tubuh langsing
Health, Review

Langsing Setelah Melahirkan

Langsing setelah melahirkan adalah salah satu impianku. Terutama sejak selesai menyusui si bungsu bulan Oktober 2017 lalu. Bahkan aku menuliskan impian langsing setelah melahirkan ini di salah satu resolusiku untuk tahun 2018.

Baca: Resolusi Tahun 2018

Tahun-tahun sebelumnya aku gak berani mencanangkan program kembali singset soalnya aku kan masih menyusui. Apalagi aku juga sempat nursing while pregnant (menyusui saat hamil) dan tandem nursing dengan menyusui 2 anak laki-laki sekaligus. Kebayang kan aku memamah biak terus menerus selama 5 tahun terakhir ini demi kelangsung hidup 2 bocah laki-lakiku. Makanya aku agak gendut. Apa aja aku makan asalkan ASI banyak dan lancar.

Tahun 2018 ini aku senang karena tugasku menyusui sudah selesai. Aku bisa set target yang lain. Aku sudah membulatkan tekad untuk kembali langsing dan singset lagi. Paling gak seperti saat sebelum hamil dulu. Aku gak bisa lagi pakai alasan menyusui untuk mengizinkan badanku melar.

Baca: Saatnya Menyapih Anak

Dua kali hamil dan melahirkan, membuat perutku yang dulu rata dan kencang sekarang tampak lebih buncit, gombyor-gombyor, bergelambir, berkerut, menghitam, ada bekas strechmark, kendor, dan tidak menarik. Tidak menarik. Khususnya buat aku ya. Soalnya kalau kata suami ya menarik-menarik aja la wong dia masih nempel-nempel aja. Wajar jadi begitu soalnya kan sudah 2 kali turun mesin, katanya. Wkwk.

Tapi walau kata suami masih menarik, aku suka enggak pede dengan tumpukan lemak dan gelambir di perutku ini. Apalagi pas lagi ngaca. Ih perut aku kok gini-gini amat ya. Seperti kulit di leher sapi yang kekurangan daging. Tau kan? :/



Orang-orang yang pernah ketemu aku langsung mungkin akan heran ngapain aku susah-susah punya target kembali langsing setelah melahirkan. Toh badanku sudah langsing. Yap, betul. Badan aku memang kelihatan langsing dari atas ke bawah. Tapi di bagian-bagian tertentu, yang gak terlihat nyata dari luar, khususnya paha dan perut, ada penumpukan lemak. Jadi, menurutku (menurutku loh ya) bentuk badanku itu masih kurang ideal.

Dengan memiliki bentuk badan yang ideal, level kepercayaan diriku bisa meroket. Aku jadi lebih bahagia. Tentunya ibu yang bahagia akan bisa mengelola keluarganya dengan bahagia pula karena kebahagiaan tersebut bisa tertransfer ke suami dan anak-anak. #momsgoal

Beberapa usaha untuk mengencangkan perut sudah aku lakukan belakangan ini. Sebut saja olahraga dan atur pola makan. Olah raga yang sedang aku gemari belakangan ini adalah sepedaan. Namun menurut dokter langgananku, kalah mau cepat turun berat badan dan kembali singset, aku bisa coba lari dan sit up. Sayangnya aku enggak terlalu suka olahraga lari sekarang (dulu iya).  Kalau sit up ya masih aku lakukan, walau enggak tiap hari.

Usaha yang bulan lalu aku jalankan demi menghancurkan lemak nakal di perut dan paha adalah mendatangi sebuah klinik kecantikan di Bandung. Di sana, aku coba memakai teknik slimming master. Hasilnya memang belum terlalu signifikan. Mungkin karena aku baru satu kali ikut slimming master ini.

Baca: Hancurkan Lemak di Perut dan Paha dengan Slimming Master

Nah usaha terbaru yang aku coba seminggu belakangan ini untuk mengencangkan perut setelah melahirkan adalah dengan menggunakan Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom. Bamboo Postpartum Belly Band ini seperti korset yang biasa digunakan oleh ibu-ibu setelah melahirkan.

Dua kali melahirkan, setelahnya aku memang selalu pakai korset. Penggunaan korset setelah melahirkan itu penting banget menurutku. Soalnya kan kalau habis lahiran, perut rasanya kempes dan gliyir-gliyir. Biasa 9 bulan perut kencang, begitu bayinya lahir perut menjadi kosong dan kaya aneh gitu. Kayak ada sesuatu yang hilang.

Baca: Menyambut Kelahiran Akmal

Pakai korset setelah melahirkan bisa membantu menepis rasa kehilangan ini. Hahaha, apa sih bahasanya gitu >.< Aku bingung ngejelasinnya. Yang jelas kalau pakai korset itu kan perut diikat sehingga terasa kencang dan nyaman. Jadi yang gliyir-gliyir, gombyor-gombyor gitu udah gak kerasa lagi. Yang ada hanya perasaan nyaman.

