MAMA’S CHOICE HERBAL OIL minyak pijat aman
Parenting

Minyak Pijat Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui? Ya Mama’s Choice Herbal Oil!

Minyak Pijat Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Ya Mama’s Choice Herbal Oil. Hayo siapa di sini yang suka pijat? Aku! Aku! Aku. Ngacung duluan ya sebelum ada teman lain yang tunjuk tangan. Wekekek.

Yap, sesuka itu aku sama sesi pijat. Suka dipijat tapi gak suka memijat. 😛

Sering Pegal Selama Menyusui

Sebagai ibu menyusui (busui) dari anakku Hegar yang sekarang berusia 18 bulan, aku tuh sering banget ngerasa pegal-pegal kalau nyusuin lama. Apalagi kalau pas malam hari karena seringnya nyusuin sambil miring ke satu sisi. Kalau ganti posisi, takut bayinya bangun. Serba salah yakan jadinya.

Pengalaman Hamil dan Menyusi Tandem Nursing

Paling kerasa tuh pegal di bagian punggung. Kalau udah begini, sering banget aku minta dipijat sama suami di bagian punggung ini.⁣ Mau minta tolong sama siapa lagi coba kalau bukan sama suami sendiri.

Selesai pijat, punggung enak lagi. Bisa tidur lebih nyenyak.

Baca: Cara Mengatasi Pegal-Pegal Saat Menyusui

Pijat Pakai Minyak Sembarangan

Biasanya, aku dipijat pakai minyak akar lawang yang suami beli dari Kalimantan. Emang ada efek hangatnya dan bikin kulit licin saat dipijat. Jadi memudahkan sang pemijat.

Kadang juga dipijat pakai minyak zaitun/minyak goreng dan ditetesi pakai minyak kayu putih. Kalau lagi gak ada minyak zaitun ya simply pakai hand body. 

Ada juga alternatif menggunakan minyak koyo atau pain killer. Tapi aku gak tahan sama panasnya. Baru sebentar ditempel udah aku lepas. Hehe, selemah itu tubuhku.

Baca: Pengalaman Berpuasa Saat Menyusui Bayi

Bahaya Pijat Pakai Minyak Pijat Sembarangan

Tapi sebenarnya aku khawatir juga sih kalau pakai produk minyak atau hand body tersebut apakah sebenarnya aman buat busui macam aku. Apakah produk ini mengandung bahan yang toxic atau enggak. Khawatir juga kan kalau sebenarnya mereka mengandung zat berbahaya yang bisa terserap ke tubuhku dan bisa memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan bayiku.

Apalagi belakangan aku ketahui bahwa minyak pijat mengandung Methyl Salicilate sejenis pain killer yang bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri sementara. Methyl Salicilate ini berpotensi membahayakan janin dan dapat menyebabkan pendarahan pada saat melahirkan.

Aku sebenarnya prefer pakai produk yang aman, halal, dan natural buat aku dan bayiku. ⁣Tapi selama ini aku belum nemu produk minyak pijat yang aman khusus buat bumil dan busui.

Lalu aku cari-cari produk minyak pijat dengan kriteria yang aman, halal, dan natural. Ketemulah dengan Mama’s Choice Herbal Oil.

Mama’s Choice Herbal Oil Minyak Pijat Aman, Halal, dan Natural

Sebelumnya, teman-teman udah pada tau belum nih tentang apa itu Mama’s Choice Herbal Oil, apa manfaatnya, apa kandungannya, aman atau enggak, halal atau enggak dan mungkin berbagai pertanyaan lainnya. Aku jelasin ya teman-teman.

Minyak Pijat Aman dari Mamas Choice
Sesuka Itu sama Herbal Oil dari Mama’s Choice

Mama’s Choice Herbal Oil ini bisa digunakan untuk mengatasi pegal-pegal, meredakan nyeri otot. Selain itu, Mama’s Choice Herbal Oil juga ada efek melembabkan kulit juga. Banyak ya manfaatnya.

