Tip Menyimpan Kaos Kaki
Fashion

Cara Menyimpan Kaos Kaki Wanita Agar Awet dan Mudah Ditemukan

Hai teman-teman. Punya berapa pasang kaos kaki wanita di rumah? Pasti lebih dari satu ya. Soalnya kebutuhan kaos kaki wanita pada masa kini termasuk salah satu kebutuhan penting. Sama halnya dengan kebutuhan fashion lainnya.

Apalagi jika menyangkut kebutuhan fashion wanita muslimah. Kaos kaki wanita adalah kebutuhan wajib. Karena kaki termasuk salah satu aurat yang harus ditutupi dari exposure dunia luar.

Saya sendiri sebenarnya masih on – off sih pakai kaos kaki. Kadang pakai kadang enggak. Maafkan ya Allah. Sudah tahu tapi masih dilanggar. Hiks. Sebenarnya pengen banget jadi muslimah yang istiqomah, tapi masih sering khilaf. Doain ya teman-teman biar suatu saat konsisten terus menutup aurat dengan menggunakan kaos kaki.

Saya di rumah punya beberapa pasang kaos kaki wanita. Ada yang berwarna polos ada juga yang motif. Warnanya juga ada beberapa macam tapi kebanyakan berwarna coklat dan putih. Beraninya main di warna netral aja biar gampang padu padannya dengan warna baju dan warna sepatu/sandal.

Kaos Kaki Sering Hilang

Dulu, saya sering ketemu masalah dengan kaos kaki. Yang paling sering adalah kaos kaki hilang sebelah. Entah kemana. Udah dicari-cari ternyata gak ketemu. Apalagi kalau lagi buru-buru mau berangkat sekolah/kuliah/kerja. Udah waktunya mepet, kaos kaki yang dicari gak ada. Kalaupun ketemu cuma sebelah. Yang sebelahnya hilang entah nyelip dimana. Entar baru ketemu lagi kalau pas lagi gak butuh. Problem banget yess.

Pas zaman sekolah dulu, saya pernah beberapa kali ketemu teman yang memakai kaos kaki berbeda. Sama-sama kaos kaki warna putih sih. Tapi kanan dan kiri kelihatan beda. Entah tingginya yang beda (satu pendek dan satu lebih panjang) ataupun warna dan motifnya sedikit beda. Sekilas hamper sama, tapi kalau diamatin kelihatan beda.

Saya yakin, pasti teman yang pakai kaos kaki beda ini, pas berangkat sekolah gak nemuin kaos kakinya pasangannya. Lemari udah diacak-acak dan waktu nyari pasti udah dibantuin Mamanya tapi kaos kaki pasangannya tetap gak ketemu. Tenang kawan, kamu gak sendiri. Saya juga pernah begitu πŸ˜€

Tip Menyimpan Kaos Kaki

Kaos Kaki Wanita (Source: pexels.com)

Nah berdasarkan pengalaman saya ini, saya punya beberapa tip yang bisa dipraktekkan oleh teman-teman semua gimana caranya agar kaos kaki kita jadi lebih awet tidak cepat hilang. Ohya, setelah mempraktekkan cara-cara di bawah ini, sekarang saya jadi gampang menemukan kaos kaki lengkap dengan pasangannya.

Ini dia tip ala saya dalam menyimpan kaos kaki wanita.

  1. Segera cuci kaos kaki setelah selesai beraktivitas. Jemur bersama pasangannya. Kalau perlu dijepit bareng atau saling diikat satu sama lain.
  2. Setelah kaos kaki sudah kering, langsung lipat kaos kaki bersama pasangannya. Kaos kaki tidak perlu disetrika karena bisa merusak karetnya. Bentuk menjadi gulungan. Masukkan ke bagian ujung. Hal ini supaya kaos kaki stay stick bersama pasangannya. Gak ada kesempatan selingkuh dengan pasangan kaos kaki lain πŸ˜€ Kalau bingung bisa lihat di video di bagian bawah ini ya.
  3. Simpan gulungan kaos kaki berdasarkan warna supaya lebih mudah dicari. Yang polos bersama yang polos. Atau kalau teman-teman penganut metode Konmari, kaos kaki bisa disimpan berdasarkan gradasi warna terang-gelap. Nah kalau kaos kaki yang motif bareng sama motif.
  4. Rajin kering anginkan kaos kaki supaya kainnya tidak lembab. Ini juga bisa membuat kaos kaki jadi lebih awet.

Gantilah Kaos Kaki Setiap Hari

Ohya, dalam penggunaan kaos kaki, saya menganut paham yang sekali pakai langsung cuci. Alias ganti kaos kaki tiap hari. Soalnya kan kaos kaki itu menyerap keringat kaki kita. Kalau tidak sering diganti, kaos kaki bisa mengeluarkan bau tidak sedap. Oh no. Muslimah kan harus bersih dan harum ya, makanya kalau pergi menginap saya selalu bawa cadangan kaos kaki. Supaya bisa langsung ganti tiap hari.

Pernah ketemu kan sama orang yang kaos kakinya semerbak? Rasanya gimana? Bau kan. Pasti keki sendiri. Nah makanya, gantilah kaos kaki setiap hari supaya kaki kita lebih sehat, sepatu lebih awet, tidak ada bau tidak sedap, dan jalinan pertemanan juga lebih indah karena tidak dibumbui aroma-aroma menyengat. Wkwkwk.

Baiklah teman-teman. Sekian cerita singkat dan tip yang bisa saya bagikan tentang gimana menyimpan kaos kaki wanita supaya lebih awet dan mudah ditemukan. Teman-teman punya tip lain gak? Coba bagikan di kolom komentar ya. Lumayan kan bisa menambah referensi saya dan juga teman-teman lainnya.

Stay healthy and beauty, ladies!

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.