Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Salah satu moment yang tentu saja paling dinantikan sekali oleh umat muslim yang ada diseluruh dunia ini adalah datangnya moment bulan suci Ramadhan. Karena di bulan suci ini merupakan salah satu bulan yang penuh dengan ampunan, dan juga merupakan bulan sebagai tempat berburu pahala.

Di bulan suci tersebut para umat muslim pun menjalani kewajiban mereka untuk berpuasa, mulai dari sebelum terbitnya matahari hingga sampai tenggelamnya matahari. Sebelum menjalani puasa tersebut, terlebih dahulu umat muslim pun menjalani yang namanya sahur. Supaya puasa pun tetap semangat dan juga kuat. Setelah menjalani ibadah puasa selama 1 bulan penuh lamanya, maka umat muslim pun akan bersuka cita untuk menyambut yang namanya hari raya idul fitri, yang merupakan hari kemenangan dan juga moment yang paling ditunggu.

Baca: Tips Mudik Naik Pesawat Terbang

Karena di moment hari raya idul fitri tersebut kita pun menjadi suci kembali, seperti bayi yang baru terlahir. Moment lebaran atau idul fitri pun menjadi moment yang paling tepat sekali untuk saling bermaaf-maafan. Nah saat saling bermaaf-maafan ini, biasanya kita akan saling mengirimkan ucapan. Ada yang cuma copy – paste dari teman, ada pula yang mencari berbagai macam kumpulan ucapan selamat hari raya idul fitri di internet.

Berbagai macam kumpulan ucapan selamat hari raya idul fitri pun sudah semakin banyak sekali tersedia. Saya lihat orang-orang semakin kreatif membuat ucapan selamat hari raya idul fitri yang dikirimkan kepada sanak keluarga, kerabat, sahabat dan juga orang terdekat yang lainnya. Apalagi kini dengan kecanggihan teknologi yang ada, mengirim kartu ucapan selamat hari raya pun sudah semakin mudah saja. Kita tak hanya bisa mengirimkannya via kartu saja, namun kita juga bisa mengirimkan via bbm, WhatsApp, dan berbagai macam social media lainnya. Media percakapan dan media sosial seperti ini akan semakin memudahkan kita melakukan komunikasi dan bermaaf-maafan saat hari raya idul fitri tiba.

Lalu apa sajakah berbagai macam kumpulan ucapan selamat hari raya idul fitri yang mungkin bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang ingin mengirimkannya kepada kerabat. Berikut kami akan memberikan beberapa contohnya, diantaranya yaitu :

  • Satukan tangan, satukan hati, jalin silaturahmi, dihari kemenangan ini, kita satukan hati, keikhlasan untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir & bathin.

  • Sekalipun tak ada penghias langit, seolah tangan menunjukan tangisan perpisahannya dengan ramadhan, terharu melepas bulan suci ramadhan dengan mata berkaca-kaca. Rasa bahagia menyambut datangnya kemenangan. Selamat idul fitri, mohomn maaf lahir & bathin.

  • Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap, tiada kata kecuali “saling memaafkan”. Mohon maaf lahir & bathin, selamat hari raya idul fitri.

Nah, bila teman-teman ingin memadu madankan atau membuat kata-katanya sendiri, maka berikut sumber yang bisa kami rekomendasikan untuk kumpulan selamat Idul Fitri: Ucapan Idul Fitri 2017. Ohya, jangan sampai karena copy-paste, lalu semua orang dikirimi dengan ucapan yang sama. Sesuaikan dengan usianya ya. Bila orang tua dan sudah dituakan, maka sampaikan ucapan selamat dengan kata sopan. Jangan gunakan kata-kata dengan kalimat dengan bahasa gaul. Nah, bila masih muda dan sepantaran dengan kita, maka ucapan dengan bahasa gaul tentu bisa kita berikan.

Baca: Tips Mengajak Anak Bersilaturahmi di Hari Lebaran

Semoga bermanfaat ya teman-teman. Sampaikan salam dan ucapan selamat Idul Fitri ke sanak family yang ada di kampung yah.


This is a sponsored post, please read disclosure

Comments

  1. Hastira says:

    wah kata2 yg bagus ya, kl sekarang ditulis di ponsel ya, jarang yg bikin atau pakai kartu lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *