Foto Buah
Health

Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan

Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan. Vitamin C merupakan vitamin yang banyak terkandung dalam jenis buah-buahan. Manfaat vitamin C sendiri sangat dibutuhkan bagi tubuh manusia.

Biasanya vitamin C banyak terkandung dalam buah jeruk, strawberry, dan kiwi yang sangat sering kita jumpai. Mengonsumsi 500 gram perhari adalah takaran yang aman untuk kesehatan tubuh manusia.

Vitamin C ini juga berperan penting loh untuk kesehatan kulit. Suplemen vitamin C yang terbukti kualitasnya yaitu suplemen “Blackmores Vitamin C”. Temang-teman bisa mendapatkan di toko yang menyediakan Blackmores Vitamin C dan juga dapat memesannya secara online. Blackmores vitamun C juga sangat mudah dicari karena penjualannya yang sudah tersebar luas di toko-toko.

Masih banyak lagi manfaat yang hebat dari vitamin C. Nah berikut kita akan memberi informasi manfaat vitamin C bagi kesehatan tubuh menurut kumpulan artikel cara mencegah penyakit.

  1. Dapat Melawan Sel Kanker

Manfaat vitamin C yang pertama yaitu kandungan yang dimiliki vitamin C dapat melawan sel kanker yang menyerang tubuh. Hal ini sudah dibuktikan oleh riset medis bahwa sek kanker yang bertemu vitamin C akan saling menyerang.

Hal ini menjadi hal yang sangat positif untuk orang yang menderita penyakit kanker. Tidak hanya dapat melawan sel kanker, Vitamin C juga dapat mencegah orang untuk terserang penyakit kanker. Hal ini lebih baik tentunya daripada mengobati. Jadi mulailah untuk mengonsumsi vitamin C dengan rutin ya.

2. Mencegah Serangan Jantung

Vitamin C juga bermanfaat bagi kesehatan jantung kita. Zat besi yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat untuk pelancaran peredaran darah.

Hal ini sudah dibuktikan oleh World Health Organization yang menyatakan bahwa penyakit jantung merupakan 29% penyakit yang membunuh manusia setiap tahunnya. Dari 29% orang yang meninggal terkena serangan jantung beberapa karena kurangnya mengonsumsi vitamin C. Nah mulai sekarang teman-teman tahu kan betapa pentingnya Vitamin C bagi tubuh. Maka dari itu mulai lah untuk mengonsumsi vitamin C agar tubuh menjadi lebih sehat.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Mungkin teman-teman agak sedikit heran jika Vitamin C dapat menjaga kesehatan mata. Karena yang seperti kita tahu biasanya Vitamin A lah yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata.  Vitamin C juga memiliki peran penting bagi kesehatan mata bahkan vitamin C dapat membantu melawsn penyakit mata seperti katarak, rabun jauh atau dekat. Dan yang lebih menakjubkan adalah vitamin C juga dapat membantu menyembuhkan tumor mata.

4. Menyehatkan Kulit

Vitamin C dapat membantu menyembuhkan kerusakan pada sel kulit. Tidak heran jika teman-teman sering menemukan produk kecantikan yang komposisinya diambil dari buah jeruk yang mengandung vitamin C.

Vitamin C juga mampu melindungi kulit dari paparan radiakal bebas, polusi udara dan sinar matahari loh. Teman-teman dapat menggunakannya untuk kesehatan kulit dengan menggunakan produk kecantikan atau dapat mengonsumsinya dengan buah-buahan.

Vitamin C kini juga tersedia dalam bentuk suplemen seperti suplemen yang sudah banyak diminati yaitu Blackmores Vitamin C. Harga Blackmores Vitamin C termasuk murah dan merupakan suplemen yang yang sudah banyak dijual seperti di toko online atau toko biasa.

Oke deh. Itu tadi penjelasan tentang manfaat Vitamin C bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan ada baiknya simak dengan teliti agar tidak salah paham. Terima kasih.

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.