Model Jilbab Terbaru Favoritku

Model Jilbab Terbaru Favoritku

Model Jilbab Terbaru Favoritku. Cerita tentang jilbab, aku dulu pertama kali mulai belajar pakai jilbab itu ya pas SMP. Waktu berangkat dan pulang ngaji ke mushola dekat rumah. Kalau ada acara pengajian atau tampil untuk kosidahan/grub rebana, aku juga suka diminta ikutan. Nah di momen kayak gini, mau gak mau aku harus pakai jilbab.

Tapi kalau untuk sehari-hari atau untuk ke sekolah, aku belum pakai jilbab. Masih pakai baju pendek biasa. Hehehe.

Mulai Istiqomah Dalam Berjilbab

Baru bener-bener pakai yang gak buka tutup jilbab itu, pas lepas SMA. Masuk kuliah di salah satu universitas yang kebanyakan muslimahnya, mau gak mau aku ikutan pakai jilbab. Sebenarnya bukan cuma ikut-ikutan sih. Tapi emang udah diniatin kalau lulus SMA dan masuk kuliah, aku mau pakai jilbab.

Waktu kuliah, model jilbab aku juga yang biasa-biasa aja. Belajar pakai jarum pentul, peniti kecil, sampai pakai bros. Yang penting gak neko-neko jilbabnya. Cenderung sederhana. Waktu aku kuliah, belum ada juga model-model jilbab ala hijabers sekarang. Sebenarnya pengen nunjukin foto zaman dulu pas kuliah, tapi foto-fotonya ada di komputer di rumah orang tua di Jawa sana.

Sampai lulus kuliah, kerja, dan jadi ibu rumah tangga sekarang, model jilbab aku juga begitu-begitu aja sih. Gak yang ngikutin model jilbab terbaru (*) ala anak sekarang. Pernah beberapa kali ngikutin yang model ribet dililit-lilit atau diuntir-untir gitu. Tapi aku malah ngerasa gak nyaman atau ribet sendiri. Jadilah balik lagi pakai model jilbab yang sederhana. Yang penting nutup dada dan gak nerawang.

Model Jilbab Favoritku

Kalau lagi di sekitaran rumah, model jilbab favorit aku adalah model bergo atau kerudung slobokan yang pakainya slup tinggal masuk tanpa perlu pakai peniti atau jarum pentul. Cocok banget kalau tiba-tiba harus keluar rumah karena ada tukang sayur lewat. Atau dipakai buat nemenin bocah main sepedaan di sore hari. Wkwkk.

Nah kalau keluar rumah atau main yang agak jauh dikit, aku lebih prefer pakai model kerudung segi empat. Dulu pernah nyoba pakai yang model pashmina gitu. Tapi ternyata aku gak sabar dan kurang nyaman pakai yang model pashmina. Jadi sekarang aku balik lagi pakai kerudung yang segi empat.

Jilbab Terbaru
Jilbab model pashmina yang bisa sekalian dipakai buat syal

Untuk model jilbab segi empat, aku bisa pakai yang warna polos atau motif. Tergantung bajunya. Kalau bajunya polos, ya aku pakai jilbabnya yang motif. Bisa gambar bunga-bunga, abstrak, atau yang lainnya. Begitu juga sebaliknya. Kalau bajunya udah ramai sama motif, ya aku pakai jilbabnya yang polos aja.

Aku gak pede pakai model jilbab terbaru yang tabrak warna gitu. Wkwk. Lebih suka yang warnanya soft dan masih ada nyambung-nyambungnya dengan baju aku. Yah meskipun aku gak jago urusan fashion, lebih cenderung untuk pakai baju dengan model “yang penting nyaman”, tapi setidaknya aku berusaha matching-matching-in dikit. Hoho.

Belakangan ini, sejak punya 2 anak laki-laki, aku jadi sering menambah koleksi jilbab terbaru, terutama yang bergo besar. Lebih pede pakai bergo yang besar karena nutupin dada sampai ke perut bagian bawah. Lumayan kan buat menyamarkan lapisan lemak yang bergelambir di perut.

Baca: Hancurkan Lemak di Perut dan Paha dengan Slimming Master

Jilbab Syar'i
Jilbab Bergo Besar Yang Bisa Sekalian Dipakai Buat Apron Menyusui

Ohya, dulu kalau pas zaman masih aktif menyusui, jilbab besar model syar’i gitu juga selain berfungsi buat nutupin timbunan lemak, juga berfungsi sebagai apron menyusui. Jadi kalau pergi-pergi jauh, aku udah gak perlu bawa-bawa apron menyusui lagi karena aku tinggal umpetin anakku dibalik jilbab besarku. Asyik, multi fungsi kan.

Nah teman-teman sendiri gimana sih, punya pengalaman transformasi apa dalam berjilbab? Share, yuk!


* Sponsored link, please read disclosure

32 thoughts on “Model Jilbab Terbaru Favoritku”

  1. Hihihi..jadi inget zaman awal pakai jilbab, aku pun pakai jilbab mulai SMP, pakai Jilbab segi empat saat itu kayaknya model jilbab itu aja, kalau sekarang sih macem-macem ya, karena saat ini nggak ngantor, jilbab favorit ya model langsung pakai kayak bergo hehehe

  2. Kalau sri seneng pakai jilbab yg segi empat biasa, dan ga biasa dimacem macemin karena ga bisa,haha. Sampai sekarang pake pashmina pun agak susah jadi lebih pedenya yaa segi empat. Iya dan bergo besar juga yg simpel buat sehari hari saya suka teh

  3. Jilbab model terbaru yang aku pakai saat ini…bergo.
    Hahha…mungkin aku sudah lelah dalam pencarian model jilbab dengan banyak peniti dan jarum pentul.
    Belum lagi, gak nyaman saat travelling…ngeganjel gituu…

  4. aku pun baru banget berhijab dan bingung sama model hijab yang pas sama wajah. kalau ngeliat hijabers yang modis kaya gampang banget bikin model hijab macem-macem, prakteknya pusing palaku haha.

  5. Dari sampe sekarang lebih nyaman pake hijab instan sama yang segi empat lebih simpel cos gak ngerti utak atik bentuk hijab. TFS

  6. Aku kalau pakai jilbab segi empat kok lama ya. Kata anak-anak dan suami mending pakai yang instant aja. Langsung selesai. Tapi untuk acara tertentu aku suka jilbab segi empat. Tapi modelnya gitu-gitu aja. Ganti model takut nggak pede dan tentu saja butuh waktu lama buat utak-atik yang pas, hihi…

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.