⁣Mama’s Choice Herbal Oil dibuat dengan formulasi khusus dan bahan terpilih. Kandungannya ada Cajuput Oil (minyak kayu putih), grapeseed (biji anggur) dan lavender. Karena dibuat dari bahan alami harumnya itu khas, segar, tapi tahan lama. ⁣

Kandungan Cajuput Oil

Sering kan pakai minyak kayu putih? Pasti udah familiar dengan minyak ini. Aku selalu sedia stoknya di rumah.

Cajuput oil atau minyak kayu putih yang terkandung dalam Herbal Oil dari Mama’s Choice ini merupakan obat alami yang biasa digunakan untuk mengatasi masalah pernapasan, juga mengobati nyeri otot dan persendian.

Minyak kayu putih ini fungsinya menggantikan pain killer yang berbahaya untuk ibu hamil dan menyusui (biasa terdapat di koyo).

minyak pijat mamas halal choice halal
Mama’s Choice Herbal Oil sudah ada logo halalnya

Kandungan Grapeseed

Grapeseed atau minyak biji anggur mengandung tinggi antioksidan. Selain itu bisa melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori.

Kandungan minyak biji anggur dalam Herbal Oil ini fungsinya untuk menggantikan Synthetic Fragrance atau pewangi buatan. Nah, pewangi buatan yang mengandung pthalate dapat beresiko keguguran atau permasalahan pada kandungan.

Kandungan Minyak Zaitun

Minyak zaitun terkenal banget ya teman buat menghidrasi dan melindungi kulit agar kulit halus dan lembut. Aku juga sering pakai minyak zaitun saat pijat.

Fungsi minyak zaitun di Herbal Oil ini menggantikan Mineral Oil yang dapat menstimulus alergi dan menghambat penyerapan vitamin K pada janin atau bayi.

Minyak Pijat Halal

Herbal Oil dari Mama’s Choice ini diproduksi oleh CV. Toga Nusantara Bekasi Indonesia dan didistribusikan oleh PT Mamac Distribusi Indo Jakarta.

Bagusnya Minyak Pijat dari Mama’s Choice ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi TR205638811. Ini udah aku cek sendiri ya teman di websitenya BPOM. Selain ada di websitenya BPOM, nomor registrasi ini juga terdaftar di setiap kemasan Herbal Oil Mama’s Choice.

Aturan Pakai Herbal Oil Mama’s Choice

HERBAL OIL MAMA’S CHOICE Review

Mudah banget ya teman-teman kalau mau pakai Mama’s Choice Herbal Oil ini. Cukup tuangkan minyak secukupnya ke telapak tangan.

Lalu oleskan di bagian tubuh yang ingin dipijat secara merata. Kemudian lakukan proses pijat dengan perlahan dan teratur di area yang pegal tersebut.

Tekstur Minyak Pijat Aman Mamas Choice Seperti Ini
Tekstur Minyak Pijat Aman Mamas Choice Bening dan Lembut

Aku sendiri, setelah pijat dengan menggunakan minyak pijat ini rasanya hangat dan otot yang tegang kerasa lebih kendur.

Enakeun lah pokoknya. Apalagi harumnya tuh segar banget. Aku suka aromanya yang natural dan tahan lama.

Produk Lain dari Mama’s Choice

Selain Herbal Oil, ada produk lain dari Mama’s Choice yaitu pasta gigi, mouthwash, stretch mark cream, moisturizer face, nipple cream, dan pregnancy supplement. ⁣Aku udah nyobain beberapa dan krim stretch mark nya pernah aku review di blog. Bisa dibaca ya.

