makan makanan Korea tanpa perlu keluar rumah, kalian tetap bisa order Korean Food dari Fat Oppa ini. Karena sekarang Fat Oppa bisa juga kok dipesan secara online.

Pesannya bisa melalui akun official WhatsAppnya. Nih catat ya teman nomor kontaknya.

📍 Fat Oppa Jalan Karapitan 82
📞085862840760

📍 Fat Oppa Jalan Terusan Jakarta 43 (Antapani)
📞085858761019

📍 Fat Oppa Jalan Amir Machmud 772 (Cimahi)
📞 085795607185

restoran Korea di Bandung yang murah
Barbeque dengan 5 Rasa

Bisa juga order ke marketplace kayak Tokopedia dan Shopee. Mereka jual kemasan frozen-nya yang kuat disimpan sampai 3 bulan di dalam freezer.

Baiklah, itu aja ya teman-teman, sharing pengalamanku kali ini saat harus makan di luar rumah di masa new normal ini ya terutama di restoran Korea di Bandung.

Kalian bisa juga nonton gimana serunya kami makan makanan Korea di Fat Oppa ini di channel youtube kami: youtube.com/armitafibriyanti.

Ini videonya ya:

Kasih jempol kalau kalian suka dengan video kami dan boleh juga di share. Subscribe juga gak nolak kok biar kalian gak ketinggalan kalau aku punya video baru. Okay 🙂

Tetap sehat ya semuanya!



You may also like

19 Comments

  1. Suka sama foto yang menggambarkan suasananya, terus harga dan menunya terjangkau banget ya Mbak … rasanya pun enak. Komplitlah.

  2. Noted nih. Besokbesok kalau ada kesempatan ke Bandung lagi, mampir ke restoran Korea ini ah. Kelihatannya enakenak tuh menunya. Lihat fotonya doang udah bikin laperrr heuheuheu.

  3. Waahhh, ramah kantong banget harganyaaa
    Awal 2020 aku sempat main ke PVJ Bandung
    Makan di Suki Zuki dan mahaalll 🙁
    Tau gitu aku kulineran di Fat Oppa aja dah

  4. Wow, baru lihat fotonya aja udah bikin tergiur, gimana aslinya ada di tempat? Bisa nambah nih yang berempat jadi berdelapan hahaha…Kursi2nya sederhana tapi menarik ya ada variasi kayu2nya. @00 ribuan udah kenyang bahagia nih dan cara pesannya juga gampang. Fat Oppa resto Korea di Bandung sepertinya harus kusambangi. Eh padahal aku kan urang sunda ti Bandung tapi kok belum pernah mampir hehehe.

  5. Sepaket sekeluarga 215.000 ya Mba? Murah yaa…puass lagi. Tempatnya enyak banget juga. Apalagi Mba namanya Armita, udah kaya Army *apaan sih, hahaha.

    Selain kimchi aku belum nyoba menu lain Korean food, jadi mupeng deh, di sini ada tteotbokki dkk. Kayanya kudu nyobaa

    1. Fat oppa ini makanannya banyak dan enak-enak. Pantas digemari banyak orang ya. Duh coba kalau bisa ke tangsel mau dahhhh pesannn

      Ada ga frozennya ke sini

  6. Aduh aku kangen banget ini makan, makanan Korea kayak gini tapi belum berani dine in. Lihat Fat Oppa jadi pengen besok sesekali yoba ke resto Korea dekat rumah. Aku demen banget soalnya sama makanan Korea.

  7. Semua menu Fat Oppa dalam foto ini menggoda semua Mbak. Makanan Korea di Indonesia menurutku lebih enak dari makan langsung di negaranya. Mungkin karena sudah ada penyesuaian dengan lidah Indonesia ya. Dan sepertinya kalau ke Bandung nanti wajib nih menggunjungi Fat Oppa 🙂

  8. Aku mau es krimnya. Ya ampun tampilannya menggoda sekali.

    Dari luar kayaknya kecil ya mbak, ternyata dalamnya luas juga, bahkan ada yang buat lesehan.

  9. Aduh, aku jadi kepengen lagi deh ke Fat Oppa. Bawa anak-anak semuanya. Minggu kemarin kebetulan ke sana bareng suami, kakak ipar dan adik ipar. Mereka pasti suka tuh yang BBQ Platter.

  10. Saya baru sekali makan di Fat Oppa Karapitan. Lebih sering yang di Antapani, Teh. Soalnya, lebih dekat dengan rumah. Memang nagih banget makan di sana, menunya komplit, enak dan harganya terjangkau.

  11. Wah.. Ini toh fat oppa yg lg rame di feed ig kemarin. Keknya di banjarmasin belom ada nih. Tuh kan jd ngecess malem2. Mana oas lagi habis nonton drakor pulaaa

  12. Aku juga ngajak suami ke Bandung, tapi gak di ijinin karena kasus di Bandung masih tinggi alhasil, bbq sendiri di rumah. Kapan-kapan ke sinilah makananya menggoda.

  13. Sejujurnya aku tuh pengen banget ngicip kulineran Korea atau ke resto Korea. Tapi kadang terpikir cocok gak ya di lidahku. Kalau khas eropa, Jepang aku suka. Kira-kira citra rasanya kuliner Korea detilnya seperti apa ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Me!