Salon muslimah di bandung
Beauty

Rosemary Hair Treatment, Bye Rambut Rontok

Temans, sudah pernah dengarkah tentang tanaman Rosemary? Rosemary adalah salah satu tanaman herba yang harum sekali. Biasa dipakai buat tanaman pengusir nyamuk atau dipakai sebagai garnish di makanan. Ini salah satu tanaman hias favoritku. Aku dulu pernah punya beberapa pot di rumah. Tapi sayang sekarang sudah mati karena kurang terawat. Hiks.

Bicara tentang rosemary, aku dulu akrab sekali dengan tanaman ini. Sekitar 9 tahun lalu, aku pernah magang di nursery (tempat pembibitan) tanaman di California, USA. Hampir setiap hari aku mengembangbiakan tanaman ini dengan cara stek. Setiap pagi, aku akan ke kebun rosemary, lalu memotong pucuk tanaman rosemary ini. Ukuran steknya sekitar tiga jari.

Melintasi galangan tanaman rosemary, duh sungguh wangi sekali. Semerbak. Kalau lagi musim semi, banyak bunga rosemary bermekaran. Lebah-lebah akan datang dan mencari madu bunga rosemary. Wanginya ya Allah, menemtramkan. Apalagi waktu dipotong dan dibawa ke tempat pembibitan khusus. Tambah wangi. Tanganku pun jadi ikutan wangi karena aroma daun rosemary masih menempel di tanganku. Aku jadi suka cium-cium tanganku sendiri.

Foto Rosemary
Potongan Tanaman Rosemary

Belakangan ini, terutama dalam sebulan terakhir, aku baru tahu loh ternyata tanaman rosemary berkhasiat juga dalam perawatan rambut rontok, ketombe, dan lepek. Sungguh aku katrok sekali karena aku taunya rosemary digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk dan tanaman hias saja. Hahaha, dasar ya orang yang basic keilmuannya pertanian, mikirnya tanaman mulu.

Kabarnya, bagian tanaman rosemary yang bermanfaat dalam mengurangi kerontokan rambut adalah minyaknya. Yap, tanaman rosemary akan digiling, diperas dan lalu disuling untuk diambil minyaknya. Nah minyak inilah yang dimanfaatkan untuk mengurangi kerontokan rambut pada pria maupun wanita.

Aku sendiri sudah mencoba selama sebulan terakhir ini menggunakan rosemary untuk merawat rambutku (Rosemary Hair Treatment). Kalau ada yang belum baca tentang cerita 2 minggu pertama menggunakan Rosemary Hair Treatment, teman-teman bisa baca pengalamanku di Perawatan Rambut Rontok pada Wanita dengan Rosemary Hair Treatment.

 

View this post on Instagram

 

Hari ini produktif sekali. Ku sungguh bangga pada diriku sendiri 😘🤭. Jalan-jalan pagi, beres-beres rumah, ikut kelas senam hamil, lalu sore hari lanjut ke @lineation.salon buat perawatan rambut dengan Rosemary Hair Treatment. . . Ini treatment masuk minggu ketiga. Aku puas dengan hasilnya. Rambutku jadi lebih halus, mudah ditata, harum, dan tidak terlalu rontok lagi. Cerita lengkapnya sudah aku publish di blog https://armitafibri.com. ya. Ada di postingan paling atas. Cek aja. . . Sekarang aku mau istirahat tidur dulu biar besok seger lagi. 💐🌸 . . . . . . #rambutrontok #perawatanrambutrontok #lineation #lineationsalon #salondibandung #salonkecantikandibandung #hotd #rosemary #rosemaryhairtreatment #hairtreatment #koreantreatment #lineationid #salonmuslimah #salonmuslimahdibandung

A post shared by Armita Fibriyanti (@armitafibri) on

Nah di tulisan kali ini, aku mau cerita kelanjutannya ya. Sekarang kan udah masuk minggu ke-4 perawatan rambut dengan Rosemary Hair Treatment by Lineation Salon. Di minggu ke empat ini, aku merasakan ada perubahan yang signifikan. Akar rambutku sekarang lebih kuat. Terbukti saat disisir tidak ada yang rontok. Saat aku coba tarik-tarik rambutku dengan tangan, tidak ada helaian rambutku yang lepas. Ah, sungguh kubahagia dengan kenyataan ini.

Selain itu, rambutku juga lebih halus, lembut, mudah ditata dan wangi. Aku puas sekali dengan Rosemary Hair Treatment by Lineation Salon ini. Walaupun treatment di salon sudah selesai (aku ambil 4x treatment), tapi aku masih bisa melanjutkan perawatan rambut sendiri di rumah. Aku kan masih punya sampo dan hair tonic yang dikasih dalam satu paket Rosemary Hair Treatment yang bisa aku manfaatkan di rumah.

Ini yang akan aku lakukan di rumah untuk merawat dan meningkatkan kesehatan rambutku dengan Rosemary Hair Treatment :

  1. Keramas menggunakan Rosemary Shampoo. Gunakan air hangat saat keramas agar ekstrak rosemary cepat meresap ke dalam akar rambut.
  2. Setelah selesai keramas, gunakan Rosemary Hair Tonic supaya akar rambut lebih kuat. Pakainya sambil pijat-pijat kepala supaya hair tonic bekerja maksimal dalam mengurangi kerontokan rambut.
  3. Konsisten. Ini yang jadi pe er banget. Kadang semangat di awal melempem di akhir. Doakan semoga aku istiqomah dan konsisten menggunakan Rosemary Hair Treatment ini ya kawan-kawan. Apalagi aku sebentar lagi akan melahirkan dan biasanya rambutku rontok saat mulai menyusui bayi. Kalau aku konsisten pakai Rosemary Hair Treatment paling enggak rambutku rontoknya tidak terlalu parah.

Teman-teman yang punya masalah rambut yang sama kayak aku (rontok, lepek, ketombe) dan tertarik dengan Rosemary Hair Treatment by Lineation Salon, aku mau ngasih tau nih. Mumpung sekarang masih ada diskon 10% sampai akhir Desember 2018, sok atuh dimanfaatkan. Lumayan banget loh, 10% cuy. Kapan lagi kan. Awal tahun 2019, harga kembali normal. Nih alamatnya:

LINEATION SALON

Jl. Leumah Neundeut no 10, Setrasari, Bandung

Instagram: lineation.salon

WhatsApp: 0812-1806-3298

Oke deh, itu aja cerita pengalamanku sebulan menggunakan Rosemary Hair Treatment. Semoga bisa membantu memberikan insight buat teman-teman yang bermasalah dengan rambut rontok, ketombe, dan lepek. Sampai ketemu di cerita selanjutnya ya 🙂



19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.