Dapatkan Potongan Harga dengan Voucher Pembelian MAMARMITA ⁣

Diskon Produk Mama's Choice MAMARMITA
Pakai kode voucher MAMARMITA saat belanja produk Mama’s Choice

Good news, lagi ada promo buat pembelian produk dari Mama’s Choice loh teman-teman. Ada potongan diskon Rp 25.000 setiap belanja di official store Mama’s Choice di Shopee dengan minimum belanja Rp 150.000.⁣

Cara klaim vouchernya: masuk ke profile Shopee > voucher saya > masukkan kode voucher MAMARMITA⁣.  Masukkan kode voucher ini huruf besar semua ya.

Belanjanya di official store Mama’s Choice ini ya teman.

Yuk, cobain. Lumayan kan dapat voucher segitu banyak. ⁣Boleh dipakai kode voucher aku di atas ya, atau bisa juga bagikan vouchernya ke temen-temen yang butuh belanja produk Mama’s Choice. ⁣

More About Mama’s Choice

Teman-teman barangkali mau tau lebih lanjut tentang Mama’s Choice dan produk-produknya. Bisa cek di:

Oke deh teman-teman. Itu aja cerita perjalanan menyusuiku dan bagaimana aku menemukan minyak pijat aman yang juga halal dan natural kandungannya dari Mama’s Choice Herbal Oil. Sekarang udah bisa #KurangiWorry karena aku bisa pijat dengan Mama’s Choice Herbal Oil.

Bye, sampai ketemu di tulisan berikutnya ya!

26 Komentar

  • Uwien Budi

    Kebayang enaknya pijetan pake mama’s Choice Herbal Oil, nih. Aku baru nyoba yang massage oil yg ungu, wanginya enak banget bikin rileks. Apalagi yang Herbal Oil ini ada cajuput oilnya.

  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com

    Duh jadi pengen pijet deh hehe.
    Emang yang namanya busui apalagi bumil gk boleh pakai produk sembarangan ya mbak, khususnya yang minyak2 gini krn meresap ke kulit dan khawatir pengaruh pd bayi/ janin.
    Kalau mamaschoice produknya emang udah tersertifikasi sebagai produk bumil busui jd emang aman ya dr segi kandungan bahan2nya.

  • Nchie Hanie

    Keluhan adekku yang Busui tuh selalu pegal2, waktu itu aku beliin bundling Mama Choice yang sepaket gitu. emang enakeun katanya. Aku nyobain yang lavendernya waktu itu, cajuputnya juga wangiii.

  • Nurul Sufitri

    Waaah, coba zaman aku hamil dan menyusui aku pakai produk Mama’s Choice. Kayaknya dulu belum ada sih hihihi… Bisa pijit2 nyaman relaksasi kelar nyusuin beby. Jadi ga stres berkepanjangan gegara baby blues dll. Ternyata ada kandungan minyak zaitunnya juga ya. Mantap nih. Halal dan ada BPOM pula. Beli di Shopee aja ah biar dapat diskonnya kan mayan

    • Lina W. Sasmita

      Ternyata di herbal oil ini ada kandungan minyak zaitunnya ya. Selama ini di rumah punya minyak zaitun tapi nggak tau mau dipakai untuk apa.

  • Bibi Titi Teliti

    Memang kalau sedang menyusui kita harus lebih jeli melihat kandungan setiap barang yang kita pakai atau konsumsi yah, takutnya kurang aman dan jadi pengaruh ke anak. Ekstra hati2 deh yah.

    Untunglah Mama’s Choice aman yah, jadi pakenya berasa lebih aman dan tentram deh

  • lianny

    Ternyata banyak juga ya produk Mama’s Choice ini. Kebayang enaknya habis di pijat, badan yang pegal-pegal jadi rileks lagi.
    Memang buat bumil dan busui gak boleh sembarangan ya pakai produk.
    Ntar mau kurekomendasikan Mama’s Choice ini ke adik ipar yang baru melahirkan, sudah 2 bln sih 🙂

