11 Kebutuhan Ibu dan Bayi Yang Ingin Didapatkan Saat 11.11

11 Kebutuhan Ibu dan Bayi Yang Ingin Didapatkan Saat 11.11

Akhir tahun ini bakalan jadi tahun yang istimewa buat keluarga kami. Yap, personil keluarga kami akan bertambah seorang lagi. Seorang bayi mungil diperkirakan akan lahir awal Desember tahun 2018 ini. Bayi ini akan semakin melengkapi kebahagiaan kami dan nanti bisa bergabung dengan kedua kakak laki-lakinya. Barangkali nanti julukan mereka akan jadi boys squad. 

Tidak salah lagi. Calon bayi ketiga kami akan berjenis kelamin sama dengan kedua kakaknya. Menurut prediksi dokter kandungan kami, sang janin berjenis kelamin laki-laki. Barangkali ada yang membatin, yah laki-laki lagi ya. Hahaha, biarin lah laki-laki lagi. Gak papa. Mau laki-laki atau perempuan, zaman sekarang mah sama saja. Yang penting bayi lahir sehat, selamat, tanpa suatu kekurangan apapun.

Menghadapi kelahiran bayi, tentu saya dan suami harus melakukan persiapan matang. Tidak hanya persiapan mental saja, tapi juga mempersiapkan barang-barang kebutuhan buat ibu dan bayi. Kebetulan bulan November ini, kehamilan saya sudah masuk 8 bulan. Berarti tinggal 1 bulanan lagi persiapan saya buat belanja.

USG Bayi 2D
Calon Bayi Ketiga ^^

Di kehamilan ini, saya cenderung santai. Berbeda dengan kehamilan pertama dulu. Mungkin karena sudah pernah 2x hamil dan melahirkan, jadi saya sudah punya pengalaman bagaimana meng-handle persalinan. Waktu hamil anak pertama 6 tahun lalu, hamil usia 6 bulan saya sudah mulai belanja kebutuhan ibu dan bayi. Waktu dulu, belanjanya ngubek-ngubek pasar donk. Masih muda, tenaga masih besar, excited dengan kelahiran anak pertama, dan belum rempong. Jadi belanja di pasar ya gak masalah.

Hamil sekarang disuruh balik lagi ke pasar buat belanja kebutuhan ibu dan bayi? no.. no.. no… Saya menyerah dan sudah tidak sanggup keliling pasar. Selain karena waktunya sudah mepet, sekarang juga lebih repot. Belanja ke pasar bawa perut besar plus 2 anak cowok yang lagi aktif-aktifnya. Kebayang ya gimana riweuhnya. Apalagi kan kalau di pasar pasti desak-desakan. Terus kebayang ya anak pertama nangis minta mainan. Anak kedua merengek minta dibelikan es krim. Huaaah, pusing deh kepala Mama.

Jadi, solusinya gimana nih?

2018 cuy. Belanja ke pasar gak mampu, ya belanja online lah. Sudah bukan sesuatu yang aneh lagi ya zaman sekarang kalau belanja online. Malah lebih praktis, banyak diskon, dan banyak pilihan. Gak perlu khawatir keringetan dan desak-desakan. Tinggal pesan dari rumah, klik bayar, dan tunggu aja barang pesanan kita akan datang diantar sampai depan pintu rumah. Nyaman sekaliii.

Hamil Ketiga
Anak Kedua yang Sudah Tidak Sabar Menyambut Adiknya Lahir

Saatnya Manjakan Diri


Nah mumpung di bulan November ini ada festival belanja terbesar di dunia, sekarang saatnya manjakan diri. Tidak perlu repot-repot memanjakan diri dengan pergi piknik atau ke salon, tapi buat ibu – ibu, bisa belanja online aja sudah senang banget loh. Membayangkan barang pesanan tiba di rumah dan saat membukanya seperti menerima bingkisan kado.

Di Hari Belanja terbesar ini, banyak toko online maupun offline akan memberikan diskon terbesarnya. Salah satu destinasi belanja dan online store terbesar nomor 1 se-Asia Tenggara, yaitu Lazada, tahun ini pun mengadakan diskon besar selama 24 jam penuh pada tanggal 11 November (11.11). Wah, mata ibu-ibu langsung melotot ya baca tulisan diskon. Wakakak. 😀

Pas banget saya punya daftar belanjaan kebutuhan melahirkan, pas Lazada kasih kesempatan diskon besar. Saatnya serbuuu!

