Hancurkan Lemak di Perut dan Paha dengan Slimming Master

Hancurkan Lemak di Perut dan Paha dengan Slimming Master

Hancurkan Lemak di Perut dan Paha dengan Slimming Master. Setelah melahirkan anak kedua (Azril), aku punya masalah di sekitar perut dan paha. Apalagi jika bukan tumpukan gelambir yang gak mau pergi. Bayinya udah lahir hampir 3 tahun lalu, tapi lemaknya masih aja ngikut-ngikut. Perut juga terasa lebih kendor daripada saat setelah melahirkan anak pertama.

Baca: Cerita Melahirkan Anak Kedua

Beda dengan saat melahirkan anak pertama (Akmal), perut aku bisa langsung kembali langsing setelah 3 bulan melahirkan. Aku gak tahu ini penyebabnya kenapa, padahal aku sama-sama memberikan ASI eksklusif untuk 2 orang anakku. Sama-sama menyusu sampai 2,5 tahun. Harusnya sih (menurut teoriku), setelah melahirkan anak kedua, aku bisa langsung kembali langsing apalagi aku harus mengurus 2 anak sekaligus.

Eh ternyata teoriku tidak menjadi kenyataan. Lemak sisa-sisa hamil Azril masih ada sampai sekarang. Beberapa usaha sudah aku lakukan untuk menghilangkan gelambir di perut aku. Misalnya senam aerobik & zumba, diet makanan, dan sepedaan. Tapi hasilnya belum terlihat nyata. Mungkin karena akunya kurang konsisten melakukan usaha-usaha tersebut kali ya. Jadi weh aku tetap berkawan dengan para lemak itu. Soalnya aku kadang malas kadang semangat.

Baca: Senam Yuk

Terus mungkin juga karena usia. Saat sudah memasuki usia 30 tahun ke atas, kulit sudah tidak elastis seperti dulu lagi. Gak kenyal dan gemesin seperti sebelum hamil.



Aku terganggu dengan perut yang bergelambir dan kendor seperti ini. Baju dan rok yang dulu biasa aku pakai jadi tidak bisa dikenakan lagi. Selain itu, aku juga jadi cepat capek dan tubuh terasa kurang prima. Sedikit-sedikit mengantuk, lemah, letih, dan lesu. Duh borongan amat ya penyakitnya.

Usaha terbaru yang aku lakukan untuk menghilangkan lemak di perut dan di paha pasca melahirkan adalah dengan mencoba slimming master. Slimming master adalah suatu teknik slimming (pelangsingan) dengan menggunakan alat tertentu untuk membakar dan menghancurkan lemak. Teknik ini dipercaya aman karena menggunakan sinar infra merah. Hasilnya juga lumayan instant. Rata-rata penyusutan lingkar perut dan paha/lengan bisa mencapai 2-11 cm hanya dalam 1 kali perawatan saja, begitu menurut keterangan dari beautician yang menangani aku.

Aku tertarik nyobain slimming master ini soalnya waktu bulan Desember 2017 kan aku datang ke acara grand launching Lineation Korean Centre di Bandung (revolution dari DF Clinic Bandung). Nah saat grand launching ini, dijual berbagai macam voucher promosi perawatan di Lineation. Sebagai ibu-ibu pemburu diskon, aku merasa tidak boleh melewatkan kesempatan emas ini. Jadilah aku beli 2 buah voucher (1 orang dibatasi hanya boleh membeli maksimal 2 voucher saja) yaitu voucher slimming master dan ionthoporesis.

Voucher slimming master aku peroleh dengan harga Rp 68.000,00 (harga normalnya Rp 200.000,00) dan voucher ionthoporesis aku tebus dengan uang Rp 48.000,00 (harga normalnya Rp 120.000,00). Tuh kan lumayan banget, aku dapat potongan hampir 70%.

Kali ini aku mau cerita bagian yang perawatan tubuh dengan slimming master dulu ya. Di tulisan berikutnya, Insya Allah aku juga akan cerita pengalamanku mengenai bagaimana perawatan wajah dengan ionthoporesis di Lineation Korean Centre.

Sehari sebelumnya program slimming master, aku telpon Lineation dulu. Aku bikin appointment dulu untuk memastikan bahwa aku bisa melakukan perawatan di tanggal dan jam yang aku mau. Soalnya untuk penggunaan voucher ini dibatasi hanya 5 orang per hari.

Aku janjian dengan Lineation di salah satu hari Sabtu di bulan Februari. Soalnya hari Sabtu itu aku ikut sebuah acara blogging di Bandung. Btw, rumahku ada di pinggiran Bandung. Jadi pas sekalian pergi ke Bandung, pulangnya aku bisa mampir ke Lineation. Biar sekali mendayung, 2-3 pula terlampaui. Kebetulan lokasi acara blogging dan Lineation ini dekat, masih bisa dicapai dengan sekali naik ojek online. 

