3 Kesalahan Perempuan Saat Perawatan Kulit

3 Kesalahan Perempuan Saat Perawatan Kulit

Perawatan kulit bagi seorang perempuan selalu dibedakan dalam dua waktu, yaitu perawatan kulit pada siang hari dan perawatan kulit menjelang tidur atau pada malam hari. Nah teman-teman, kali ini saya sedang ingin menuliskan tentang perawatan pada kulit di malam hari.

Nyatanya, perawatan pada kulit di malam hari memiliki dampak yang sangat nyata ketika kita terbangun di pagi hari. Sehingga tak salah jika para wanita sebaiknya tidak melewatkan perawatan yang satu ini. Sekalipun pulang ke rumah dalam keadaan sangat lelah, sebaiknya kita sebagai perempuan harus berusaha tetap untuk mencuci wajah, menggunakan serum dan berbagai bentuk perawatan kecantikan.

Baca: Problema Wanita dengan Kulit Kering

Sayangnya, ada beberapa kebiasaan perawatan kecantikan yang kurang tepat dilakukan wanita, termasuk saya. Hahaha, iya sih. Saya kadang-kadang terlalu capek dan males. Wekekek. Nah kira-kira apa saja kesalahan yang dilakukan oleh banyak wanita pada perawatan kulit di malam hari? Ini coba saya list ya teman-teman, kebiasaan apa saja yang biasa kita perempuan lakukan demi kecantikan tapi kurang tepat:

  1. Tidak membersihkan make up

Memang terkadang banyak wanita pulang dalam keadaan yang sangat lelah, sehingga hal pertama yang ingin kita dilakukan adalah sesegera mungkin istirahat, berada di atas kasur dan tiduran. Tapi tahukah, kalau ada satu kebiasaan yang harus kita lakukan sekalipun kita dalam keadaan yang sangat lelah. Yaitu membersihkan sisa make up. Sebab kalau kita lupa atau malas untuk membersihkannya akan berdampak pada kesehatan kulit kita di pagi hari. Efeknya bisa fatal. Berbagai masalah kulit bisa muncul hanya karena tidak membersihkan sisa make up. Misalnya saja timbulnya jerawat, penuaan dini dan lain sebagainya. Hal ini karena make up yang kita gunakan menghalangi regenerasi dan pernafasaan kulit. Jadi sebaiknya, selelah apapun kita, kita wajib membersihkan sisa make up.

Baca: Perawatan Kulit Gosong Setelah Pulang dari Liburan

  1. Menggunakan day cream di malam hari

Krim itu dibagi menjadi dua, krim untuk siang hari dan krim untuk malam hari. Kedua krim ini memiliki kandungan yang berbeda. Hal ini tak lepas dari manfaat kedua krim yang juga berbeda. Pada pelembab atau krim yang kita gunakan di siang hari, biasanya bisa dipastikan mengandung tabir surya. Ada yang sangat tinggi dan ada yang cuma sedikit. Sementara pada krim malam hari, umumnya tidak mengandung tabir surya dan memiliki tekstur yang lebih ringan.

Nah kesalahan yang banyak dilakukan perempuan pada perawatan kulit mereka di malam hari adalah menggunakan pelembab siang hari untuk malam hari. Padahal dari segi kandungan sudah jauh berbeda. Hal ini tentu saja akan menyebabkan bebagai masalah kulit. Sebagaimana kita tahu, krim malam dibuat untuk kulit bisa bernafas dan regenerasi yang baik.

Baca: Perawatan Kulit Kering di DF Clinic Bandung

  1. Tidak menggosok gigi setiap malam

Jangan cuma berfikir bahwa kecantikan itu hanya ada di wajah dan kulit yang putih saja. Kecantikan juga bisa berasal dari bagian-bagian yang tersembunyi. Misalnya dari gigi. Maka tidak salah jika perawatan gigi juga masuk dalam kategori perawatan kecantikan. Sayanganya masih ada banyak sekali perempuan yang melewatkan satu kebiasaan baik dan sehat ini. banyak dari mereka yang hanya melakukan perawatan wajah dan kulit tanpa melakukan gosok gigi.

Baca: Akupunktur untuk Kesehatan dan Kecantikan

Nah itulah beberapa kesalahan perawatan kulit yang dilakukan perempuan pada malam hari. Tidak melakukan gosok gigi juga masuk dalam kategori itu karena kecantikan kulit akan ternodai jika gigi tidak bersih.

Teman-teman punya cerita menarik lain tentang kesalahan yang biasa kita lakukan di malam hari? Share yuk di kolom komentar.


Sponsored post, please read disclosure

5 thoughts on “3 Kesalahan Perempuan Saat Perawatan Kulit”

  1. akupun merasakan hal yang positif apabila sebelum tidur malam membersihkan gigi dan muka. Bangun pagi tuh, cerah, seger dan wajah jadi ringan banget loh, teh. Semuapun berimbas ke dalam hati, hati jadi bahagia, enggak ada tuh pagi-pagi sewot ehhehe.

    Kupikir memang kesalahan banget kalau sebelum tidur malam, enggak bersih-bersih gigi dan muka. Tapi, kadang aku melakukannya, hiks

  2. Pas malem, aku suka banget pake masker sampe menjelang shubuh. Ntar pas mau sholat, sekalian mandi.
    Hiihhii… Rasanya kulit teh kinzlonk.

    Eh,
    Tapi pake masker semaleman teh.. Bener atau salah niih, teh Armita?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.