11 Kebutuhan Ibu dan Bayi Yang Ingin Didapatkan Saat 11.11


Berhubung ini kelahiran anak ketiga, saya sebenarnya masih punya stok perlengkapan ibu dan bayi setelah melahirkan. Apalagi calon bayi ketiga kami jenis kelaminnya sama dengan kedua kakaknya. Jadi kebutuhan perlengkapan bayinya gak akan jauh beda. Inilah untungnya punya bayi yang jenis kelaminnya sama dengan kakaknya.

Namun, ada beberapa barang yang tetap saya butuhkan karena ada yang sudah habis pakai, sudah jelek kondisinya,  sudah dikasih ke orang lain atau bahkan sudah di preloved (dijual secondhand). Kehamilan yang ketiga ini memang diluar rencana saya dan suami. Tadinya kami berencana cukup 2 anak saja. Namun Allah ternyata kasih rezeki lebih. Makanya dulu sempat dijual-jualin barang-barangnya. Eh ternyata sekarang butuh lagi.

Nah ini dia teman-teman, wishlist barang-barang kebutuhan ibu dan bayi yang saya inginkan:

1.Celana Bayi

Celana bayi bekas anak pertama dan kedua sudah saya berikan ke asisten rumah tangga (ART) kami. Di lingkungan rumahnya, banyak orang yang membutuhkan sumbangan baju layak pakai. Kebetulan pas saya beberes lemari anak-anak, masih ada stok celana bayi yang masih bagus kondisinya. Saat itu, saya langsung kepikiran untuk memberikannya ke ART kami untuk diteruskan ke tetangganya.

Karena sekarang saya tidak punya stok celana bayi lagi, mau gak mau saya harus beli celana bayi lagi. Saya pilih celana bayi yang panjang saja soalnya nanti perkiraan bayi lahir kan bulan Desember, berbarengan dengan musim hujan. Dimana kalau musim hujan biasanya dingin. Apalagi kami tinggal di Bandung yang cuaca sehari-harinya sudah dingin. Celana panjang adalah pilihan yang tepat.

Di aplikasi Lazada, saya cari celana bayi yang saya inginkan dengan keyword celana panjang bayi anak laki-laki. Ada banyak pilihan yang muncul. Saya pilih yang ini karena bisa beli lusinan. Jatuhnya jadi lebih murah. Selain itu, kalau sudah punya stok celana panjang 1 lusin, saya tidak khawatir kehabisan stok celana bayi selama musim hujan nanti.

Lazada 11.11
Celana bayi baru lahir

2. Baju Menyusui

Baju menyusui punyna saya sebelum ini sudah belel karena sudah dipakai bertahun-tahun. Terakhir menyusui anak kedua sekitar 1,5 tahun yang lalu. Untuk itu, saya butuh baju menyusui yang baru biar semangat terus memberi ASI buat sang bayi.

Saya cari di aplikasi Lazada dengan menggunakan keyword baju menyusui. Dari sekian banyak pilihan, saya pilih baju menyusui yang seperti foto di bawah ini karena warnanya pink manis. Selain itu juga berlengan panjang. Cocok buat saya yang berjilbab sehari-harinya. Tinggal dipakaikan celana saja bawahnya dan I am ready to go.

Lazada 11.11
Baju Menyusui

3. Stroller

Awal tahun ini, saya memutuskan untuk menjual stroller kami. Daripada menuh-menuhin tempat di rumah kami yang sempit, akhirnya dijual saja stroller-nya. Eh tidak menyangka 2 bulan setelah stroller-nya laku, saya hamil lagi. Menyesal juga sih kenapa ya dulu stroller-nya dijual. Kalau tahu mau hamil lagi ya stroller-nya bakalan di keep. 

Tapi ya sudahlah. Barangnya sudah terjual. Tidak ada gunanya menyesali. Lebih baik beli yang baru lagi. Nanti kalau sudah gak butuh, bisa dijual lagi. Hehehe.

Aku cari stroller bayi di Lazada seperti yang ada di gambar di bawah ini. Mirip-mirip dengan stroller kami sebelumnya. Kebetulan lagi sale juga karena ada di salah satu produk 11.11. Cek ongkos kriimnya juga gratis. Yeaay!

