Celana Panjang yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Celana Panjang yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Celana Panjang yang Nyaman untuk Ibu Hamil. Kehamilan adalah satu momen istimewa yang kehadirannya selalu ditunggu oleh wanita. Begitupun dengan kehamilanku saat ini. Meskipun ini kehamilanku yang ketiga, tapi tetap saja momen kehamilan adalah momen yang membahagiakan. Bayangkan, ada sesosok makhluk mungil di dalam rahim kita yang hidupnya sangat bergantung dengan sang Ibu.

Salah satu hal yang dirasakan sangat berubah ketika hamil adalah bentuk badan Ibu. Perut Ibu akan semakin membesar seiring dengan semakin tuanya kehamilan. Pada trimester 1, biasanya ukuran perut Ibu masih terlihat normal seperti tidak hamil. Ibu pun masih bisa mengenakan baju yang biasanya dipakai. Saat trimester 2, ukuran perut Ibu akan terlihat lebih besar namun masih dalam ukuran yang belum terlalu buncit. Sedangkan di trimester 3, perut Ibu akan jauh terlihat lebih membuncit karena janin yang dikandungnya pun tumbuh semakin membesar.

Seiring dengan semakin meningkatnya berat badan Ibu, biasanya baju yang dimiliki pun akan terasa menyempit. Tidak jarang saat hamil, Ibu akan membutuhkan beberapa pasang baju dan celana/rok yang baru untuk mendukung kenyamanan Ibu selama hamil. Aku pun juga sama loh. Saat trimester 1 dan 2, aku masih bisa pakai baju yang biasa aku pakai sehari-hari karena masih muat. Namun saat trimester 3, aku sudah mulai kewalahan mencari baju dan celana/rok yang muat terutama di bagian perut buncitku.

Kalau di rumah, aku mulai pakai beberapa baju/kaos dan celana milik suami. Kebetulan baju dan celana suamiku ukurannya lebih besar 2 size dibandingkan aku. Jadi aku masih bisa memanfaatkan baju dan celana milik dia. hahaha. Sudah jadi suami istri, sharing baju pun tak apa lah ya.

Nah kalau pas jalan keluar rumah entah untuk groceries shopping atau kontrol ke dokter kandungan di Bandung, aku butuh baju atau celana yang bagusan dan nyaman untuk kondisiku yang sedang hamil ini. Aku sudah beli beberapa baju, celana, dan gamis baru untuk kebutuhan pregnancy-ku kali ini. Aku pilih sengaja yang sekalian bisa dipakai buat paska persalinan/saat menyusui nanti. Biar lebih awet dan lama dipakainya.

Mooimom Maternity Pinstripe Wide Leg Trouser

Salah satu busana hamil yang aku punya saat ini adalah celana panjang lebar dan longgar dari Mooimom (Maternity Pinstripe Wide Leg Trouser) atau sering disebut dengan celana kulot. Sudah beberapa minggu terakhir ini aku kalau pergi-pergi keluar rumah, pasti pakai celana kulot dari Mooimom ini. Dari mulai jemput anak sekolah, ke supermarket, ke dokter kandungan di Bandung maupun untuk keperluan lain.

celana hamil Mooimom
Celananya longgar dari atas sampai bawah

Aku suka banget dengan celana kulot panjang dari Mooimom ini. Beda dengan celana hamil yang aku punya lainnya. Ini karena celana panjang kulot dari Mooimom ini terbuat dari 95% katun dan 5% spandex. Bahannya adem, lembut, dan streachy gitu. Jadi gak akan bikin panas dan gerah. Apalagi kalau ibu hamil kan mudah sekali merasa gerah.

Saat dipakai berdiri, jalan, dan duduk pun sangat nyaman. Kalau duduk bersila, celananya gak bikin engap karena dia lebar/longgar dari mulai selangkangan sampai bagian bawahnya. Celananya itu lebar tapi gak nyrimpet saat dipakai jalan.

review mooimom celana hamil dan menyusui
Saat dipakai duduk seperti ini, nyaman sekali. Tidak nyekek.