Pasca melahirkan Akmal dan Azril, aku pakai korset cuma betah sampai 3 minggu doang. Padahal Mama bilang kalau bisa pakai korset sampai 40 hari. 3 bulan lebih bagus lagi. Terus terang aku gak bisa pakai korset selama itu karena pakai korset itu rasanya gerah, gatel, engap, dan panas. Apalagi bagian prepetannya itu bikin gatel dan perih kalau terkena kulit langsung. Belum lagi kalau mau buang air kecil atau ganti pembalut nifas, repot banget harus copot korset dulu terus nanti dipakai lagi.

Kebetulan aku dulu punyanya korset yang unbranded dan kurang nyaman. Beli asal beli. Yang penting korset. Beli pas hamil pertama di salah satu baby shop di Bandung. Maklum calon ibu baru belum punya pengalaman, jadi asal beli. Mbak SPGnya juga gak nyeritain apa-apa. Akunya juga kurang cari info sana-sini tentang korset yang bagus yang kayak gimana sih.

Baca: Belanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Begitu sekarang aku punya kesempatan untuk mencoba Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimomkerasa banget bedanya. Korset dari Mooimom ini lebih lembut, tidak bikin gatel di kulit, dan gak engap juga. Ini karena bahan korsetnya terbuat dari campuran nilon, rayyon, rubber thread, dan bamboo charcoal. Serat arang bambunya ramah lingkungan dan memiliki daya serap tinggi. Anti bau dan anti bakteri juga loh.

Yang aku suka dari Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini karetnya elastis, nyaman, dan mudah disesuaikan dengan ukuran panggul, pinggang, dan perut aku. Kebetulan aku pilih size M. Saat kita membeli korset dari Mooimom ini, kita bisa pilih size/ukuran yang sesuai dengan lingkar perut kita. Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom tersedia dalam 3 ukuran yaitu M, L, dan XL.

Warna Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom juga cantik, elegan, dan moderen. Dominan warna abu-abu. Sayangnya hanya baru tersedia satu warna saja, abu-abu. Enaknya warna gelap gini, kalau kotor sedikit enggak terlalu kelihatan. Tapi kalau sering dipakai dan jadi kotor, ya tetap harus dicuci. Untuk mencuci Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini kita harus cuci pakai tangan ya. Gak boleh cuci pakai mesin soalnya bisa merusak bahan dan elastisitasnya.

Perekat Tambahan yang Bisa Ditarik dan Disesuaikan dengan Keinginan

Permeabilitasnya juga cukup baik. Ini bisa aku lihat dari lubang-lubang udara kecil yang ada di korsetnya. Jadi kulit kita tetap bisa bernafas walau korset dipakai sepanjang hari.

Korset dari Mooimom ini juga dilengkapi dengan 2 perekat tambahan di kanan dan kirinya. Setiap bagian yang elastis ini bisa ditarik dan ditempel sesuai dengan ukuran perut, pinggang, dan pinggul kita.

Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom diklaim bisa mengatasi permasalan perut buncit, sakit punggung karena posisi duduk yang salah atau duduk yang terlalu lama. Ini pas banget buat aku yang sehari-hari kerja duduk depan komputer mengerjakan order nama bayi dan juga dokumen terjemahan.  Kalau lagi sibuk, aku bisa berbelas-belas jam duduk depan komputer.

Menggunakan Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom memang ternyata lumayan membantu meringankan sakit punggung atau pegal-pegal di bagian punggung bawah. Kadang aku pakai Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom saat aku kerja duduk di depan komputer. Korset aku yang dulu kalau dipakai duduk itu akan berlipat, mengeras, dan bikin engap. Tapi korset Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini enggak. Elastis gitu loh menyesuaikan dengan bentuk perut dan posisiku.

Walau korset Mooimom ini elastis, namun diklaim tetap bisa efektif menekan lemak tubuh dan mengecilkan perut dan pinggang. Untuk lemak-lemak di badanku, memang belum nyata terlihat berkurang. Ini karena aku baru pakai seminggu saja. Jika Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini aku pakai dalam jangka waktu yang lebih lama, besar harapanku lemak membandelku akan hilang dan luruh. Berganti menjadi perut yang langsing kembali seperti sebelum hamil.

Mungkin teman-teman ada yang penasaran, berapa sih harga dari Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini. Di website Mooimom Indonesia (www.mooimom.id), Bamboo Postpartum Belly Band dijual dengan harga Rp 920.000,00 (harga normal). Tapi sekarang sedang ada diskon, sehingga harganya jadi lebih murah jadi Rp 720.000,00. Lumayan kan ada potongan Rp 200.000,00. Bisa dipakai buat nabung perlengkapan tempur lainnya 😉

Korset Mooimom yang saya miliki dibuat di Taiwan dan didesain di Inggris. Diimpor secara khusus oleh PT. TNP Internasional untuk dipasarkan di Indonesia. Jadi karena ini barang impor, harganya memang cukup lumayan. Tapi percayalah bahwa ada harga ada rupa dan kualitas ya teman-teman. Harga yang ditawarkan oleh Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini sepadan dengan kualitasnya. Aku sendiri sudah merasakan bedanya antara Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini dengan korset lamaku.