Baca: Rahasia Sukses 3 Wanita Ini Membangun Usaha Berbasis Kuliner

Lobby di Lineation Korean Centre

Sesampainya di Lineation, aku menuju di meja resepsionis. Aku disambut manis oleh teteh-teteh dengan sapaan Bahasa Korea. Aku cerita aja kalau aku udah bikin appointment untuk menukarkan voucher slimming master. 

Tetehnya langsung ngecek jadwal appointment aku dan juga ambil buku catatan medisku di sini. Ohya, sebelumnya, aku sudah beberapa kali melakukan perawatan di Lineation, jadi aku sudah punya catatan riwayat kesehatanku di sini.

Baca: Menghilangkan Tahi Lalat, Kutil, dan Komedo Putih dengan Laser

Ruang Tunggu di Lineation Korean Centre Bandung

Persiapan Slimming Master

Setelah teteh di resepsionis menemukan buku catatan medisku, aku diminta untuk duduk menunggu sebentar. Beautician-nya sedang menyiapkan peralatan untuk slimming master-ku. Nanti kalau peralatannya sudah ready, aku akan dipanggil.

Sambil menunggu panggilan, aku browsing internet, cek e-mail kerjaan terjemahan dan balasin chat order nama bayi.  Ohya, sayang di Lineation itu belum ada fasilitas free Wi-Fi, jadi untuk berinternet di sini, aku masih mengandalkan koneksi data dari HPku.

Ruang Treatment yang Serba Ungu

Sekitar 10-15 menit menunggu, namaku kemudian dipanggil. Aku diminta masuk ke ruangan perawatan di lantai 2 Lineation Korean Centre. Ruangannya serba ungu, konsisten dengan konsep Lineation. Ruangannya adem, sejuk, bersih, dan wangi. Ada pula alunan musik-musik instrumental yang menghipnotis dan menenangkan pengunjung.

Untuk memulai program slimming master ini, teteh beautician tanya bagian tubuhku yang mana yang mau dibakar lemaknya. Karena aku maunya lemak di bagian perut dan paha luntur, jadi aku harus menanggalkan baju dan celanaku. Aku harus ganti baju dengan baju yang mirip kemben. Ohya, kita gak perlu bawa baju kemben dari rumah kok karena kembennya sudah disediakan oleh Lineation.

Selain bisa menghancurkan lemak di perut dan paha, slimming master ini juga bisa menghempaskan lemak nakal di lengan. Namun lenganku sudah cukup memuaskan, jadi aku gak ambil  perawatan untuk menghilangkan lemak di lengan.

Timbang Berat Badan Dulu Ya

Selanjutnya, berat badanku perlu ditimbang. Sebelum treatment penghancuran lemak, berat badanku 52,1 kg. Lingkar perut (atas, tengah, bawah) dan lingkar paha kanan dan kiri (atas, bawah) juga diukur. Pengukuran kayak gini tujuannya supaya kita bisa tahu nanti terjadi penurunan atau tidak. Ada atau enggak lemak yang terbakar. Kalau ada penurunan lingkar perut dan paha, berapa sih turunnya. Hasilnya nanti bisa dilihat dalam ukuran cm.

Ohya, di sini aku gak akan menampilkan fotoku ya. Soalnya kan saat perawatan untuk melangsingkan tubuh dengan instant ini aku harus lepas jilbab, jadi aku malu kalau di foto. 😀

Pelaksanaan Slimming Master

Setelah selesai ditimbang berat badan dan diukur lingkar perut dan paha, aku diminta berbaring di kasur. Bagian perut harus pas berada di atas sabuk hitam pengencang. Lihat foto di atas ya. Nah sabuk hitam ini nanti akan dililitkan di perut kita. Menyusul kemudian sabuk yang diikatkan ke paha kanan dan kiri.

Kalau sabuk sudah selesai dipasang dan kita sudah siap, teteh beautician akan memberi aba-aba kalau sebentar lagi sabuknya akan diisi dengan air. Nanti kita harus bilang kalau sudah enggap karena sabuk sudah penuh terisi dengan air.

Sabuk sudah penuh dengan air dan aku sudah siap. Teteh beautician segera menyalakan alat slimming master-nya. Pertama-tama perasaanku sih deg-degan ya soalnya ini pengalaman pertamaku melakukan perawatan menghancurkan lemak dengan slimming master. Takut bakalan sakit. Hehehe.

