restoran jepang
Dapur dan Makanan

Restoran Jepang di Bandung Termurah : Royal Kashimura Japanese Shabu & BBQ

Restoran Jepang di Bandung Termurah : Royal Kashimura Japanese Shabu & BBQ. Hai teman-teman. Akhir pekan kemarin aku berkesempatan icip-icip menu makanan jepang di salah satu restoran jepang di Bandung. Nama restorannya adalah Royal Kashimura Japanese Shabu & BBQ (Kashimura Shabu). Aku beruntung banget kemarin dapat kesempatan nyobain menu Jepang yang mereka tawarkan. Kenapa? Karena aku adalah salah satu dari pengunjung pertama di Kashimura Shabu ini. Iyaap, restoran ini baru banget buka loh.

Kashimura Shabu diresmikan hari Sabtu 24 Maret 2018. Berlokasi di Jalan Lombok nomor 45, Bandung, restoran ini diklaim memiliki menu makanan Jepang termurah di Bandung. Menu yang sekarang ditawarkan utamanya adalah shabu dan barbeque. Tapi kelak katanya tidak menutup kemungkinan bahwa restoran jepang ini juga akan membuka menu sushi. Kemarin sih ada sushi beberapa, tapi gak banyak. Aku sempat icip-icip sushinya. Tapi gak sempat di foto. udah keburu dilahap duluan. Baru inget eh pas mau lahapan terakhir. Nyesel deh tadi kenapa gak di foto duluan. wkwk.



Yang menarik dari Kashimura Shabu ini adalah, restorannya sangat besar. Bisa menampung sekitar 400 orang. Ruangannya terpisah ada di lantai 1 dan 2. Untuk lantai satunya, ada ruangan indoor dan outdoor. Bahkan kita bisa makan lesehan di gasibu sambil memandang ikan yang wira-wiri di kolam ikan.

Tidak hanya jumlah seat – nya yang banyak, tapi Kashimura Shabu dilengkapi dengan fasilitas pendukung lain. Misalnya free wifi, banyak spot yang instagramable, ada playground buat anak-anak, tempat parkir luas, toilet bersih, dan jumlah karyawan banyak mencapai 70an orang.

Kalau kita malas antri dan ingin yakin dapat kursi, kita bisa pakai palikasi booking online loh. Kashimura Shabu ini sudah punya aplikasi booking online yang bisa di download di Playstore dan IOS. Nama aplikasinya Kashimura Shabu. Gampang bener ya. Ada teknologi yang bisa dipakai, jadi kita gak perlu takut rebutan kursi sama pengunjung lain seperti yang terjadi di restoran lain. Wkwk.

Saya sendiri jarang sih makan di restoran Jepang seperti ini. Karena lokasi rumah saya yang ada di pinggiran Bandung. Jadi kalau mau ke restoran Jepang di Bandung, agak jauh juga dan perlu effort yang besar. Selain itu, agak takut juga kalau makan di restoran Jepang karena khawatir gak halal.

Namun di Kashimura Shabu ini, kita gak perlu khawatir loh. Menu-menu yang disajikan Insya Allah halal. Bahan makanannya diperoleh dari supplier terpercaya yang sudah dicek. Bahkan Kashimura Shabu ini sekarang sedang memproses sertifikasi halalnya. Alhamdulillah ya. Jadi buat kita-kita yang muslim, gak perlu khawatir lagi kalau mau makan di Kashimura Shabu.

Kashimura Shabu yang ada di Jalan Lombok nomor 45 Bandung ini merupakan restoran pertamanya. Sengaja dipilih untuk dikembangkan di Bandung karena manajemennya melihat bahwa kuliner Bandung terus berkembang setiap harinya. Ada aja ide-ide kreatif yang berkembang untuk memajukan kuliner dan wisata Bandung.

Baca: Bolu Susu Lembang, Kuliner Terbaru dari Bandung

Bandung juga dilihat sebagai kota yang memiliki banyak penggemar makanan Jepang. Tidak hanya dari penduduk asli Bandung saja, tapi juga warga dari kota lain. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Jepang setiap harinya. Pasti mereka butuh makan. Target konsumen inilah yang dibidik oleh Kashimura Shabu.

