Advertorial,  Tips & Informasi,  Uncategorized

Manfaat Menaruh Rak Terbuka di Dapur

Kepemilikan rak terbuka dinilai modern dari segi artistik untuk rumah minimalis teman-teman. Rak terbuka juga mempersingkat pemiliknya dalam mengambil barang simpanan. Jika dulunya rak yang memang sengaja di desain tanpa pintu fungsional ini diletakkan di ruang utama atau ruang keluarga, lalu bagaimana jadinya jika dapur teman-teman menjadi penampung rak terbuka? Apakah teman-teman takut barang-barang dalam rak terkena serangan tikus atau berdebu? pertimbangkan dulu hal berikut ini :

  1. Fleksibel

Pernahkah teman-teman merasa kesulitan mengambil peralatan dapur karena lemari dapur terlalu tinggi? Duh, apalagi jika alatnya digunakan secara terburu-buru. Rasanya susah sekali mengambil barang dari deretan rak teratas, padahal tinggi kita tidak mencukupinya. Masalah ini dapat diatasi dengan penggunaan rak terbuka yang akan menyesuaikan jangkauan tangan serta posisi tinggi sesuai dengan kemampuan teman-teman.

  1. Murah Meriah

Harga lemari tutup yang datang dari meubel pasti mencapai ratusan ribu. Bagi beberapa rumah tangga yang kondisi ekonominya masih dalam tahap pengembangan, uang sejumlah itu lebih baik ditabung daripada membeli lemari baru. Lalu bagaimana jika teman-teman memang sedang butuh lemari baru untuk dapur?

Pasang saja lemari terbuka di bagian dapur agar pengeluaran dapat dihemat berkali-kali lipat. Cara membuat lemari terbuka pun tidak terlalu sulit. Jika teman-teman mau menghabiskan tenaga sedikit saja, teman-teman dapat jauh lebih hemat lagi. Coba cari di mesin pencari tentang tutorial pembuatan lemari terbuka.

  1. Fungsi Ganda

Dapur adalah bagian rumah yang mutlak harus ada. Karena di sinilah proses pembuatan makanan sebagai sumber kelangsungan hidup manusia berlangsung. Jadi jangan jadikan dapur teman-teman seperti dapur tradisional yang desainnya hanya berupa asap. Terlalu monoton dan membuat tidak betah.

Dengan lemari terbuka di dapur, teman-teman dapat mempercantik dapur dengan desain unik. Teman-teman dapat bermain warna, wallpaper, dan beberapa gambar yang menyuarakan jiwa seni dalam diri teman-teman. Selain tentu teman-teman akan lebih mudah mengambil barang-barang dapur karena letaknya sudah strategis serta terjangkau.

  1. Lebih Bersih

Jika teman-teman memiliki lemari tertutup yang bertingkat, teman-teman perlu waktu dan tenaga untuk mencapai sampai ke tingkatan tertinggi. Karena teman-teman dilarang pilih kasih pada bagian lemari yang dibersihkan, teman-teman lebih suka menuruti malas daripada membersihkan lemari beserta isinya.

Beda dengan rak terbuka yang semuanya berada di jangkauan tangan. Teman-teman akan lebih mudah membersihkan rak beserta isinya secara rutin. Dengan ini, suasana dapur teman-teman dapat menjadi tempat peningkat mood paling pas di rumah. Karena semua aktivitas yang berjalan akan unik, menarik dan tentunya higienis.

  1. Memanjakan Tamu

Tidak perlu kita memberitahu tamu arah tempat gelas dan piring dan bumbu ini itu. Dengan lemari terbuka di dapur, kita hanya cukup bilang ‘ambil saja di dapur’. Semua barang terlihat jelas tanpa ada yang dibelit-belitkan. Tamu teman-teman pun lebih mudah mengambilnya.

Semoga bermanfaat ya dan selamat mencoba!

2 Komentar

  • andyhardiyanti

    Aaaakk itu isi raknya colorful bener. Seger rasanya kalau suasana dapur kayak gitu ya mbak 😀

  • damarojat

    sepakat mbak. kalau terbuka lebih enak ngambilnya juga. dan ga banyak jamur. resikonya ya harus rapi betul karena kelihatan.

    kalo masih pingin tertutup sih bisa juga pakai pintu/tutup kaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.