Cara Menurunkan Berat Badan dengan Bahan Alami

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Bahan Alami

Hai teman-teman. Walau bentuk tubuhku tidak masuk kategori gemuk, namun kadang ada saatnya dimana aku merasa gemuk dan sangat perlu untuk menurunkan berat badan beberapa kilo. Namun, tentu saja aku tak bisa sembarangan melakukan diet, apalagi aku sekarang sedang menyusui. Karena itu aku perlu cara menurunkan berat badan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Setelah searching di mesin pencarian aku ingin share cara menurunkan berat badan dengan menggunakan bahan alami yang wajib dicoba. Aku mengambil referensi dari harapanrakyat.com, berikut rangkuman cara menurunkan berat badan yang menurutku sangat gampang dilakukan, apalagi bahan yang dibutuhkan cukup mudah untuk didapatkan.



Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis sudah lama aku kenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya ternyata bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Caranya juga cukup sederhana, cukup campurkan perasan jeruk nipis dengan air hangat, bisa juga ditambahkan sedikit madu ya. Lalu minum setiap pagi setelah bangun tidur.

Cara ini bahkan katanya bisa menurunkan berat badan hingga 1 Kg dalam waktu seminggu. Kayaknya nggak ada salahnya menambahkan perasan air jeruk nipis dalam menu minuman diet nih.

air perasan jeruk nipis untuk melangsingkan tubuh
Air perasan jeruk nipis yang menyegarkan

Rupanya kandungan Vitamin C dan asam nitrat pada jeruk nipis punya andil penting dalam upaya menurunkan berat badan.  Vitamin C konon mampu menyerap kalsium dalam sejumlah sel lemak. Lalu asam nitrat apabila masuk dalam tubuh, dipercaya dapat melancarkan pencernaan.

Kandungan Vitamin C dan asam nitrat ini juga membuat jeruk nipis selain digunakan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan juga berguna untuk menjaga kekebalan tubuh dan seperti yang sudah disebutkan di atas mampu melancarkan pencernaan.



Satu hal yang istimewa, perasan jeruk nipis ini juga aman untuk dikonsumsi setiap hari lho, karena tidak akan menimbulkan efek samping. Namun, walau begitu kayaknya rutin minum perasan air jeruk nipis tiap pagi tidak akan cukup, karena itu olahraga juga diperlukan agar berat badan bisa cepat turun.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Menghirup Aroma Tertentu

Ternyata ada aroma tertentu yang bisa membantu menurunkan berat badan lho. Wah, ini pasti mudah banget, hanya dengan menghirup wangi tertentu, berat badan bisa turun. Hmmm, sangat menarik.

Peppermint

Salah satu aroma yang dipercaya dapat menurunkan berat badan adalah minyak peppermint. Katanya jika kita menghirup wangi minyak peppermint pada siang hari akan membuat metabolisme tubuh  meningkat dan energi pun terisi kembali.

Selain minyak peppermint, katanya orang yang bertubuh gemuk akan kehilangan nafsu makan, bahkan rasa lapar bisa lenyap ketika mencium aroma apel hijau dan pisang. Wah gampang banget ya metode ini.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Mengonsumsi Bawang Putih

Bawang putih menurut beberapa penelitian ternyata efektif untuk menurunkan berat badan. Apalagi untuk membakar lemak bandel yang menempel di beberapa bagian tubuh kita. Bawang putih ini kaya akan vitamin C dan B6, serat, mangan, dan juga kalsium. Karena kandungan tersebut, maka bawang putih ini berperan penting dalam manajemen pengendalian berat badan.

Alasannya, bawang putih ini bersifat diuretic. Artinya bawang putih ini mampu meningkatkan produksi urin dalam tubuh, hal ini mengakibatkan lemak hilang ketika kita sedang buang air kecil. Cara menurunkan berat badan dengan menggunakan bawang putih ini cukup dengan mengonsumsinya dengan air putih pada pagi hari. Jika tak kuat dengan baunya, boleh lho ditambahkan dengan jus lemon yang dicampurkan bersama air hangat.

Aku ngerti sih tidak semua orang suka bau bawang putih, karenanya beberapa ahli menyarankan untuk mengonsumsi bawang putih ini dengan cara menelannya seperti kita minum pil. Namun, pastikan ukuran bawang putih yang kita telan itu kecil, karena kalau cukup besar, takutnya malah nyangkut di tenggorokan dan bikin keselek.

Hal yang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk mengonsumsi bawang putih ini dalam rangka menurunkan berat badan adalah jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Ada baiknya sih konsultasi dulu ke dokter sebelum memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan bawang putih ini.

Selain ketiga hal di atas, aku juga tertarik dengan bawang hitam yang menurut beberapa penelitian yang aku baca mampu mencegah kegemukan. Bawang hitam ini sebenarnya adalah bentuk lain dari bawang putih yang sudah diawetkan.

Bawang hitam tersebut ternyata mampu menurunkan sel lemak yang ada di seluruh tubuh, terutama nih, lemak pada bagian perut. Hal ini tentunya akan membuat berat badan kita tetap terjaga dan menjadi ideal karena lemak yang tidak kita inginkan luruh.

Itulah cara menurunkan berat badan yang menurut aku sih sangat mudah untuk dilakukan, apalagi bahan alami yang digunakan sangat mudah untuk didapatkan. Selamat mencoba ya, aku juga mau mencoba metode yang nomor satu ah, yang pakai jeruk nipis. Gampang dilakukan dan jeruk nipis mudah diperoleh.

Baca: Langsing Setelah Melahirkan



Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.