Menunya gimana?

Aku kemarin nyobain menu All You Can Eat. Ada berbagai menu makanan berbahan dasar ikan, kepiting, daging, salmon, dan udang yang disajikan. Tahu juga ada. Sayurannya bermacam-macam. Dari mulai ginseng, selada, bawang daun, jagung muda, jamur, brokoli, dan jagung manis. Sambal – sambalan dan bermakai macam dressing juga ada.

Menu dessert nya juga gak kalah menarik. Ada berbagai macam buah misalnya semangka, melon, pepaya, nanas, anggur, dan buah naga. Ada juga puding berbagai rasa misalnya jeruk, susu almond, dan coklat.

Mengenai masalah harga, untuk menu All You Can Eat, kita hanya perlu merogoh kocek Rp 109.00/orang berlaku selama masa promosi. Nah untuk promosinya sendiri hanya berlaku sejak tanggal 24 Maret – 1 April 2018. Setelah itu, harga naik. Makanya kalau teman-teman ada di sekitar Bandung, cepetan ke sana sekarang. Mumpung masih promosi.

Menurut aku, harga segini udah termasuk murah dibandingkan restoran jepang lainnya. Kenyang banget pula karena kita bisa makan sepuasnya. Makan siang di sana, dijamin kenyang sampai malam. Jadi malam kita udah gak perlu makan malam lagi. Bisa irit kan jadinya…

Untuk menu barbequenya sendiri, harganya sekitar Rp 134.000. Harga menunya sama saja baik untuk waktu weekend atau untuk dinner. 

Kuah soup-nya sendiri ada 4 macam yaitu kuah original, sukiyaki, spicy, paitan, soy bean, dan tomyam. Favorit aku yang kuah tomyam dan original. Duh enak dan seger.

Sudah selesai makan, tentunya kita minum ya biar gak seret. Berbagai menu minuman yang disajikan di Kashimura Shabu ini antara lain infused water, hot ocha and cold, orange juice, dan thai tea. Nyam, banyak variannya ya.  

Oke deh teman-teman. Kalau kamu akan beredar di Kota Bandung, yuk mampir ke Restoran Jepang di Bandung Termurah : Royal Kashimura Japanese Shabu & BBQ. Cek alamatnya lagi di bagian bawah blogpost ini ya. Selamat berkuliner!

Royal Kashimura Japanese Shabu & BBQ

Jalan Lombok nomor 45, Bandung

Jam buka 09.00 – 23.00



You may also like...

12 Comments

  1. Makanannya yummy banget yah

    1. Armita Fibriyanti says:

      Iya, enaaak. Puas dan kenyang 🙂

  2. Mau kesana lagi bareng akang suamik ah

    1. Armita Fibriyanti says:

      Hayuuu.. Bocilsnya gak diajak?

  3. Rizka Pratiwi says:

    yummmm…. keliatannya enak ya makanannya. interior tempatnya juga bagus banget. udah lama pengen kulineran di Bandung tapi belum nemu waktu yang pas. di save dulu info-nya, besok kalau ke Bandung mau nyobain aah…

    1. Armita Fibriyanti says:

      Hayuuu jangan lupa di bookmark ya Mbak tulisan ini 🙂

  4. Paling suka nyabu pake kuah tomyam.. Seger.. Apalagi pas ujan-ujan makannya

  5. Makanan jepang hampir mirip sama makanan indonesia ya bu.. banyak rempah-rempah yg dipakai buat masak

  6. Untuk makanan jepang aku paling suka shabu2nya gini. Selain lbh sehat krn rebusan, jg lbh seger 🙂 . Semoga aja kashimura ini ada planning buka jkt juga :D. Jauuh kalo harus ke bandung

  7. Banyak pilihan rebusannya, suka sama yg tawar kaya sup ayam. Adem ke perut.

  8. tempatnya luas dan cocok banget nih buat foto2 bahan postingan di instagram haha, hati senang perut kenyang.

  9. saya penyuka masakan jepang. Kalau ke Bandung ini rekomen banget deh. Thanks for sharing mba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *