Memilih Bra Hamil dan Menyusui yang Nyaman dan Bagus

Memilih Bra Hamil dan Menyusui yang Nyaman dan Bagus

Memilih Bra Hamil dan Menyusui yang Nyaman dan Bagus. Memasuki masa kehamilan di trimester 3 ini, aku mulai berburu bra hamil dan menyusui yang nyaman dan bagus. Meskipun ini kehamilanku yang ketiga, tapi aku tetap butuh BH (breast holder) hamil dan menyusui yang baru karena bra yang aku pakai untuk anak pertama dan kedua lalu sudah jelek. Buluk banget. Sudah melar ke sana ke mari. Pokoknya udah gak layak pakai. Makanya udah aku buang aja itu bra menyusuinya.



Pentingnya Menggunakan Bra Khusus Hamil dan Menyusui

Saat hamil dan menyusui, aku memang prefer menggunakan bra khusus hamil dan menyusui. Karena bra ibu hamil dan menyusui didesain secara khusus sehingga lebih nyaman. Beda dengan jenis bra biasa. Selain itu, bagian cup-nya juga mudah dibuka dan ditutup tanpa perlu membuka bra secara keseluruhan. Gak bikin repot seperti pada penggunaan bra biasa yang harus dibuka semuanya saat harus menyusui bayi. Apalagi kalau harus menyusui di tempat umum. Malu kan kalau harus uplek bongkar-bongkar bra di tempat umum apalagi bayinya dah kebelet minta nenen.

bra khusus untuk ibu hamil
Ibu menyusui perlu punya bra khusus

Untuk anak ketiga nanti, aku juga bertekad memberikan full ASI (Air Susu Ibu) setidaknya sampai 2 tahun pertama biar sama seperti kedua kakaknya dulu. Makanya penggunaan bra menyusui ini menurutku penting banget buat mendukung suksesnya pemberian ASI.

Saat hamil dan menyusui, ukuran payudara ibu biasanya akan membesar/membengkak karena payudara penuh dengan produksi ASI. Dari pengalaman dua kali menyusui sebelumnya, aku selalu membeli bra yang khusus untuk hamil dan menyusui yang ukurannya lebih besar dari ukuran normal payudaraku. Mengenakan bra yang pas dengan ukuran payudara membuatku lebih nyaman. Namun jika branya kekecilan, rasanya engap dan bahkan bisa mengurangi produksi ASI karena payudara tertekan. Sedangkan penggunaan bra menyusui yang terlalu besar juga tidak nyaman karena bra tidak menyangga payudara dengan sempurna.

Mooimom 3 Pack Seamles Bra Hamil dan Menyusui

Dari hasil pencarianku selama hamil ini, aku menemukan bra khusus ibu hamil dan menyusui yang nyaman dari Mooimom. Aku berkesempatan mencoba 3 Pack Seamless Bra Paket Bra Hamil Menyusui. Sebelumnya, aku juga pernah mencoba produk lain dari Mooimom yaitu Bamboo Postpartum Belly Band pada waktu lahiran anak kedua kemarin.

mooimom bra hamil dan menyusui
Packaging Bra Hamil dan Menyusui dari Mooimom. Setiap Bra Dibungkus dengan Satu Plastik.
mooimom bra hamil dan menyusui
Tampilan Belakang Packaging Bra Hamil dan Menyusui dari Mooimom

Aku suka banget BH hamil dan menyusui dari Mooimom ini karena empuk saat dipakai dan gak bikin sakit/engap karena bahannya elastis. Jadi payudara bisa “bernafas” dengan lega dan tidak sesak. Bukaannya besar sehingga memudahkan saat harus mengeluarkan payudara untuk menyusui bayi.

mooimom bra hamil dan menyusui
Menyangga Seluruh Payudara
review mooimom bra hamil dan menyusui
Bra Mooimom Elastik, Lembut, dan Empuk

Selain itu, bra Mooimom ini tidak ada kawatnya sehingga tidak menekan payudara. Tapi walaupun begitu, bra Mooimom ini bisa menyangga seluruh bagian payudaraku. Aku pribadi memang biasanya pakai bra yang tidak berkawat sehari-hari karena merasa lebih nyaman mengenakan bra yang tanpa kawat.

review mooimom bra hamil dan menyusui
Bra Nyaman Tanpa Kawat

Bra khusus hamil dan menyusui dari Mooimom ini didesain khusus sehingga cukup praktis. Bisa digunakan saat hamil sampai dengan menyusui nanti. Lebih hemat kan? Bra Mooimom ini juga ada strapnya yang bisa dibuka dengan satu tangan dan cukup lebar sehingga tangan akan mudah menemukan pengaitnya tanpa perlu melihat branya langsung. Ini penting aku tekankan karena biasanya satu tangan akan mengendong bayi yang ingin segera menyusu. Sedangkan tangan yang lain dapat digunakan untuk membuka branya.

