Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan Tubuh

Hai teman-teman, suka sama yoghurt gak? Kalau iya, kita berarti sama donk. Walaupun yogurt itu rasanya asam tapi selalu nagih dan bikin pengen lagi dan lagi.

Jika teman-teman menyukai yoghurt maka ini merupakan kebiasaan yang baik. Tekstur dari yoghurt ini kental, lembut, dan juga memiliki rasa asam yang lezat. Kelebihan lain dari yoghurt adalah dapat memberikan gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Sekarang ini, yoghurt sedang populer ditengah masyarakat baik anak anak ataupun orang dewasa. Berikut beberapa manfaat yoghurt untuk kesehatan tubuh manusia diantaranya yaitu :

  1. Dapat Menjaga Tulang Tetap Sehat

Dengan mengkonsumsi semangkuk yoghurt maka akan dapat memberikan banyak kalsium dan Vitamin D. Untuk tetap menjaga kesehatan tulang maka kedua komponen tersebut sangatlah penting. Kalsium di dalam yoghurt dapat menjaga kepadatan dan tulang tetap kuat sepanjang hidup. Oleh karena itulah jika ingin terhindar dari penyakit tulang seperti osteoporosis maka konsumsilah yoghurt.

  1. Akan Mudah Dicerna

Yoghurt juga bisa dimanfaatkan oleh mereka yang mengalami intoleransi laktosa karena beberapa alergi, mereka bisa menikmati yoghurt ini dengan aman. Hal ini dikarenakan yoghurt akan mudah dicerna jika dibandingkan dengan susu. Yoghurt menciptakan lactase dari kultur aktif yang ada didalamnya, sehingga akan membantu di dalam meningkatkan penyerapan laktosa pada orang yang mengalami intoleran.

  1. Mengandung Bakteri Yang Baik

Yoghurt memiliki kultur aktif yang hidup maka ini berarti ada probiotik didalamnya yang akan hidup di dalam saluran pencernaan. Fungsi dari adanya probiotik ini adalah dapat menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang akan dapat menyebabkan usus atau organ sistem pencernaan yang lainnya mengalami kerusakan. Selain itu probiotik akan membantu di dalam fungsi kerja sistem pencernaan dan akan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  1. Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Yoghurt tidak hanya mengandung kalsium tetapi juga mengandung kalium yang akan membantu di dalam menurunkan tekananan darah.

  1. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Jika teman-teman menginginkan kulit yang bersih dan mulus maka yoghurt akan bisa membantunya. Yoghurt mengandung asam laktat yang akan dapat menyingkirkan sel sel mati. Yoghurt selain dapat dikonsumsi tetapi juga dapat digunakan sebagai masker wajah untuk membuat kulit wajah lebih sehat.

Itulah beberapa manfaat yoghurt bagi kesehatan tubuh kita ya teman-teman. Selain itu masih ada manfaat yang lainnya yaitu mengandung berbagai jenis vitamin seperti kalium, fosfor, Vitamin B5, seng, yodium, dan riboflavin. Vitamin B12 juga ada didalam yoghurt yang akan membantu di dalam menjaga sel sel darah merah dan akan terjaganya fungsi kerja sistem saraf.

Semoga bermanfaat dan stay healthy teman-temanku 🙂



Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.