Perawatan Rambut Rontok pada Wanita

Perawatan Rambut Rontok pada Wanita

Perawatan Rambut Rontok pada Wanita. Temans, rambutku dulu itu hitam dan tebal sekali. Nyenengin sih. Helaian tiap rambutnya besar-besar jadi rambutku tampak lebat dan mengembang.

Seiring dengan bertambahnya usiaku, aku mulai ketemu beberapa permasalahan dengan mahkotaku. Salah satu masalah yang krusial adalah rambut yang dulu tebal kini mulai rontok satu per satu. Hiks. Terutama sejak aku punya anak 6 tahun lalu. Sewaktu hamil, rambutku tampak sehat sekali: hitam, berkilau, tebal, dan nyaris gak ada cerita rambut rontok.

Tapi… rambut jadi super rontok saat anakku berusia 4 bulan. Rambut mulai rontok. Rontoknya itu yang super parah. Dimana-mana aku bisa lihat rambutku bertebaran. Hampir di setiap bagian rumah. Ya di kasur/bantal, kamar mandi, sisir, bahkan menempel di baju sendiri. Rrrr… geram.

Solusi instannya, aku potong rambutku jadi super pendek. Berharap dengan dipotongnya rambutku jadi pendek bisa mengurangi kadar kerontokannya. Ya memang sih kerontokannya tidak separah waktu rambut agak panjang. Karena kalau rambut pendek kan beban tiap helai rambutnya tidak seberat rambut panjang.

Dua kali punya anak, dua kali rontok rambut super parah. Apalagi ini aku sedang menunggu kelahiran anak ketiga. Aku curiga nanti pas anak ketiga lahir, rambutku juga akan rontok lagi. Makin lama makin tipis aja nih rambut aku. Pengorbanan seorang Ibu ya sampai harus rela rambut rontok demi buah hatinya.

Perawatan Rambut Rontok
Bumil ketemu lagi deh dengan Lineation Centre

Rosemary Hair Treatment by Lineation Salon

Nah mumpung sekarang baby ketiganya belum lahir, aku mau antisipasi kerontokan rambutku dengan Rosemary Hair Treatment by Lineation Salon. Rosemary Hair Treatment adalah perawatan intensif khusus bagi kita yang punya masalah dengan kerontokan rambut, ketombe, rambut lembab dan lepek. Rosemary Hair Treatment merupakan formula khusus yang diracik oleh Lineation Centre yang sesuai dengan standard medis kecantikan dan berguna untuk menanggulangi rambut yang rontok, ketombe, dan lepek dengan cara singkat.

Manfaat perawatan rambut dengan Rosemary Hair Treatment di Lineation Salon, Bandung:

  • Menyuburkan akar rambut
  • Menebalkan batang rambut
  • Mempercepat pertumbuhan rambut
  • Membersihkan dan mencegah ketombe

Perawatan Rambut Rontok

Baca klaim manfaatnya, aku sih tertarik banget ya ikutan Rosemary Hair Treatment ini. Apalagi yang punya formulanya adalah Lineation Salon. Tahu kan Lineation Salon? Lineation Salon adalah bagian dari Lineation Aesthetic and Health Centre (dulu bernama DF Clinic). Aku sendiri sudah beberapa kali perawatan di DF Clinic/Lineation. Bisa dibaca beberapa tulisanku yang membahas tentang perawatan yang aku lakukan di Lineation Aesthetic Centre sbb:

Lineation Salon ini baru diresmikan awal Maret 2018 lalu loh. Meskipun salonnya terbilang baru, tapi karena aku sebelumnya sudah pernah perawatan di Lineation, aku sangat percaya dengan kinerja dan pelayanan Lineation. Jadi kali ini aku tertarik banget buat nyobain Rosemary Hair Treatment untuk perawatan rambut rontok punyaku.

Langkah Rosemary Hair Treatment di Lineation Salon Bandung

Mumpung waktu luang dan anak-anak ada yang jagain, hari Minggu aku langsung cuss ke Lineation Salon untuk merawat rambutku. Tapi sehari sebelumnya, aku kirim reservasi dulu ke nomor WhatsApp Lineation 0812-1806-3298. Aku sengaja reservasi dulu supaya gak bentrok dengan tamu salon yang lain. Jadi ketika sampai Lineation Salon, aku tidak perlu menunggu lama untuk perawatan.