Di bagian perut, ada semacam kain penyangga perut (high waist band) yang elastis menyesuaikan dengan usia kehamilan. Kain peyangga perut yang tinggi ini juga bisa menjaga kehangatan perut Ibu selama hamil. Apalagi kan kalau di Bandung cuacanya cenderung dingin ya. Sekarang juga sudah mulai masuk musim hujan. Jadi cocok banget. Begitupun di bagian pinggir celana ada kancing yang bisa ditarik/dikencangkan atau dilonggarkan (adjustable buttoned) sesuai dengan ukuran perut Ibu.

High waist-nya elastis dan nyaman banget

 

Review celana hamil Mooimom
Adjustable button yang bisa disesuaikan dengan bentuk perut ibu hamil

Untuk size-nya, celana panjang kulot dari Mooimom ini tersedia ukuran M dan L. Aku sendiri pilih yang M karena stok L habis. Berat badanku selama hamil di trimester 3 ini 57-59 kg. Alhamdulillah ternyata pakai size M masih muat. Untunglah bagian perutnya ada kain penyangga yang bisa disesuaikan.

Selain itu, di bagian kanan dan kiri celana ada saku yang lumayan besar dan dalam. Jadi Ibu hamil bisa menyimpan barang-barang miliknya. Misalnya dompet, koin, HP, kunci motor, dan lain-lain. Seneng deh. Karena sakunya dalam, jadi kalau pas duduk, barang-barang yang ada di dalam saku gak akan jatuh keluar. Soalnya aku punya celana kulot lain yang sakunya terlalu pendek sehingga barang yang aku simpan di dalam saku suka jatuh sendiri kalau aku pas lagi duduk. Kan sebel jadinya ya.

review mooimom celana hamil dan menyusui
Ada saku di bagian kanan dan kiri celana yang cukup dalam dan lebar

Aku pilih celana panjang ibu hamil dari Mooimom ini yang warna hitam dengan aksen garis putih vertikal yang manis. Garis vertikalnya membuat kakiku lebih jenjang dan badanku terlihat lebih tinggi. Fashionable sekali menurutku dan mudah dipadu-padankan dengan stok bajuku yang ada di lemari. Bisa dikombinasikan dengan kemeja, blouse, ataupun kaos. Desainnya simple tapi tetap elegan dan stylish.

Tips agar celana panjang kulot ibu hamil dari Mooimom ini lebih awet, caranya kita bisa cuci manual aja pakai tangan dan kucek dengan lembut. Tapi kalau gak sempat cuci dengan tangan, kita bisa kok cuci celana khusus ibu hamil ini dengan mesin cuci. Tapi usahakan cuci celana hamilnya pakai suhu rendah dan jangan direndam ya. Jangan pakai pemutih pakaian juga karena bisa merusak celana hamil ini. Ohya, usahakan keringkan dengan manual (tanpa mesin pengering).

Celana Ibu Hamil yang Bagus

Buat teman-teman yang saat ini mencari celana panjang ibu hamil, aku sangat merekomendasikan Maternity Pinstripe Wide Leg Trouser dari Mooimom ini. Aku aja puas pakainya dan aku juga yakin teman-teman pasti tidak akan kecewa dengan performa celana khusus hamil ini. Tidak hanya bisa dipakai pas hamil saja, setelah melahirkan pun kita tetap bisa pakai. Tinggal dikencangkan saja kancing yang ada di bagian perut dan we are ready to go. 

Baca juga:

Baju Hamil dan Menyusui Yang Simple and Casual Look

Memilih Bra Hamil dan Menyusui yang Nyaman dan Bagus

Rahasia Langsing Setelah Melahirkan dengan Bamboo Postpartum Belly Band


Mooimom Maternity Pinstripe Wide Leg Trouser bisa teman-teman dapatkan di:

Website Mooimom

Facebook Mooimom Indonesia

Instagram Mooimom Indonesia



14 thoughts on “Celana Panjang yang Nyaman untuk Ibu Hamil”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.