Dealer Mobil Baru Gratis
Advertorial

Pengen Deh Ganti Mobil, Cek Ah ke Dealer Mobil Baru Gratis

Sudah beberapa bulan belakangan ini, saya dan suami punya wacana baru untuk ganti mobil. Pembicaraan serius yang terakhir itu pas seminggu kemarin waktu kami lagi servis mobil kami di bengkel servis mobil langganan. Sambil nunggu mobil diservis, iseng-iseng kami ngecek mobil baru ke dealer mobil baru gratis yang memang lokasinya berada di satu tempat dengan bengkel tersebut.

Sebenarnya tidak ada masalah yang berarti dengan mobil yang sekarang. Mobil ini sudah menemani kami selama 4 tahun terakhir ini. Betah banget sama mobil yang ini soalnya performa bagus, dipakai ngebut di tol gak goyang, bahan bakar irit, bertenaga, dan dipakai nanjak masih kuat. Apalagi kami kan rumahnya di kaki gunung. Buat jalan di dalam kota atau keluar kota juga gak cepet loyo. Bahkan sering kami bawa pulang mudik loh dari Bandung – Purworejo – Subang.

Baca: Tip Mudik Bersama Bayi dan Balita Menggunakan Mobil

Namun kadang mobil kami sekarang ini terasa sesak dan penuh saat digunakan mengangkut keluarga besar (di luar keluarga inti). Memang mobil kami tipenya mobil mini MPV (Multi Purpose Vehicle). Terdiri dari 2 baris kursi dan bisa muat 5 seats. Kalau pas orang tua atau mertua datang, wkwk, mau gak mau empet-empetan di dalam mobil. Akmal/Azril salah satu dari mereka harus dipangku, supaya semuanya muat dalam satu mobil.

Anak-anak sekarang juga sudah beranjak besar. Akmal usia 5,5 tahun. Azril 3 tahun. Kalau harus mangku mereka, lama-lama pegel juga euy. Dan nanti juga bakalan ketambahan anggota keluarga baru lagi. Jadi kepikiran deh buat survey cari-cari mobil yang muat banyak orang dan barang.

Pilihan kami nanti sepertinya akan jatuh pada mobil dengan 3 baris atau 7-8 seats. Mobil baru atau mobil bekas sebenarnya gak masalah sih. Kalau ada rezeki lebih ya bolehlah beli yang baru. Tapi kalau dananya terbatas, gak papalah beli yang bekas juga. Toh mobil bekas sekarang juga masih banyak kok yang bagus-bagus. Dua mobil kami sebelumnya juga semuanya kami beli bekas.

Mau mobil dengan transmisi otomatis/matic atau manual, saya gak masalah. Alhamdulillah saya bisa pakai tipe dua-duanya. Yang penting ada mobilnya, bukan halu 😀

Saya pribadi sebenarnya gak terlalu ngerti tentang beli-beli mobil kayak gini. Taunya makai aja. Urusan mesin saya angkat tangan. Bahkan kalau bisa besin full terus. haha 😛 Semua saya serahkan ke suami. Laki-laki kan biasanya tokcer kalau urusan otomotif gini. Bagian saya cuma ngurusin uang buat biaya pemeliharaan doang. Hahaha.

Pas lihat-lihat salah satu mobil baru di dealer mobil minggu lalu, saya sempat nyobain mobil dengan tipe SUV (Sport Utility Vehicle). Tadinya saya tertarik dengan mobil tersebut karena harganya cukup terjangkau. Ya elah emak-emak mah yang dipikirin harga duluan ya. Hoho. Selain itu, pas lihat mobil tersebut wira-wiri di jalan kok kayaknya keren banget. Bikin mupeng.

Eh tapi ternyata pas nyobain masuk ke dalam, mobilnya kecil dan agak pendek untuk saya dengan ukuran tinggi badan 158 cm. Padahal saya gak tinggi – tinggi amat loh. Tapi mobil tersebut terasa agak sesak karena pendek. Jadi pas saya masuk, harus agak nunduk supaya kepala saya gak kejeduk/kepenthok bagian atas mobilnya. Apalagi kalau yang makai mobilnya lebih tinggi dari saya. Wah bisa-bisa ngebungkuk kali ya. Gak nyaman juga.

Selain ngecek di dealer mobil, suami juga rajin banget nontonin review mobil di YouTube. Survey kan harus berimbang ya biar dapat insight yang banyak. Caranya cek secara offline dan online. Cek offline di dealer mobil baru gratis udah. Sekarang waktunya cek online. 

Tentang ngecek review online di YouTube, suami hampir tiap hari loh dia nontonnya. Apalagi kan baru-baru ini habis ada pameran mobil Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018 di BSD City, Tangerang Selatan. Beragam review mobil-mobil baru bertebaran di YouTube. Urusan begini pasrahin ajalah sama suami dia mau pilih mobil yang mana. Gaya. Saya tinggal siapin rekeningnya. 😀

Baca: Mobil Sahabat Generasi Muda

Baiklah teman-teman, kira-kira itulah pertimbangan yang akan kami ambil saat nanti ganti mobil. Doakan ya lancar rezeki kami biar terlaksana beli mobil pengganti. Aamiin yang kenceng donk!

You may also like...

16 Comments

  1. Amin. Semoga lancar ya, teh. Di berikan yang terbaik. Amin

    1. Armita Fibriyanti says:

      Aamiin. Makasih doanya, Teh 🙂

  2. Aamiin…semoga dapat mobil yang pas di hati dan cocok di kantong,teh

    1. Armita Fibriyanti says:

      Makasih doanya, Teh 🙂

  3. Aamiin, aku juga pengen ganti mobil yang bagus dan cash

    1. Armita Fibriyanti says:

      Yuk, survey 🙂

  4. seneng ya teh kalau lagi nyari info soal mobil atau apa saja yang lagi kita pengen.
    sensasi waktu baca artikel atau video di yutub itu lho yang bikin kita bergairah buat ngeklik sana-sini
    😀

    1. Armita Fibriyanti says:

      Iya Teh. Baru survey aja udah seneng.

  5. Hihihi..asyik yang mau ganti mobil, kalau aku blom punya mobil sendiri, pengen juga sih bisa nyetir sendiri biar nggak mesti nunggu suami kalau mau ke mana-mana

    1. Armita Fibriyanti says:

      Yuk Teh, belajar nyetir ^^

  6. […] Baca: Pengen Deh Ganti Mobil, Cek Ah ke Dealer Mobil Baru Gratis […]

  7. Wuih asyik yg mau ganti mobil… Jav jg suka nonton review mobil di youtube…

  8. Semoga mendapatkan yang diingikan..cocok memenuhi syarat segala aspek.

  9. Aamiin … semoga bisa segera terwujud ya Mbak, keinginan untuk ganti mobil yang lebih luas dan muat sampai 8 seat.

    Memang nggak harus baru ya Mbak, yang penting masih bagus dan sudah terbukti kehandalannya selama ini. Biasanya merk sangat pengaruh sih, kalau menurut saya :).

    1. Armita Fibriyanti says:

      Iya, amin. Makasih doanya ya Mba ^^

  10. Aamiin Allohumma Aamiin ..semoga keinginannya segera terkabul ya Teh 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.