Perawatan Rambut Rontok
Suasana di ruang cuci rambut di Lineation Salon Bandung

Berikut gambaran langkah perawatan di Lineation Salon saat aku melakukan Rosemary Hair Treatment:

  1. Rambut dicuci dengan air hangat dan menggunakan sampo khusus yang terbuat dari racikan rosemary. Air hangatnya suam-suam kuku gitu. Air hangat ini bermanfaat untuk membuka pori-pori di kulit kepala supaya obatnya cepat masuk dan meresap sampai ke akar rambut.
  2. Sampo akan didiamkan selama kurang lebih 5 menit di rambut supaya obatnya bekerja. Pas bagian ini, kepala akan terasa sedikit cekit-cekit karena obatnya mulai bekerja di kulit kepala. Samponya wangi banget dan segar aromanya.
  3. Rambut dibilas dengan air bersih dan setelah itu kita pindah ke ruangan tertutup yang khusus untuk perempuan supaya privasi terjaga.
  4. Rambut disisir dengan semacam sisir khusus yang dialiri listrik (high frequency) dan berguna untuk membuka pori-pori kulit kepala supaya pas nanti dimasker, obatnya bisa masuk sempurna.
  5. Rambut akan dimasker dengan masker rambut khusus dari Keune lalu ditetesi serum rambut. Masker akan diaplikasikan di seluruh batang rambut supaya merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan.
  6. Rambut dibungkus handuk dan siap di steam selama kurang lebih 10 menit supaya obat di maskernya meresap sempurna.
  7. Sambil menunggu proses steam selesai, tetehnya akan pijat-pijat lembut badan kita. Karena saya lagi hamil, maka area yang dipijat sekitar pundak, leher, lengan, dan tangan saja. Kalau teman-teman lagi kondisi gak hamil, bakalan dapat pijat di area punggung juga. Duh bagian pijat ini sumpah enak banget. Aku pengen tidur sebenarnya, tapi malu. Haha. Mana ruangannya adem, sejuk, wangi, dan musiknya mengalun bikin suasana kondusif buat bobo siang.
  8. Rambut dibilas lagi dengan sampo rosemary lalu dikeringkan dengan hair dryer. Penggunaan hair dryer juga cukup yang angin dingin saja. Kalau anginnya panas justru bisa merusak rambut karena rambut sedang dalam kondisi perawatan.
  9. Rambut ditetesi dengan hair tonic lalu di blow sampai terbentuk rambut yang bagus. Aku aja jadi takjub kenapa rambutku jadi halus, lembut, dan kece gini. Padahal baru satu kali perawatan.
Perawatan Rambut Rontok pada Wanita
Ruangan di Lineation Salon khusus untuk wanita

Yang paling terasa efeknya di rambutku setelah Rosemary Hair Treatment ini adalah rambut yang menjadi lebih lembut dan mudah ditata tidak seperti rambut singa. Rambut jadi wangi dan suami tergoda buat unyel-unyelin aku. Hahaha.

Untuk bagian kerontokan rambut, belum begitu terasa karena mungkin saat ini aku sedang dalam kondisi hamil dimana hormon kesuburan rambut aku lagi bagus-bagusnya. Tapi ini bisa modal buat aku setelah melahirkan nanti. Rambutku bisa jadi lebih kuat dan tidak terlalu rontok saat mulai menyusui.

Dari beberapa teman yang sudah nyobain Rosemary Hair Treatment efeknya sudah terasa. Mereka cerita kalau rambutnya sekarang sudah tidak terlalu rontok lagi meskipun baru 2x treatment. Gatal di kepala mulai berkurang, tidak lepek, dan tidak terlalu berminyak.

Harga Rosemary Hair Treatment

Barangkali temans penasaran ya berapa sih uang yang perlu kita keluarkan untuk bisa menikmati Rosemary Hair Treatment ini. Ssstt.. sini aku bisikin. Satu paket Rosemary Hair Treatment ini harganya sekitar Rp 1.738.000,00 (sudah termasuk pajak 10%). Berita gembiranya, ada diskon 20% loh buat Rosemary Hair Treatment sampai akhir Desember 2018. Lumayan banget kan. Dengan harga segitu kita dapat:

  • 4x hair treatment di Lineation Salon. Treatment-nya dilakukan seminggu sekali.
  • 1 botol sampo.
  • 2 botol hair tonic.

Perawatan Rambut Rontok

Sampo dan hair tonic-nya bisa kita bawa pulang dan kita bisa melakukan treatment sendiri di rumah. Kalau bingung, petunjuk pemakaiannya ada di bagian belakang sampo. Kalau masih bingung lagi, tinggal WhatsApp aja nomor Lineation Salon ya. Pasti dijawab kok.

Kalau teman-teman sibuk banget dan pengen ambil 1x treatment-nya juga bisa kok. Sekali perawatannya harganya sekitar Rp 300.000.

Yang di luar kota juga bisa beli online dan nyobain perawatan rambut rontok dengan Rosemary Hair Treatment. Pesannya bisa via aku atau langsung ke nomor Lineation Salon juga bisa. Harga Rosemary Shampoo (200 ml) Rp 185.000 dan Hair Tonic Rp 107.500.

Oke deh teman-teman. Sementara ini aja dulu update ceritaku tentang mengatasi kerontokan pada rambut dengan Rosemary Hair Treatment by Lineation Salon. Sampai tulisan ini aku published, aku baru 2x treatment. Menyusul 2 treatment berikutnya 2 minggu ke depan ya. Tungguin update ceritaku.

Jangan khawatir, khusus buat muslimah, Lineation Salon sudah punya ruang salon khusus wanita. Jadi selama perawatan, privasi kita tetap terjaga dari intipan makhluk-makhluk non mahram kita. Hehehe.

Lineation Salon juga ada hari khusus muslimah yaitu hari Jumat. Tapi kalau mau datang di hari lain juga bisa kok. Tinggal reservasi aja ya. Ohya, setiap hari Selasa, Lineation Salon libur ya. Rosemary Hair Treatment ini juga bisa bagi wanita non hijab dan kalangan pria loh.

See you, stay healthy and beauty. Muah!


LINEATION SALON

Jl. Leumah Neundeut no 10, Setrasari, Bandung

Instagram: lineation.salon

WhatsApp: 0812-1806-3298



25 thoughts on “Perawatan Rambut Rontok pada Wanita”

  1. Saya juga habis melahirkan langsung babat rambut jadi pixie kayak sarah sechan. Tapi bukan cuma karena rontok, karena ribet ngurus bayi rambut nanti aja deh diurusnya. Hehe

  2. Rosemary ini lagi happening ya di shampo2 juga banyak aku pernah ngalamin rambut ekstrem rontoknya setelah lahiran sampai kaget dan parno kirain ada penyakit. Huhuuuu soalnya banyak bgt alhamdulillah sekarang berangsur membaik meski masih rontok

  3. Aku suka aroma hair tonicnya, duh gini kayaknya rasanya jadi seleb-seleb yang rambutnya sehat terawat, hihihi lebaaay tapi beneran cumey hasilnya ya, Mit. Btw aku malah sebel kalau rambutku ngembang, Kebangetan soalnya wkwkwk….

  4. Nyaman banget perawatan di Lineation yaa, teh…
    Cucok buat muslimah.

    Dan yang bikin seneng lagi…hasilnya langsung keliatan.
    Dududu~
    Jadi makin seneng nyiumin rambut kalo abis perawatan teh…

  5. Jadi, kalau hamil dan melahirkan itu kerontokannya makin parah ya?
    Kadang kalau lagi stress gara-gara rontok aku juga pengen potong pendek banget cepak kayak laki-laki, tapi belum berani, karena masih pengen lihat rambutku memanjang. Untunglah ada treatment Lineation Salon ini, jadi solusi buat kita yang ngalamin rontok ini 😀

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.