Sebenarnya, aku cukup menyesal kenapa aku baru tahu Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini belakangan ini saat aku mau aktif lagi melangsingkan tubuh pasca melahirkan. Coba aku tahunya dari sejak aku hamil pertama 6 tahun yang lalu. Aku bisa investasi beli Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini. Bisa aku pakai untuk kehamilan pertama, kedua, dan sampai sekarang untuk usaha langsing setelah melahirkan. Lumayan ngirit kan kalau bisa dipakai bertahun-tahun gini.

Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom cocok banget dipakai untuk ibu yang baru saja melahirkan. Karena efektif membantu membentuk lekuk tubuh, menahan berat badan, dan mengurangi rasa sakit di punggung pasca melahirkan.  Aku rekomendasikan Mooimom korset ini untuk ibu-ibu yang baru melahirkan buah hati tercintanya.

Tapi penyesalan memang gak ada gunanya. Lebih baik sekarang maksimalkan penggunaan korset Mooimom ini. Tidak ada kata terlambat. Terlebih Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini punya teknologi far-infra red yang juga bisa membantu melancarkan peredaran darah. Siap-siap kembali langsing setelah melahirkan.

Cara pakai korset pelangsing dari Mooimom ini cukup mudah. Pertama lilitkan Bamboo Postpartum Belly Band dari bagian belakang punggung ke depan perut. Jangan kebalik yang teman-teman. Yang ada perekat tambahannya di bagian luar. Kalau sudah, rekatkan prepetannya sesuai dengan keinginan. Kencangkan lagi dengan menggunakan perekat tambahan. Gampang banget kok. Kalau teman-teman bingung, ada petunjuk cara pakainya di kardusnya. Atau bisa lihat gimana saya pakai Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini di video berikut ya:

Baiklah teman-teman. Doakan saya berhasil mengencangkan perut, pinggul, dan pinggang ya supaya kembali langsing seperti sebelum hamil dulu. Aamiin yang kenceng yaaa!!

MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band

Find this Bamboo Postpartum Belly Band here:

Website | Instagram | Facebook



You may also like...

21 Comments

  1. Baca judulnya saja aku sudah merasa terintimidasi T____T hahaha

  2. Baca judulnya saja aku sudah merasa terintimidasi T____T hahaha

  3. Aku punya loh ini, haha lupa ga pernah dipake wkwkkw

    1. Kenapa gak dipakai Teh?

  4. Aku mah pake nya yang ampe celana, bamboo nya, hahhaaa ..
    Kebayang perut langsung sispek ya Mitaaa asa di press

  5. aku belum pernah nyobain pake korset hahaha iyalah da belum melahirkan wkwk.. tapi kalo korset yang ini mah nyaman ya Teh ? di tandain dulu deh buat persiapan nanti hahahaha

    1. Yuk nanti cobain ya kalau udah habis melahirkan 😉

  6. wah sekarang mah praktis ya..dulu zaman aku melahirkan pertama dan kedua mah masih pake gurita, setelah itu pke yang agak praktis mirip ini tapi beda kayaknya…ini lebih praktis..beruntunglah ibu2 zaman sekarang 🙂

    1. Iya, zaman makin maju ya Teh. Alhamdulillah perlengkapan ibu hamil dan melahirkan semakin beragam dan mudah

  7. Teh Mira dari pengelihatan aku udah kurus deh hihi mungkin karena aku belum lihat sebelum hamilnya gimana
    Aku juga suka mikir nanti kalo aku hamil-lahiran bakalan gendut banget nggak ya? Bisa nggak langsung kurus kek Olla Ramlan abis lahiran hahaha

  8. Teh Mita langsing kok 🙂 pake korset buat mengencangkan kembali ya

  9. Gak bisa bayangin mita gemuk hheehhe, tapi korset nya bagus ya

  10. Kalau saya selalu langsung langsing teh xixixi, cape ngurus anak aja udah bikin langsing lagi, tapi pke ini memang efeknya ke perut ya..biar kalau gemuk ga jadi buncit 🙂

    1. Armita Fibriyanti says:

      Enakeun Teh

  11. Teh Mita mah udah langsing bikin ngiri malah. Btw aku mupeng banget sama korset MOOIMOM ini, banyak yang blg bagus. AKu jadi tergoda juga.

    1. Armita Fibriyanti says:

      Hihihi, tapi perutku gelambiran banyak T_T

  12. Badan aku perawakannya memang kecil. Tapi banyak yang bilang, kalau entar sudah punya anak bakal gendut atau minimal berisi lah. Mudah-mudahan sih kalau sudah lahiran nanti tetap langsing hehe…

  13. Sama seperti yang kualami sekarang, setelah hamil dua kali dan melahirkan anak kembar, perut udah nggak berbentuk lagi. Malah ada beberapa yang bilang, bu lagi hamil ya.. HIKS Yaampun butuh banget korset mooimom.

  14. entah kenapa aku ga pernah betah ya pake korset. rasanya sesak dan ga nyaman banget. mungkin saya harus coba yang rekomendasi kakak. terima kasih sharingnya

  15. wah, ini korset ya bun? layak di coba buat istri saya, hehe. thanks for share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.