Baju Hamil dan Menyusui yang Simple and Casual Look

Baju Hamil dan Menyusui yang Simple and Casual Look

Hai teman-teman. Kehamilanku yang ketiga saat ini sudah memasuki masa akhir atau trimester 3. Artinya, sebentar lagi aku bakalan melahirkan si baby yang kehadirannya sudah ditunggu-tunggu terutama oleh kedua kakaknya. Setiap hari mereka menanyakan kapan adik bayinya lahir. Kenapa lama sekali adik bayi lahirnya sih Bu, dan bla bla bla. Wa, excited sekali rupanya mereka menyambut adiknya.

Menunggu kelahiran bayi berarti aku harus mempersiapkan segala sesuatu menjelang kedatangannya. Salah satu yang aku siapkan adalah baju yang mendukung untuk pemberian ASI. Aku memang sudah bertekad kuat untuk full memberikan ASI sampai 2 tahun.

Mumpung si baby belum lahir, di trimester 3 ini aku mulai hunting baju hamil yang sekalian bisa dipakai buat menyusui. Stok baju hamilku yang dulu ternyata sudah tidak muat lagi karena kehamilanku yang ketiga ini terbilang cukup besar dibandingkan kehamilan sebelumnya. Padahal berat badanku hanya naik 6 kg sementara berat badan baby diperkirakan sudah 3,2 kg di kehamilan usia 37 minggu. Perutku memang mancung banget di kehamilan ketiga ini. Jadi bajunya cepat sempit.

Mooimom Stripes Loose Blouse

Cari-cari info baju hamil yang bisa sekalian dipakai untuk menyusui, aku akhirnya nyobain Stripes Loose Blouse dari MooimomAda 2 warna yang tersedia yaitu warna merah muda/pink dan biru. Aku pilih warna merah muda karena warnanya manis seperti aku. Hahaha. Ampun, jangan digebukin ya 😛

Baju Khusus Ibu Hamil
Warna bajunya cantik dan lembut
Baju blouse ini terbuat dari 95% katun dan 5% spandex. Desainnya feminim sekali dengan garis vertikal warna putih. Adanya garis vertikal ini bisa membuat bumil tampak lebih langsing. Yang aku suka, blouse ini tampilannya simple and casual look sehingga cocok dipakai untuk baju sehari-hari. Tapi tetap tidak menghilangkan fungsi utamanya sebagai baju hamil dan menyusui.
Baju Khusus Ibu Hamil
Bajunya cocok dikenakan oleh wanita berjilbab
Bajunya berlengan panjang dan juga menjuntai menutupi pantat sehingga cocok dikenakan oleh wanita berjilbab sehari-hari seperti aku. Tapi kalau mau digulung lengannya juga bisa sehingga tetap bisa digunakan oleh ibu-ibu yang tidak berjilbab. Di bagian lengannya ada kancing yang bisa dimanfaatkan kalau teman-teman ingin menggulung bajunya.
Review baju menyusui
Bajunya nyaman dan loose

Modelnya loose fit yang memiliki potongan cukup longgar terutama di bagian perut sehingga membuat tubuh ibu hamil menjadi lebih rileks dan dapat melakukan berbagai macam gerakan dengan leluasa. Nyaman, menyerap keringat, gak ketat dan bikin adem. Saat dipakai untuk duduk pun gak bikin engap.

Di bagian kanan dan kiri baju menyusui Mooimom ini juga ada saku. Sakunya cukup dalam sehingga kita bisa menyimpan barang milik kita di dalamnya. Misalnya uang, kunci, pulpen bahkan dompet mini.

Review Baju Menyusui Mooimom
Ada saku di bagian kanan dan kiri baju
Stripes Loose Blouse dari Mooimom di bagian depan ada bukaan menyusuinya di bagian kiri dan kanan sehingga memudahkan akses saat menyusui nanti. Bukaan ini juga bisa dicopot loh sesuai kebutuhan. Misalnya pas hamil kan kita belum membutuhkan akses bukaan ini. Jadi untuk sementara, bukaan ini bisa dicopot saat kita hamil dan nanti dipasang lagi kalau sudah melahirkan dan  siap untuk menyusui bayi. Yang jadi istimewa, bukaan menyusuinya tersembunyi loh jadi bisa membuat momen menyusui menjadi lebih nyaman dan aman tanpa perlu memperlihatkan aurat.
Baju Hamil dan Menyusui
Bukaan depan dan akses menyusui
Size dari blouse Mooimom ini hanya tersedia satu ukuran (all size). Panjang baju 76 cm, lingkar dada 114 cm, dan panjang lengan 68 cm. Di aku dengan berat badan hamil sekarang sekitar 58-59 kg dan tinggi 158 cm, baju ini pas. Panjang bajunya aku suka karena aku biasa pakai baju dengan panjang segini. Bagus karena nutupin pantan. Sedikit kegedean di bagian lengan karena memang lenganku termasuk yang kecil. Hehe 😛
Di bagian belakang, baju dari Mooimom ini dilengkapi dengan tali belakang yang bisa dilepas pasang juga. Tali ini bisa diikat sesuai dengan kenyamanan bumil.
Baju Khusus Ibu Hamil
Tali di belakang yang bisa dikencangkan dan dilonggarkan.

Aku suka banget dan nyaman saat mengenakan baju hamil dan menyusui dari Mooimom ini. Aku merekomendasikan baju ini buat teman-teman yang saat ini tengah mencari baju atasan/blouse khusus ibu hamil dan menyusui. Oh ya, buat kado teman yang melahirkan juga cocok loh.

Oke deh teman-teman. Itu aja ceritaku tentang review baju hamil dan menyusui Stripe Shirt dari Mooimom. Semoga bermanfaat, ya 🙂 Doakan persalinanku lancar ya nanti di bulan Desember ini.

Baca juga:

Celana Panjang yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Memilih Bra Hamil dan Menyusui yang Nyaman dan Bagus

Rahasia Langsing Setelah Melahirkan dengan Bamboo Postpartum Belly Band


Yuk dapatkan Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt Baju Hamil Menyusui di:

Website Mooimom

Facebook Mooimom Indonesia

Instagram Mooimom Indonesia



12 thoughts on “Baju Hamil dan Menyusui yang Simple and Casual Look”

  1. Wah mereka ngeluarin macem2 produk fesyen ya, kemaren baca yg bra menyusui & celana hamil. Bisaan pake motif stripes ya hahaha hamil & kelihatan stylish aja gitu

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.