Baju Hamil
Fashion

Hamil, Perlu Gitu Pilih-Pilih Baju?

Sebulan kemarin, aku masih terkesima dengan penampilan Kate pasca lahirnya anak ketiganya dengan Pangeran William. Kate cantik banget dengan baju merahnya sambil mengendong si bayi. Dari sejak melahirkan anak pertama (George), kedua (Charlotte), dan yang ketiga bulan kemarin (Louis), Kate selalu tampil cantik menawan, make up tipis, rambut tergerai, dengan dress dan sepatu heels. Doi ini emang selalu tampil kece kalau pas keluar dari rumah sakit dan membawa pulang anak-anaknya ke istana.

Maak! Cantik banget lah dia. Bikin iri mamah muda sedunia.

Kate Middleton
Dari Melahirkan Anak Pertama Sampai Ketiga, Tampilan Kate Ini Selalu Bikin Iri Mamah Muda Dimana-Mana (Pic Source: Jawa Pos)

Gak usah dibayangkan dengan penampilan saya pasca melahirkan 2 bayi laki-laki 5 dan 3 tahun. Kucel. Lecek. Rambut acak-acakan. Badan juga pegel-pegel semua kayak habis digebukin maling. Wkwkwk. Mana kebayang pulang dari bidan ke rumah pakai heels. Yang ada pakai sandal teplek. Hahaha. Bisa berdiri gak kelimpungan aja udah bersyukur banget. Yang penting cepet sampai rumah, udah pengen ngagoler dan pijat nifas.

Ngomongin soal hamil dan seputar fashion saat hamil, aku sendiri cenderung tipe ibu-ibu yang memilih baju hamil aliran yang penting nyaman. Searching model baju hamil terbaru ya tetap dilakukan. Biar gak ketinggalan-ketinggalan info amat dan tahu gimana sih trend baju hamil yang lagi in sekarang ini. Mayan kan buat cuci mata.

Baca: Istimewanya Wanita Hamil dan Menyusui

Zaman hamil Akmal dulu, aku hobi banget beli baju dengan model gamis. Soalnya enak blas-blus tinggal masukin ke badan. Longgar juga. Angin masuk dengan bebasnya. Dan yang penting gak bikin gerah. Maklum sis, orang hamil bawaannya gerah melulu. Selain itu, aku juga gak pede kalau pas selama hamil pakai baju yang ketat-ketat. Soalnya malu kelihatan lekuk tubuhnya. Ngeplek gitu.

Eh tapi sedih pas sudah melahirkan. Ternyata gamis-gamis itu gak bisa dipakai lagi. Karena gak ada akses bukaan untuk menyusuinya. Lah ternyata aku lupa dulu kalau beli baju hamil sebaiknya yang bisa dipakai buat menyusui pula. Kan hamil mah paling sebentar, 9 bulanan doang. Menyusui bisa 2 tahun (atau lebih). Jadi kalau beli baju hamil yang bisa sekalian buat menyusui, masa pakai bajunya bisa lebih lama.

Wkwk, pengalaman hamil pertama kali ya. Gak tahu kalau printilan kayak gini itu ternyata penting banget.

tubuh langsing
Baju pas zaman hamil Azril yang bisa dipakai buat menyusui sekalian

Belajar dari pengalaman hamil pertama, pas hamil Azril aku jadi lebih selektif kalau pilih baju hamil. Sebagian memang aku masih pakai gamis lungsuran zaman hamil Akmal dulu. Tapi sebagian aku beli baru lagi. Kayak celana hamil, baju tunik yang bisa dipakai menyusui sekalian, dan gamis beli lagi. Ada juga yang jahit sendiri di penjahit langganan. Tinggal request model bajunya dan terangkan kita maunya kayak gimana.

Baca: Cerita Hamil Anak Kedua

Nah kalau pas lagi ada undangan acara resmi, aku akan cenderung pilih pakai gamis. Biasanya pilihan aku gamis batik gitu. Soalnya suka. Hihi. Kayak model baju gamis aku di bawah ini. Gamis ini aku bikin sendiri. Eh bukan ding. Penjahit yang bikinin tapi bahannya dari aku. Maklum, aku kan gak bisa jahit. 

Aku tetap minta ada akses kancing buat bukaan menyusui di depan. Minta kancingnya sampai agak ke bawah dikit. Biar kalau pas lagi menyusui bocah, ngeluarin gentongnya gampang dan bebas. Gak takut gentongnya kecekek karena bukaan kancing yang sempit. Hoho.

Wanita Hamil
Gamis, Baju Hamil Favorit Aku

Kalau urusan alas kaki, aku lebih memilih sepatu flats selama hamil. Pernah beberapa kali pakai heels, tapi yang heels-nya pendek. Sekitar 3 cm atau 5 cm. Heels aku yang 7 cm udah lama pensiun sejak aku berhenti kerja kantoran. Kangen sih pengen kerja kantoran biar bisa pakai heels tinggi-tinggi. #curhatterselubung

Pakai sandal/sepatu berhak tinggi, aku batasin pas hamil di semester 1 atau 2 saja. Karena lebih aman. Perut belum besar dan berat. Kalau udah masuk trimester 3, aku gak berani. Main aman aja pakai sepatu flats.Takut kesleo, sis.

Oke deh teman-teman. Itu aja cerita flashback aku tentang pilihan model baju selama hamil 2 kali kemarin. Kalau hamil berikutnya, model baju hamil aku nanti bakalan gimana ya? Kasih ide donk!

You may also like...

2 Comments

  1. Ngakak tingkat dewa pas di sini:
    “Biar kalau pas lagi menyusui bocah, ngeluarin gentongnya gampang dan bebas. Gak takut gentongnya kecekek karena bukaan kancing yang sempit”

    Langsung ngebayangin, gentong beneran hwhwhwhw…

    Zaman now memang enak ya mbak.
    Fashion bisa disesuaikan. Ada untuk busui, bumil dan lain-lain.
    Tinggal koceknya aja lagi :).

    Untuk hamil berikutnya, coba baju hamil katun dengan motif bunga-bunga kecil dan warna cerah ^^

    1. Armita Fibriyanti says:

      Huaahaha, soalnya ini pengalaman pribadi. Pernah gentong kecekek gara-gara bukaan kancingnya kependekan, gak terlalu kebawah. Selesai nyusuin sakit-sakit deh tuh gentong 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.