Usaha Kaos Sablon

Usaha Kaos Sablon

Hai teman-teman. Kalian pernah gak sih punya usaha jualan baju online? Aku pernah.

Aku beberapa kali ganti-ganti produk jualan baju online. Dari mulai baju batik sampai baju kaos sablon atau t-shirt. Dari mulai model baju perempuan sampai dengan baju kaos untuk anak.

Awalnya senang bisa jualan baju online gitu. Tapi kok sepi pembeli dan lama-lama aku kurang semangat. Mungkin aku kurang fokus juga kali ya jualan bajunya. Soalnya disambi ngerjain usaha lain jualan jasa nama bayi dan bikin dokumen terjemahan juga.



Teman-teman, ngomong-ngomong tentang usaha kaos, memiliki usaha sablon untuk kaos polos, tidak hanya menuntut teman-teman untuk memahami jenis-jenis, teknik, ataupun mesin sablon. Namun juga pemahaman tentang jenis kaos. Pilihan tinta sablon terbaik belum tentu bisa cocok dan membuat desainnya tampak bagus bila jenis kaos ternyata tidak sesuai. Selain itu, mengenali jenis kaos juga akan membuat usaha sablon menjadi lebih efisien karena di saat yang sama teman-teman juga akan mengetahui kisaran harga dan tujuan yang tepat saat menggunakan jenis kaos tertentu.

Di bawah ini aku tuliskan jenis-jenis kaos yang baik untuk usaha sablon ya, siapa tau teman-teman semua lagi butuh info tentang ini:

Kaos Jenis Cotton Bamboo

Jenis kaos polos katun bambu adalah kaos yang harganya paling mahal dibanding jenis kaos katun lainnya. Dibuat dari katun dengan kualitas terbaik (premium) dan dipadukan dengan jahitan benang yang berasal dari bambu. Kedua bahan digabungkan menjadi nama jenis kaosnya. Hasil sablonan pada kaos polos berbahan ini cenderung jauh lebih mudah dan bertahan lama. Tak perlu diragukan, hasil akhirnya pun bisa dijual dengan harga lebih mahal.

Kaos Jenis Cotton Combed

Yang paling banyak kita lihat saat membeli kaos distro biasanya adalah kaos jenis cotton combed 100%. Pada dasarnya, bahan kaos polos yang satu ini adalah katun yang disisir. Bahan ini bisa dibilang cukup bagus dan harganya jauh lebih terjangkau dibanding katun bambu. Hasil sablon pun tidak akan membuat kecewa. Jangan lupa, kaos cotton combed juga memiliki beberapa tingkat ketebalan seperti 20s, 24s, dan 30s. Jadi, sesuaikan dengan keinginanmu dan target pasarmu. Banyak yang mencari toko sablon kaos yang menyediakan bahan ini.

Aku dulu sempat julana kaos dengan bahan cotton combed 30s ini.

Kaos Jenis Cotton Carded

Bila ingin mencari bahan yang sedikit berbeda, ada juga cotton carded yang kerap dikenal sebagai nomor duanya cotton combed. Bukan berarti bahan kaos polos jenis ini jelek, akan tetapi permukaan katunnya lebih kasar dibanding versi cotton combed karena ia tidak disisir. Namun jangan ragu dengan kualitas sablon yang dicetak pada kaos jenis ini, banyak pengusaha sablon konveksi merekomendasikannya.

Kaos Jenis Cotton Slub

Pengusaha kaos biasanya menggunakan bahan yang satu ini untuk kaos-kaos yang menargetkan pengguna wanita. Bahan katunnya memiliki tampilan permukaan dengan serat tak merata. Bagian-bagian permukaan kaosnya ada yang tampak tebal dan ada juga yang tipis. Harganya tergolong terjangkau dan hasil sablonnya juga baik. Singkatnya, kaos cotton slub cocok digunakan untuk sablon konveksi.

Kaos Jenis Cotton Spandex

Apabila teman-teman memiliki dana sedikit dan tetap ingin membuat kaos polos menjadi bagus, cotton spandex bisa menjadi pilihan. Harganya murah namun kualitas sablonnya juga tidak kalah baik. Namun tentunya pastikan juga bahwa konsumen juga memahami bahwa tingkat kenyamanan saat memakainya tentu jauh berbeda dengan jenis katun lainnya.

Kaos Jenis Supima

Jika tujuan teman-teman adalah ingin membuat kaos eksklusif, kaos polos jenis supima bisa menjadi pilihan yang tidak akan mengecewakan. Katunnya hanya ditanam dan diproduksi di perkebunan kapas Pima, Amerika Serikat. Hasilnya terasa sangat premium dan pastinya akan menghasilkan sablon yang sangat baik.

Kaos Jenis Tri-Blends

Tidak hanya katun, teman-teman juga bisa menggunakan kaos polos dari bahan lain yang bisa menghasilkan sablonan bagus. Kaos jenis tri-blends adalah kaos yang mencampur tiga bahan yaitu katun, viscose, dan polyester. Jangan takut, meski bukan full cotton kaos jenis ini memberikan hasil sablon yang top.

Oke deh teman-teman, itu aja deh cerita tentang usahaku dulu jualan baju online dan jenis kaos polos untuk usaha sablon. Jangan lupa untuk mempelajari jenis yang cocok untuk sablon yang akan teman-teman gunakan. Dengan begitu, hasil akhirnya juga akan tampak berkualitas.

Bye, sampai ketemu di tulisan berikutnya ya 🙂



3 thoughts on “Usaha Kaos Sablon”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.