kasur ibu hamil
Tips & Informasi

Kasur yang Nyaman untuk Ibu Hamil, Seperti Apa Sih?

Memilih Kasur yang Nyaman untuk Ibu Hamil, Seperti Apa Sih?. Menjadi ibu hamil adalah impian sebagian besar wanita. Maka saat-saat seperti ini harus dilewati dengan bahagia. Kenapa? Karena menjadi ibu hamil hanya sementara, 9 bulan saja.

Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, ibu hamil biasanya mengalami kesulitan saat tidur. Apalagi di usia kehamilan trimester 2 dan 3. Saat perut mulai besar dan gerak ibu hamil semakin terbatas.

Nah khusus di tulisan ini, aku akan cerita pengalamanku sebagai ibu hamil selama 3 kali dan gimana caraku tidur nyaman selama hamil.

Pegal-Pegal Saat Tidur Ternyata Karena Ini

kasur khusus ibu hamil
posisi tidur yang baik untuk ibu hamil

Keluhan yang biasanya dirasakan oleh ibu hamil di trimester 2 dan 3 adalah semakin beratnya kandungan yang mengakibatkan tulang punggung dan pinggang jadi terasa sering pegal dan capek.

Nah biar gak semakin lelah, ibu hamil perlu istirahat. Entah dengan duduk bersandar, rebahan, atau tidur. Tidur pun perlu yang berkualitas agar saat bangun ibu hamil jadi semakin segar dan berenergi. Bukannya malah semakin capek.

Aku pernah nih saat hamil tidur di kasur yang kurang enak. Jadinya malah bangun-bangun terus. Tidur gak nyenyak. Ini karena kasurnya gak empuk dan pegasnya tuh keras.

Posisi tidur juga pengaruh ke kualitas tidur ibu hamil. Sebaiknya, ibu hamil tidur dengan posisi miring ke kiri. Kenapa? Aku pernah tulis alasannya di blog ini. Baca linknya di bawah ini ya.

Baca: Posisi Tidur yang Baik untuk Ibu Hamil

Ternyata posisi tidur dan jenis kasur itu memang pengaruh ke kualitas tidur. Apalagi kasur untuk ibu hamil ya. Semakin bagus kualitas kasur, akan semakin membuat nyaman tidur. Berkualitas deh tidurnya.

Kasur yang Nyaman untuk Ibu Hamil

kasur ibu hamil lazada
Jenis Kasur Menentukan Kualitas Tidur

Bicara tentang jenis kasur yang nyaman untuk ibu hamil, aku punya cerita nih. Karena saat ini ada yang jual kasur bagus untuk tidur yang berkualitas.

Aku baru aja browsing matras mimpi kasur dengan brand Mimpi yang merupakan kasur latex premium terbaik yang mendukung kenyamanan tidur. Cocok buat ibu hamil yang mengidamkan tidur nyenyak berkualitas dengan kasur yang nyaman.

Aku baca di websitenya, kasur latex Mimpi ini adalah kasur yang ergonomis, anti tungau, debu, dan bakteri. Lateksnya dengan pH rendah dan lebih asam dari jamur sehingga organisme bakteri tidak akan berkembang di area kasur. Bagus juga ya terutama buat yang punya alergi.

Kasur Latex Mimpi, Full Latex Terbaik

kasur mimpi sleep
Kasur Mimpi dengan Latex Terbaik

Ohya, kasur latex tuh beda ya temans dengan kasur biasa karena memiliki keunggulan tersendiri dibanding kasur lainnya. Kasur jenis latex biasanya lebih lentur, breathable, dan mampu menyangga tubuh secara sempurna.

Selain itu, dari info yang aku baca di webnya juga, kasur latex Mimpi itu dinamis beradaptasi dengan semua posisi tidur sehingga kita dapat tidur dengan nyaman baik saat telentang, tengkurap, atau miring.

Harga kasur latex Mimpi juga cukup terjangkau mulai dari Rp 3.800.000 saja untuk tipe single nya.

Aku jadi tertarik untuk nyobain langsung. Walau aku sudah tidak hamil tapi tetap mengidamkan tidur yang berkualitas.

Kasur Mimpi ini bisa dibeli online juga dan gratis ongkos kirim. Penting banget nih gratis ongkir karena kalau pakai ongkir kan biasanya mahal dan bisa kena volume karena ukuran kasur kan besar ya.

Bantal untuk Ibu Hamil

Selain kasur latex, Mimpi juga menyediakan bantal untuk ibu hamil atau bantal kehamilan.

bantal merek mimpi
Bantal Mimpi

Tau kan ya kalau bantal kehamilan yang baik tuh bisa mengurangi tekanan pada tulang punggung dan pinggul sekaligus memperbaiki kesejajarannya. Karena ibu hamil biasanya sering pegal di bagian punggung dan pinggul.

Ibu hamil bisa mulai pakai bantal kehamilan kapan saja selama kehamilan. Biasanya mulai usia kehamilan 20 minggu saat perut sudah mulai besar.

Bahkan, bantal kehamilan juga umum digunakan oleh orang yang tidak hamil untuk mengurangi keluhan sakit punggung sebagai bantal tubuh. Rasanya seperti memeluk guling.

Bantal kehamilan dari Mimpi ini juga terbuat dari bahan lateks yang lembut, mewah, suportif, empuk, dan tahan lama.

Semua bantal dan kasur Mimpi dibuat secara teliti di Belgia dan dilengkapi dengan garansi 10 tahun. Tuh ya jadi makin pengen ganti kasur di rumah dengan kasur dan bantal dari Mimpi ini.

Kalau kalian gimana teman-teman? Apakah sudah pernah pakai kasur dan bantal dari brand Mimpi ini?

Baiklah teman-teman, itu aja tulisanku tentang kasur untuk ibu hamil dan bantal kehamilan dari Mimpi. Semoga membantu dan sampai ketemu di tulisan berikutnya ya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.