Lazada 11.11
Stroller

4. Bouncer

Kami sebelumnya juga punya bouncer/ayunan bayi bekas dari anak pertama. Namun nasibnya juga sama dengan stroller. Sudah kami jual.

Karena butuh yang baru, saya cari lagi di Lazada. Alhamdulillah ada produk bouncer di promo 11.11.

Bouncer seperti ini bantu banget saya untuk menyimpan bayi. Jadi selama diletakkan di bouncer, saya bisa bekerja atau mengerjakan pekerjaan rumah. Sementara bayi tenang di bouncer sambil mendengarkan musik.

Lazada 11.11
Bouncer

5. Breast Pad

Breast pad adalah bahan penyerap ASI yang dapat digunakan untuk mencegah ASI tembus/bocor ke permukaan pakaian. Selain itu, breast pad juga menjaga putih payudara ibu tetap kering sehingga terhindar dari iritasi dan tumbuhnya jamur.

Saya tidak punya stok breast pad sama sekali karena breast pad ini sekali pakai. Makanya saya perlu beli baru satu dus supaya banyak stok dan proses menyusui menjadi tenang. Di Lazada, ada produk 11.11 yang dijual. Asyik deh bisa dapat potongan. Lumayan potongannya 22%.

Lazada 11.11
Breast Pads

6. Pembalut Nifas

Setelah melahirkan, seorang ibu akan mengalami masa nifas. Saat masa nifas ini, ibu akan mengeluarkan banyak darah. Pembalut nifas sangat diperlukan untuk menampung darah yang keluar. Karena darah yang keluar biasanya volumenya banyak, maka saya butuh pembalut yang besar dan panjang. Saya pilih pembalut yang bisa dipakai utuk malam hari dengan panjang 41 cm supaya mencegah kebocoran.

Di Lazada 11.11, ada seller yang menjual pembalut yang saya inginkan ini. Ada potongan 2%. Lumayan kan.

Lazada 11.11
Pembalut Nifas

7. Popok untuk Newborn

Popok sekali pakai size newborn, perlu banget untuk menampung pipis atau pup bayi. Karena ini penting, jadi sekalian saya cari aja di Lazada 11.11. Dapat diskon juga 24%.

lazada 11.11
popok newborn

8. Toiletries Bayi

Setelah bayi lahir, saya butuh perlengkapan untuk perawatan sehari-hari berupa shampo, sabun, dan minyak rambut. Saya cari di Lazada 11.11, Alhamdulillah ada yang jual paketan toiletries bayi seperti di gambar ini. Beli ah karena dapat diskon dan bisa COD.

Lazada 11.11
Toiletries Bayi

9. Bra Menyusui

Bra menyusui adalah salah satu support system yang diperlukan banget oleh ibu menyusui sehingga ia bisa sukses memberikan ASI untuk buah hatinya. Oleh karena itu, saya coba cari bra menyusui dengan merek yang biasa saya pakai. Eh Alhamdulillah ada di Lazada.

Lazada 11.11
Bra Menyusui

10. Kapas Bulat

Kapas bulat ini digunakan untuk membersihkan pantat bayi dari BAK dan BAB. Dengan menggunakan kapas bulat, proses membersihkan pantat bayi menjadi lebih mudah.

Di aplikasi Lazada, sedang ada diskon 40% untuk produk kapas bulat ini. Mau ah.

Lazada 11.11
Kapas Bulat

11. Tisu Basah

Tisu basah ini digunakan untuk membersihkan dan menyerap kotoran pada bayi serta melindungi bayi dari ruam popok. Saat melakukan pencarian di aplikasi Lazada, ada tisu basah beli 1 gratis satu yang dijual di Lazada 11.11 Asyik. Bonusnya 53% sendiri. Yuk beli ah.

Lazada 11.11
Tisu Basah

Gimana Cara Mewujudkan Wishlist Kebutuhan Ibu dan Bayi


Saya sudah punya daftar 11 kebutuhan ibu dan bayi yang saya butuhkan seperti tertulis di atas. Mumpung lagi ada sale gedhe-gedhean seperti di event Hari Belanja seperti ini, mau saya manfaatin ah biar bisa dapat barang saya inginkan tersebut dengan lebih murah daripada belanja saat hari biasa.

Lalu gimana sih caranya biar saya bisa segera mewujudkan kebutuhan tersebut. Ini dia cara yang saya lakukan.