review mooimom bra hamil dan menyusui
Bra Mooimom Mudah Untuk Dibuka

Pengait bra-nya di bagian belakang juga banyak. Ada 3 buah di masing-masing layer. Karena susunannya banyak, bra akan mudah di adjust jadi bisa disesuaikan dengan ukuran payudara Ibu. Kelihatan ya di foto di bawah ini. Jahitannya juga rapih.

review mooimom bra hamil dan menyusui
Pengait Lebar Ada 3 Susunan

Warna-warna bra-nya pun cewek banget. Warna-warna pastel yang lembut. Aku sendiri punya 3 warna pilihan yaitu: nude, black, dan pink. Sengaja pilih warna bra yang berbeda supaya bisa dipakai sesuai dengan warna bajunya. Mau di-matching-in sama baju ceritanya, hehe. Warna lainnya ada light yellow (kuning) dan purple (ungu).

bra yang nyaman untuk menyusui
3 Warna Bra Mooimom yang Aku Punya

Yang paling spesial dari bra Mooimom ini adalah adanya pad di dalam bra yang bisa dipasang atau dilepas dan dicuci secara terpisah. Kece banget kan. Pad-nya bisa kita ganti dengan breast pad lain yang washable. Pad ini berfungsi menyerap ASI yang bocor sehingga tidak meleber ke mana-mana. ASI yang bocor ini baunya gak enak banget loh teman-teman, seperti bau basi. Makanya aku senang banget pas produk bra dari Mooimom ini datang ke rumah karena aku lihat ada tempat buat simpan pad-nya.

review mooimom bra hamil dan menyusui
Tempat Pad
review mooimom bra hamil dan menyusui
Pad yang Bisa Dilepas

So far, aku puas sekali dengan performa seamless bra hamil dan menyusui dari Mooimom ini. Buat teman-teman yang saat ini sedang hamil dan menyusui ataupun sedang mencari bra yang bagus untuk ibu menyusui, aku merekomendasikan produk seamless bra dari Mooimom ini. Percaya deh, pasti bakal puas pakai bra ini. Ohya, paket bra hamil dan menyusui dari Mooimom ini juga bisa dijadikan pilihan kado untuk temanmu yang sebentar lagi akan melahirkan. Perfect choice!

Oke deh teman-teman. Sekian dulu ceritaku tentang memilih bra hamil dan menyusui yang nyaman dan bagus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya 🙂

Baca juga:

Celana Panjang yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Baju Hamil dan Menyusui Yang Simple and Casual Look


Teman-teman bisa menemukan produk Mooimom 3 Pack Seamless Bra Paket Bra Hamil dan Menyusui ini di:

Website Mooimom

Facebook Mooimom Indonesia

Instagram Mooimom Indonesia



38 thoughts on “Memilih Bra Hamil dan Menyusui yang Nyaman dan Bagus”

  1. Hm..gimana ya? Sebetulnya agak lebih ribet bagiku jika bra menyusui itu dibukanya dari atas cup. Karena pada saat anakku sudah agak besar (sekitar umur 9 bulan gitu), gerakannya lebih aktif setelah menyusu, dan aku harus memeganginya dengan gesit.
    Menutup kancing di atas cup malah memperlambat gerakanku.

    Berbeda ketika aku memakai bra menyusui yang kancingnya di tengah bra. Setelah menyusu, aku langsung segera menggendong anakku yang langsung sibuk menoleh-noleh ke sana kemari, dan aku tidak sempat mengancingkan branya kembali. Tapi bra masih bisa dipakai dengan nyaman meskipun statusnya hanya menggantung. Jauh berbeda ketika kancing branya di atas cup, bra yang tidak sempat ditutup akan terlihat menggembung di balik baju, sehingga penampakannya akan aneh.

    • Oh gitu ya Mba. Selama ini aku selalu pakai bra dengan penutup di atas. Alhamdulillah masih sempat nutup walau anak-anak lari ke sana ke mari. Btw, trims ya insightnya, jadi pengetahuan pengalaman baru buat aku.

  2. Wuih perutnya udah melendung gede, mit. Bentar lagi euy. Ngomong2 ttg bra menyusui, setelah lewat masa menyusui saya masi pake bra kayak gitu dong setahunan ada wkwkwk. Enak gak pake kawat heuheu. Skrng udh pake bra biasa, dan ga pake kawat2an. Heuheu

  3. banyak juga macam dan jenis bra ya kak, bervariasi ukurannya sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh kita saat ini, apalagi jika sedang hamil, butuh bra khusus yang bisa sesuai dengan bentuk dan ukurannya, makasih banyak kak atas sharing nya 😉

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.