  • Sary

    Enak banget sekarang ada minyak pijat khusus untuk bumil dan busui ya. Dulu pas aku hamil & menyusui, kalau pegal-pegal pengen dipijat tuh ribet banget deh. Serba salah pilih minyaknya. Yang cocok sama harumnya, kurang terasa hangatnya. Yang pas hangatnya, gak suka sama baunya. Tau sendiri di masa hamil gitu kan penciuman kita sensi yaa

  • Ruli retno

    Hahaha, sama mbak, aku pun gak tahan pake koyo plester, panasnya kaya di gampar dan lebay kadang tu, jd aku malah kaya kesiram aer panas. Enakan pake minyak yg mengandung kaya putih gini, angetnya pas, halal pula

    • Juliastri Sn

      Saat hamil dan menyusui merupakan moment yang tak terlupakan. Di masa ini pasti butuh produk yang benar-benar aman dan mengerti kebutuhan kita. Maka mama choice ini produknya pilihan banget ya dan lengkap pula

  • Juliastri Sn

    Saat hamil dan menyusui merupakan moment yang tak terlupakan. Di masa ini pasti butuh produk yang benar-benar Aman dan mengerti kebutuhan kita. Maka mama choice ini produknya pilihan banget ya..

  • Dedew

    Aku suka pijat pakai minyak zaitun atau kayu putih. Kayaknya aroma minyak mama choice ini enak yaa perpaduan kayu putih dan lavender

  • Echaimutenan

    aku suka pakai mamaschoice tapi yang kajuput ini belum pernah euy enak pasti anget2 pakai yang lavender biasa aja enak banget apalagi kalau anget2 pakai ini ya

  • Indah Juli

    Aku suka dipijat walau nggak menyusui.
    Dulu waktu menyusui, hampir tiap hari minta dipijat suami bagian punggung, kaki dan tangan.
    Dan aku kalau pijat mesti pakai herbal oil atau aromatherapy, karena suka nggak tahan aromanya kalau pakai minyak yang lain.
    Sekarang pijat dua minggu sekali 🙂

  • Wiwied Widya

    Ohh ternyata minyak pijat buat ibu hamil/menyusui nggak boleh sembarangan ya? Padahal kalau pas hamil tuh pasti pegel2. terutama kaki dan punggung. Untung deh sekarang ada produk yang aman.

  • syarifani mulyana

    Udah coba Mama’s Choice Herbal Oil buat ngilangin kembung. Beberapa waktu lalu, kebetulan perut lagi mules kaya masuk angin, akhirnya diolesin Mama’s Choice ini terus kembungnya ilang.
    Aku suka sama wanginya yang ada percampuran sama grape seed

  • Ira duniabiza

    Masa hamil dan menyusui emang harus hatu2 dan pilih2 produk yg aman buat bayinya juga ya mba.. apalagi skincare.. senangnya sekarang ada mama choice yg mengerti ya kebutuhan busui…

  • umimami

    saya tuh suka pakai produkk ibu hamil dan menyusui, karena biasanya bagus walau saya bukan bumil dan busui
    termasuk mama’s choice ini saya pakkaipelembab wajahnya duuu lihat ini jadi kepo sama herba oilnya 🙂

  • Nathalia DP

    Duh, udah lama engga dipijat, terakhir manggil tukang pijat ke rumah sebelum pandemi… Tapi tetep penasaran pengen nyoba herbal oil mama’s choice ini…

  • Uniek Kaswarganti

    Kebayang sih mba capeknya seorang ibu, yang bekerja sekaligus harus mengurus anak yang masih kecil-kecil.
    Pampering ourself bisa menjadi pilihan yang menyenangkan ya. Salah satunya dengan pijatan. Tentu saja harus pilih minyak pijatnya yang aman untuk kita dan si kecil.

  • Sapti nurul hidayati

    Memang kalau baru hamil dan menyusui sebaiknya cari produk yang khusus untuk ibu hamil dan menyusui sehingga aman. Termasuk minyak untuk pijat. Untung ada mama’s choice ya…jd tenang dan ga waswas…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.