  • Buka aplikasi Lazada yang ada di smartphone. Karena saya sudah download sebelumnya, maka saya gak perlu install lagi. Tinggal masuk dan lakukan pencarian barang di menu search. Kalau teman-teman belum install Lazada di handphone-nya, segera install. Unduh aplikasinya di PlayStore atau AppStore. Register dulu dengan memasukkan alamat e-mail, nomor HP, dan data lain.
Lazada 11.11
Buka Aplikasi Lazada
  • Cari barang yang diperlukan di kolom search. 
Lazada 11.11
Cari barang yang kita inginkan di kolom search
  • Jika sudah ketemu, pilih “Tampilkan Hanya Produk 11.11”. Nanti Lazada akan menampilkan produk 11.11 yang banyak diskonnya. Ini tipsnya teman-teman. Pilih produk yang 11.11 karena lebih banyak diskonnya.
Lazada 11.11
Pilih Tampilkan Hanya Produk 11.11
  • Tambahkan barang yang dibutuhkan tersebut ke troli.
Lazada 11.11
Tambahkan belanjaan ke troli
  • Check out pesanan.
Lazada 11.11
Jangan lupa check out
  • Isikan alamat pengiriman.
Lazada 11.11
Isikan alamat rumah/tempat pengiriman ya
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Di Lazada, kita bisa pilih metode pembayaran COD (bayar di tempat), transfer bank, bayar di counter, kartu kredit, dan lain-lain. Pilih yang sesuai dengan kemampuan kita.

Lazada 11.11

  • Lakukan konfirmasi pesanan.

Tuh kan, gampang ya caranya. Apalagi yang sudah biasa belanja online, pasti bisa lah ya belanja seperti ini.

Mengapa Belanja di Lazada 11.11


Banyak online store yang menyediakan diskon saat 11.11 ini. Tapi saya memilih Lazada 11.11, karena alasan berikut ini:

  1. Banyak pilihan barangnya.
  2. Diskon besar sampai 90%.
  3. Transaksi aman tanpa perlu takut ditipu.
  4. Beragam metode pembayaran. Bisa bayar cash on delivery (COD).
  5. Belanja nyaman tanpa perlu keluar rumah.

Lazada 11.11

Oke deh teman-teman, itulah daftar 11 kebutuhan ibu dan bayi yang saya ingin wujudkan saat Hari Belanja nanti di Lazada 11.11. Teman-teman sudah punya wishlist apa? Kalau belum punya daftarnya, cepetan bikin dan intip apa aja yang bakal di sale di Lazada 11.11

Kapan lagi bisa belanja aman, nyaman, dan bisa dapat banyak diskon seperti ini. Festival belanjanya cuma satu hari aja loh ya (24 jam). Catat tanggalnya di 11 November 2018 (11.11) ya. Yuk, wujudkan wishlist impian kita!

37 thoughts on “11 Kebutuhan Ibu dan Bayi Yang Ingin Didapatkan Saat 11.11”

  1. jangankan ibu yang mau melahirkan, buat perempuan pekerja sehat bugar dan ceria juga lebih doyan belanja online, teh 😀
    tinggal main jari dan barang udah sampe beberapa hari kemudian 😀

  2. ahaaay, kapas bulat, tissue basah nih butuh banget ya Mbak, apalagi new born gitu.
    moga lancar ya Mbak hingga launchingnya tiba 🙂

    saya juga jadi pengen nambah wishlist nih jadinya 😀

  3. Laki-laki lagi, Mit? Wah Alhamdulillah makin heboh di rumah hahaha seru. Belanja produk anak mah udah lewat buat saya, tapi nunggu2 bgt tgl 11 besook. Mau hunting di Lazada! 🙂

  4. Wah, ternyata udah sebulanan lagi yah HPL. Kirain masih awal2 kehamilan. Sama dong, aku jg nunggu debay laki2 nih . Jadi semua wishlist itu jadi wishlist-ku juga, hehe. Semoga sehat2 yaa

  5. Wiihh detail banget Mbak Armita
    Sehat2 selalu debay dan lancar persalinannya yah Mbak Mita
    Mumpung ada promo di Festival Belanja LAzada, perlu borong macam2 wishlistnya yah mbak hehee
    Sukses dan Good Luck Mbak Mita *_*

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.