Alat slimming master-nya bekerja selama sekitar 45 menit. Dibagi menjadi 3 bagian terutama untuk bagian perut, masing-masing 15 menit. Pertama, bagian perut atas. Alat slimming master dengan sinar infra red – nya akan menekan perut bagian atas. 15 menit kedua, di bagian perut samping. Dan 15 menit terakhir di bagian perut bawah.

Alat slimming master bekerja dengan meremas-remas dan menekan-nekan. Nah pas ditekan-tekan bagian perut atas, aku rasanya mules dan agak sakit. Soalnya seperti menekan bagian ulu hati. Wkwkwk. Aku agak cemen memang. Pas teteh beautician minta izin untuk menambahkan tekanan, aku bilang nanti aja. Aku gak sanggup, berat. Biar Dilan aja (opo seh).

Baru pas di 15 menit kedua dan ketiga, aku baru berani minta untuk dinaikin tekanan alat slimming master-nya. Menurutku, tekanan di perut samping dan perut bawah tidak sesakit di bagian perut atas. Nah tekanan dan remasan alat slimming master ini lah yang akan menghancurkan lemaknya.

Kalau tekanan di bagian paha relatif tidak terlalu sakit menurutku. Jadi saat teteh beautician-nya minta naik tekanan, aku iyain aja. Aku udah sanggup, Dilan. 😀

Sambil menunggu 45 menit berlalu, gak kerasa aku sampai ketiduran loh. Padahal badan lagi diremas-remas, tapi bisa aja aku tidur. Aku dasarnya memang pelor sih. Situasi kayak gini bisa-bisanya tidur. wkwk.

Hasil Slimming Master

Alat Slimming Master

Akhirnya slimming master sudah berjalan 45 menit. Alarm sudah berbunyi. Saatnya alat-alat dilepas. Yang paling bikin penasaran buatku adalah, adakah penurunan berat badan dan lingkar perut/paha yang signifikan?

Menurut teteh beautician di Lineation, penurunan lingkar perut/paha bisa mencapai 2-11 cm. Kalau sering olahraga, paling hanya berkisar 2-5 cm saja. Tapi kalau jarang olahraga, penurunannya bisa banyak banget mencapai 11 cm.

Dan ternyata penurunan lingkar perut dan pahaku, masing-masing hanya sekitar 1 cm saja. Wohoho. Berat badan juga turun menjadi 51,5. Turun sekitar 6 ons saja. Gak banyak ya. Ini kemungkinan karena aku gak berani ambil tekanan besar, sehingga kurang banyak lemak yang dihancurkan. Well, next kita coba lagi. Berhubung aku sudah tahu sensasinya, mungkin aku akan coba naikin tekanannya. Siapa tahu nanti bisa berkurang banyak lemaknya.

Setelah selesai program membakar lemak dengan slimming master ini, aku merasa ingin kebelet pipis. Mungkin lemak-lemaknya sudah dihancurkan dan berubah menjadi air kali ya. Wkwk. Kata teteh beautician-nya sih ini memang efek dari cara melangsingkan tubuh dengan slimming master. 

Oke deh teman-teman. Sepertinya itu aja ya cerita saya tentang pengalaman menghancurkan lemak di perut dan paha dengan slimming master. Buat teman-teman yang punya problem sama dengan saya (perut buncit, bergelambir, dan kendor) pasca melahirkan, boleh coba dengan slimming master. Cara cepat menghilangkan lemak tanpa perlu minum obat pelangsing, diet ketat, atau olah raga berat. Wkwkwk. Insya Allah aman jika dilakukan di tempat yang bagus dengan tenaga kesehatan yang profesional.

Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di tulisan berikutnya ya.

Stay healthy and beauty!

Disclaimer: Tulisan ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi. Hasilnya bisa jadi berbeda untuk tiap orang. Konsultasikan dengan dokter dan ahli kesehatan terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan kesehatan dengan slimming master. Ohya, supaya hasilnya lebih maksimal, upaya melangsingkan tubuh dengan slimming master ini tetap harus diiringi dengan pola hidup sehat, olah raga, dan asupan makanan bergizi.



34 thoughts on “Hancurkan Lemak di Perut dan Paha dengan Slimming Master”

  1. Teh Mita kok aku jadi deg2an ya takut gelambiran setelah lahiran anak kedua wkwkwk…dan baca sliming master ini jadi ketawa2 sendiri semoga nanti bisa rasain juga pokoknya berat badan langsung turun banyak dan lingkar perut/paha turun 11 cm 😀

  2. Lemak di perut emang suka nyebelin. Walaupun badan udah proporsional, tapi kalau perut masih buncit atau menggelambir rasanya kurang pas. Biar kata jarang pakai baju yang ngepres perut tapi kan biar keliatan tetap pede di depan suami. Jadi penasaran sama perawatannya, Mbak.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.